Cara Menonaktifkan Akun Bisnis IG 2024

Cara Menonaktifkan Akun Bisnis IG
Cara Menonaktifkan Akun Bisnis IG
- Siapa sih yang tidak tahu sosial media bernamakan Instagram di masa sekarang ini, Instagram berasal dari dua kata gabungan yaitu Insta dan Gram sedangkan Insta sendiri di ambil dari kata Instant yang artinya cepat dan mudah sementara Gram di ambil dari Telegram yang berhubungan dengan cara mengirim informasi dengan cepat.

Intinya Instagram ini merupakan sebuah jejaring sosial yang menghubungkan anda dengan teman ataupun mereka yang ingin mengetahui kesehariannya atau kata lainnya bertujuan untuk berbagi foto atau video dengan kemudahan bagi para penggunanya untuk mengatur filter digitalnya lalu dibagikan ke berbagai jejaringan sosial media lainnya.

Lantas, apakah bisa dibagikan melalui Instagram sendiri? Tentu saja tidak bisa, di laman Instagram sendiri juga bisa membagikan foto atau video namun pada awalnya Instagram menyasar ke para pengguna internet yang sangat menikmati foto-foto dan para fotografer yang senang memajang hasil dari karyanya.

Namun kelebihan Instagram kalau dibandingkan sama sosial media lain terletak di kemudahan memberikan hastag, sehingga akan sangat gampang menemukan post dengan tema yang sama bahkan tidak hanya dipakai sebagai sebuah jejaring sosial untuk menghubungkan teman atau followers.

Instagram juga bisa mempertemukan penjual dan pembeli, jadi fungsi dari Instagram bisa digunakan sebagai tempat promosi produk-produk yang ditawarkan entah itu berupa kebutuhan primer, sekunder ataupun tersier.

Di sosial media Instagram anda juga tidak hanya sekedar membuat akun pribadi saja, melainkan anda juga bisa membuat akun profile bisnis di Instagram dan yang menariknya lagi kalau suatu saat ketika anda tidak lagi memerlukan akun profile bisnis di Instagram bisa dengan mudah nonaktifkannya.

Nah, jika anda saat ini ingin menonaktifkan akun bisnis IG namun tidak tahu cara menonaktifkan akun bisnis IG sebaiknya simak ulasan yang akan kami sampaikan di bawah untuk anda gunakan.

Cara Menonaktifkan Akun Bisnis IG Terbaru

Cara Menonaktifkan Akun Bisnis IG
Cara Menonaktifkan Akun Bisnis IG Terbaru
Untuk mempersingkat waktu, sebaiknya anda simak langkah - langkah cara menonaktifkan akun bisnis IG terbaru di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Pertama - tama buka akun Instagram yang sudah terinstall di HP Android atau iPhone milikmu.
  • Nanti kalau belum terinstall, langsung saja install aplikasi Instagram di Play Store dan App Store atau bisa juga melalui link berikut ini (Download Aplikasi Instagram).
  • Setelah itu, pastikan anda sudah login ke dalam aplikasi menggunakan username dan password yang digunakan.
  • Lalu anda tinggal tekan ikon titik toga vertical yang ada di sudut kanan atas aplikasi.
  • Kemudian anda pilih opsi Setelan atau Settings.
  • Di menu Setelan tersebut, tinggal anda pilih saja opsi Beralih Kembali ke Akun Pribadi.
  • Sehingga anda akan di arahkan untuk melakukan konfirmasi pengalihan akun Instagram bisnis (account business Instagram) menjadi pribadi atau personal.
  • Tinggal tekan di tombol Beralih Kembali.
  • Sekarang akun profil bisnis di Instagram anda sudah terhapus dan kembali ke akun pribadi atau personal account.

Cara Menonaktifkan Akun Bisnis IG Profesional

Cara Menonaktifkan Akun Bisnis IG
Cara Menonaktifkan Akun Bisnis IG Profesional
Sebagai salah satu platform jejaring sosial, Instagram juga menyediakan profil akun yang dipersonalisasi terutama menyediakan akun pribadi dan profesional.

Para pengguna yang sudah mengaktifkan akun Instagramnya menjadi akun profesional maka secara otomatis akan tampil dasbor profesional yang ada di bawah kolom biografi, biasanya akun profesional akan sangat berguna sebagai alat bantu untuk bisa melihat engagement rate (ER) akun Instagram.

Hal ini juga bertujuan untuk mengetahui jumlah pengunjung, memantau postingan yang mempunyai banyak like dan masih banyak lagi lainnya.

Namun jika akun Instagram sudah berubah menjadi profesional, sehingga para pengguna tidak akan bisa membuatnya privat dan otomatis akun akan langsung terbuka untuk umum berbeda kalau anda beralih ke akun pribadi maka secara otomatis anda bisa melakukan privat akunnya.

Untuk langkah - langkah cara menonaktifkan akun bisnis IG Profesional, di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang perlu anda lakukan yaitu buka dan masuk ke dalam akun Instagram milikmu.
  • Jika sudah, untuk bisa mengalihkan akun bisnis Instagram silahkan kembali ke profil pribadi.
  • Disana anda tinggal buka profil dan klik menu yang terdapat di pojok kanan atas.
  • Lalu anda langsung saja pilih Pengaturan.
  • Kemudian anda tinggal klik Akun.
  • Selanjutnya silahkan anda tekan Ganti Jenis Akun.
  • Nanti setelah selesai, silahkan anda klik beralih ke akun pribadi.
  • Pada tahap terakhir ini, langsung saja klik Beralih ke Pribadi untuk melakukan konfirmasi.

Cara Menonaktifkan Akun Bisnis IG Menjadi Akun Biasa

Cara Menonaktifkan Akun Bisnis IG
Cara Menonaktifkan Akun Bisnis IG Menjadi Akun Biasa
Sebenarnya sama saja caranya seperti yang di atas, namun untuk lebih jelas sebaiknya anda ikuti langkah - langkah cara menonaktifkan akun bisnis IG menjadi akun biasa di antaranya yaitu sebagai berikut ini:
  • Pertama - tama anda akses aplikasi Instagram yang ada di ponselmu.
  • Lalu lakukan login akun, jika sudah silahkan pilih menu Profile yang ikon foto profil pada bagian kanan bawah.
  • Selanjutnya pilih opsi menu Options yang ikon tiga garis pada bagian kanan atas.
  • Biasanya akan menu pop-up yang muncul, silahkan anda pilih menu Settings.
  • Kemudian pilih opsi Account.
  • Dilanjutkan dengan memilih opsi menu Switch Account Type.
  • Nanti di menu pop-up, silahkan pilih opsi Switch to Personal Account.
  • Jika sudah, tinggal anda pilih Switch to Personal Account di notifikasi yang muncul.
  • Sehingga akun bisnis akan otomatis berubah menjadi akun biasa.
  • Selesai.
Apa bila sudah berhasil mengaktifkan Personal Account, dengan begitu akun Instagram anda kembali menjadi akun biasa atau personal sehingga fitur akun bisnis tidak akan muncul kembali.

Seperti yang kita tahu akun bisnis atau profesional memiliki berbagai macam fitur menarik yang mana anda bisa meningkatkan kualitas post, reels atau story sebab anda bisa mempromosikan melalui fitur ad tools dengan jangkauan lebih luas jika dibandingkan sama akun biasa.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai Cara Menonaktifkan Akun Bisnis IG yang sudah kami sampaikan secara rinci untuk anda gunakan.

Sebetulnya cara yang kami sampaikan langkah-langkahnya sama saja, namun anda bisa memilih salah satu cara yang menurutnya mudah untuk diterapkan.

Semoga dengan adanya informasi seperti ini bisa menambah wawasan dan anda juga bisa mengetahui cara termudah menonaktifkan akun bisnis Instagram. Sekian dan selamat mencoba.
Anantya Van Bronckhorst Pakar teknologi dan editor artikel teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti sosial media, gadget, game, seluler, internet, komputer dan aplikasi (APK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel