Cara Mengetahui Nama Pemilik Akun DANA Orang Lain

Cara Mengetahui Nama Pemilik Akun DANA Orang Lain
Cara Mengetahui Nama Pemilik Akun DANA Orang Lain
- Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa saat ini ada banyak aplikasi dompet digital yang bermunculan salah satunya yaitu DANA.

DANA termasuk ke dalam salah satu aplikasi dompet digital yang bisa digunakan untuk melakukan beragam transaksi keuangan seperti membayar tagihan, transfer, mengirim saldo dan aktivitas keuangan lainnya.

Selain itu, DANA sekarang ini sudah banyak yang menggunakannya namun ada kalanya lupa dengan nomor akun DANA yang kita miliki di tambah aplikasi DANA tidak bisa melihat nomor yang digunakan secara langsung.

Itulah sebabnya anda perlu mengetahui metode cara mengecek nomor akun DANA, bukan hanya anda saja tapi anda juga bisa membantu orang lain mengecek nomor akun mereka kalau mereka lupa dengan nomor akun mereka.

Jadi anda tidak sia-sia mempunyai pengetahui cara cek nomor akun DANA dan di kesempatan kali ini kami akan memberikan penjelasan cara mengetahui nama pemilik akun DANA orang lain terkait nomor rekening di bawah ini.

Cara Mengetahui Nama Pemilik Akun DANA Orang Lain

Cara Mengetahui Nama Pemilik Akun DANA Orang Lain
Cara Mengetahui Nama Pemilik Akun DANA Orang Lain
Kalau ada teman atau keluarganya sering kali lupa dengan nomor rekening akun DANA miliknya, maka anda dapat membantunya dengan cara yang kami sampaikan di penjelasan berikut ini.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa setiap manusia tidak akan luput dari namanya lupa jadi kalau lupa dengan nomor akun DANA anda dan ingin melakukan transaksi tapi merasa kebingungan.

Langsung saja, anda ikuti langkah-langkah cara mengetahui nama pemilik akun DANA orang lain di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Pertama - tama pastikan anda sudah memiliki akun DANA, namun jika belum silahkan unduh dan install di Play Store atau melalui link berikut ini (Download Aplikasi DANA).
  • Nanti kalau sudah selesai, maka anda tinggal klik menu Saya yang terdapat di pojok kanan bawah.
  • Lalu anda akan langsung melihat informasi mengenai seputar Akun Saya yang terdiri dari status akun (Premium), nama, nomor ponsel atau nomor rekening.
  • Kalau anda ingin melihat kode QR, tinggal klik saja Tampilkan QR dan anda juga bisa membagikan QR profil tersebut sehingga akan mempermudah anda dalam melakukan transfer atau isi saldo dana.
  • Selesai.

Kegunaan Nomor Rekening Akun DANA

Cara Mengetahui Nama Pemilik Akun DANA Orang Lain
Kegunaan Nomor Rekening Akun DANA
Perlu anda ketahui, bahwa cara mengetahui nama pemilik akun DANA orang lain dan diri sendiri sangat berguna karena mempermudah proses transaksi dengan cepat, namun untuk lebih jelasnya langsung saja simak beberapa kegunaan nomor akun atau nomor rekening akun DANA di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Kegunaan nomor rekening DANA pertama yaitu bisa melakukan top up saldo melalui virtual account bank konvensional, tapi bisa juga melakukan pembayaran lewat aplikasi seperti BRIMO BRI atau dompet digital lainnya.
  • Kegunaan nomor rekening DANA kedua yaitu bisa menerima pembayaran dari teman atau pelanggan.
  • Kegunaan nomor rekening DANA ketiga yaitu untuk bisa melakukan konfirmasi pembayaran ketika melakukan transaksi, bahkan anda bisa dengan mengirimkan nomor DANA untuk memberitahukan ke penerima transfer bahwa sudah pernah melakukan pembayaran.

Fitur dan Kelebihan Aplikasi DANA

Cara Mengetahui Nama Pemilik Akun DANA Orang Lain
Fitur dan Kelebihan Aplikasi DANA
Kami sudah menjelaskan cara mengetahui nama pemilik akun DANA orang lain dan kegunaan dari nomor akun atau nomor rekening DANA itu sendiri, nah di kesempatan kali ini kami juga akan menjelaskan seputar mengenai fitur dan kelebihan yang dimiliki aplikasi DANA.

Di bawah ini penjelasan mengenai fitur dan kelebihan yang akan nikmati oleh para pengguna aplikasi DANA, di antaranya yaitu sebagai berikut:

1. Transaksi Berjalan Mudah dan Cepat

Kalau memakai aplikasi DANA dalam bertransaksi entah itu transfer ke bank, ke sesama akun DANA atau transaksi pembelian pulsa dan masih banyak lagi lainnya yang akan berlangsung dengan mudah dan cepat.

Dengan begitu, anda tidak perlu lagi menunggu waktu yang lama dan prosesnya pun cukup mudah dan cepat dilakukan selain itu juga DANA tidak banyak melakukan maintenance atau perbaikan sistem sehingga anda bisa memakainya kapan pun dan dimana saja.

Tapi untuk melakukan transaksi anda harus memastikan terlebih dahulu koneksi internet cukup stabil, supaya tidak ada kendala jaringan lemot dan lain sebagainya.

2. Bebas Transfer ke Bank Sebanyak 10 Kali

Namun anda harus tahu, bahwa semua dompet digital biasanya akan menyuguhkan alternatif transfer ke bank melainkan ada beberapa di antaranya membebankan biaya admin.

Biasanya biaya admin ada yang 1.000 rupiah dan ada pula 2.500 rupiah tiap melakukan transaksi, namun untuk aplikasi DANA biaya admin gratis dengan catatan hanya melakukan transfer sebanyak 10 kali.

Kalau lebih dari 10 kali transfer, sehingga dalam sebulan akan langsung dikenakan biaya admin jga dan kalau kita ingin melakukan transfer sehingga anda harus mengetahui nomor rekening akun DANA kita.

Kalau anda sampai lupa dengan nomor rekening akun DANA, anda bisa melakukan pengecekkan dengan cara mengetahui nama pemilik akun DANA orang lain yang sudah kami sampaikan di atas.

3. Pembelian Pulsa dan Paket Data yang Terjangkau

Aplikasi DANA juga menyuguhkan alternatif pembelian pulsa dan paket data, karena fitur yang ada disana sangatlah berguna kalau anda memerlukan pulsa atau paketan dalam keadaan darurat.

Apa lagi harga pulsa dan paket data dari aplikasi DANA kebanyakan mempunyai diskon khusus, jadi anda tidak perlu lagi membayar lebih seperti biasanya anda beli di luar sana karena pihak DANA memberikan diskon terhadap pembeli pulsa dan paket data untuk mempermudah dan memberikan kenyaman ke para pengguna aplikasi DANA tersebut.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kali ini mengenai Cara Mengetahui Nama Pemilik Akun DANA Orang Lain yang sudah kami sampaikan secara rinci untuk anda gunakan.

Terkait sama penggunaan dari nomor rekening ataupun nomor akun DANA, pastikan anda harus benar-benar memperhatikan cara melakukan pengecekan nomor akun DANA sebab itu adalah salah satu hal yang cukup penting diketahui.

Semoga dengan adanya informasi bisa membantu anda mengetahui nomor rekening akun DANA dan jika ingin mendapatkan informasi penting lainnya silahkan anda tetap pantengi artikel ini. Sekian dan semoga bermanfaat.
Anantya Van Bronckhorst Pakar teknologi dan editor artikel teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti sosial media, gadget, game, seluler, internet, komputer dan aplikasi (APK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel