Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening BRI Lewat HP

Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening BRI Lewat HP
Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening BRI Lewat HP
- Ada banyak kemudahan yang akan kita dapatkan dari kecanggihan teknologi seperti sekarang ini, termasuk bisa mengakses atau mengetahui alamat pemilik rekening.

Dengan kita tahu cara cek pemilik rekening, sehingga anda bisa lebih memudah memastikan bahwa alamat yang diberikan sudah benar namun jadi pertanyaan bagaimana cara cek alamat pemilik rekening dengan benar?.

Tapi sebelum kita bahas, pastikan anda mengetahui tindakan kejahatan seperti sekarang ini bisa saja terjadi kapan pun itu termasuk penipuan online yang sering terjadi belakang ini dan itulah sebabnya pastikan anda harus lebih waspada pada saat diminta untuk melakukan transfer sejumlah uang dengan tujuan yang tidak bisa dipastikan.

Namun jika ternyata hari itu sedang mengalami kesialan dan sudah melakukan transaksi sebaiknya bersikap tenang, supaya bisa mengumpulkan bukti dan mengambil tindakan secara hukum.

Bukan sekedar membagikan cara mengetahui alamat pemilik rekening BRI lewat HP saja, tapi untuk semua bank dan ada beberapa informasi penting lainnya yang akan kami sampaikan di bawah ini.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Pada Saat Terjadi Penipuan Online

Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening BRI Lewat HP
Hal - Hal yang Harus Diperhatikan Pada Saat Terjadi Penipuan Online
Namun sebelum anda melakukan transfer uang ke rekening orang lain, pastikan terlebih dahulu kalau anda sudah mengetahui apakah itu termasuk dalam bentuk penipuan atau tidak.

Di bawah ini kami sudah merangkum beberapa tips cara mengetahui alamat pemilik rekening BRI lewat HP, di antaranya yaitu sebagai berikut:

1. Mengetahui Nomor Rekening

Pastikan terlebih dahulu sebelum mengambil tindakan transfer yaitu periksa nomor rekening dengan memasukkan nomor rekening ke situs cekrekening.id, nanti anda tidak akan kesulitan menemukan nomor rekening tersebut pasalnya setelah memasukkan ke dalam situs tersebut maka informasi yang diperlukan akan segera muncul di perambannya.

2. Kumpulkan Barang Bukti

Jika sudah memastikan bahwa nomor rekening tersebut masih berlaku dan sudah diketahui sik pemilik rekeningnya, tinggal anda kumpulkan barang bukti hak seperti ini menjadi bagian yang paling penting karena tanpa barang bukti anda tidak bisa lanjut ke tahap berikutnya.

Barang bukti meliputi dari nomor dan nama pemilik rekening, isi pembicaraan melalui telepon dan history pemilik rekening di media sosial jadi jika bukti semua terkumpul anda tinggal membawa ke pihak berwajib (Kepolisian) untuk diselidiki lebih lanjut.

3. Minta Surat Pengantar dari Kepolisian

Tahap selanjutnya sangatlah simpel, anda hanya membutuhkan riwayat kepolisian dimana pun anda berada, silahkan anda sampaikan tujuan kedatangannya supaya pihak kepolisian mencatat semua ucapan anda dan melihat barang bukti yang dimiliki.

Nanti anda akan langsung diberikan berupa surat pengantar untuk diserahkan ke pihak bank sesuai sama kepemilikan rekening.

Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening BRI Lewat HP

Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening BRI Lewat HP
Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening BRI Lewat HP
Lantas, bagaimana mengetahui identitas dari pemilik rekening sebelum melakukan pengiriman uang? Oleh sebab itu, pastikan anda menyimak beberapa cara mengetahui alamat pemilik rekening BRI lewat HP yang kami jelaskan secara lengkap berikut ini.

1. Mendatangi Kantor Bank Terdekat

Kalau anda memang sudah terlanjur mengirimkan uang dan baru saja menyadarinya itu adalah tindakan penipuan, maka langkah yang perlu dilakukan segera yaitu membuat laporan ke pihak bank yang terkait.

Untuk langkah - langkah cara mengetahui alamat pemilik rekening BRI lewat HP (Rekening Penipu) dengan mendatangi kantor bank terdekat, di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Hal yang perlu dilakukan terlebih dahulu yaitu kunjungi kantor cabang Bank dan informasikan tujuan kedatangan anda ke Satpam.
  • Lalu ambil nomor antrean dan silahkan beritahukan kejadian penipuan ke pihak Customer Service.
  • Silahkan ceritakan kronologi dan sertakan semua bukti yang anda peroleh.
  • Maka pihak Bank akan langsung memblokir No Rekening tersebut, supaya tidak bisa digunakan untuk melakukan tindakan yang sama lagi.
Namun perlu anda ketahui, sebelum membuat laporan kepihak Bank pastikan anda membuat laporan terlebih dahulu ke kantor polisi nanti akan diberikan surat pengantar untuk melapor ke bank.

2. Melalui Situs Cekrekening.id

Cekrekening.id ini adalah situs yang cukup banyak dipergunakan hanya untuk memeriksa nomor rekening, apakah pernah terlibat penipuan atau tidak? Jika anda pernah mengalami kasus penipuan rekening, bisa langsung melaporkan nomor rekening yang di curigai atau sudah terbukti menipu ke dalam database situs tersebut.

Kalau ada orang lain yang nantinya memeriksa nomor rekening tersebut, sehingga mereka akan langsung mengetahuui kalau sik pemilik rekening tersebut belum pernah terlibat tindakan penipuan.

Nah, untuk cara mengetahui alamat pemilik rekening BRI lewat HP melalui situs cekrekening.id sangatlah mudah dilakukan cukup anda ikuti langkah - langkahnya di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Pertama - tama anda tinggal kunjungi melalui link berikut ini (cekrekening.id).
  • Jika laman situs sudah terbuka, nanti tinggal pilih menu Periksa Rekening dan jenis akun yang akan diperiksa apakan itu nomor termasuk nomor rekening atau e-wallet.
  • Tinggal masukkan nama Bank atau penyedia layanan e-wallet, lalu masukkan nomor tersebut.
  • Silahkan konfirmasi Captcha dan tinggal tekan Cek Sekarang.
  • Kalau nomor tersebut benar terlibat tindakan penipuan, sehingga akan terlihat dari hasil pencariannya.
  • Namun jika sudah terlanjur basah melakukan transaksi dan terbukti menipu, silahkan lapotkan ke halaman yang sama.
  • Selamat mencoba.

3. Melalui Customer Service

Di tahap ini, bukan hanya bisa menunggu saja namun dikarenakan pihak Customer Service akan memeriksa beberapa hal di antaranya saldo terakhir dalam rekening, nama dan alamat tempat tinggal anda.

Selain itu juga, Customer Service juga akan langsung menanyakan beberapa jumlah transaksi yang sudah pernah dilakukan ke pemilik rekening dan proses semacam ini memerlukan waktu sekitar 5-10 menit.

Nanti setelah beberapa saat pihak Customer Service akan langsung memberikan alamat pemilik rekening tersebut dan untuk barang buktinya sudah diberikan ke pihak Bank yang akan menjadi arsip sehingga kalau benar-benar terjadi tindakan penipuan dengan begitu pihak bank akan langsung memblokir rekening sik pemilik.

Bahkan anda juga bisa berkoordinasi langsung dengan pihak kepolisian untuk menyelesaikan masalah tersebut sebelum muncul masalah lainnya, karena transaksi online saat ini makin mudah dan cepat disalahgunakan oleh beberapa pihak maka perlu mengambil tindakan waspada akan hal tersebut.

Untuk mengetahui secara pasti, apakah rekening anda benar-benar berlaku atau tidak maka dari itu pihak BRI akan berupaya verifikasi API supaya mengetahui alamat rumah hanya melalui nomor telepon.

Manfaat Periksa Identitas Melalui Nomor Rekening Bank

Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening BRI Lewat HP
Manfaat Periksa Identitas Melalui Nomor Rekening Bank
Hampir semua orang pastinya melakukan transaksi keuangan secara online setiap harinya, bukan hanya sekedar menggunakan aplikasi e-wallet saja tapi juga transaksi rekening Bank yang cukup sering dilakukan.

Bisa dibilang hampir semua setidaknya memiliki satu rekening bank untuk melakukan transaksi keuangan, dengan adanya kemudahan seperti ini tentu saja mendatangkan kesekuensi yang tidak jauh lebih besar yaitu making tinggi pula resiko kejahatan.

Itulah sebabnya anda harus melakukan pemeriksaan identitas melalui nomor rekening bank sebelum melakukan transaksi, untuk informasi lebih lengkapnya sebaiknya simak beberapa manfaat atau kegunaan cara mengetahui alamat pemilik rekening BRI lewat HP di bawah ini.

1. Mencegah Penipuan

Biasanya kasus penipuan yang memakai rekening bank ini sangatlah sering dilakukan, satu dari sekian banyak modus biasanya yang akan dipergunakan oleh para penipu untuk menarik para korban.

Hanya dengan melakukan pengecekan identitas melalui nomor rekening bank sebelum melakukan pengiriman uang, supaya meminimalisir resiko penipuan yang bisa merugikan banyak orang termasuk anda sendiri.

2. Memastikan Dana Terkirim ke Orang yang Tepat

Apakah anda sering melakukan pengiriman uang untuk berbagai macam keperluan? Jika iya, pastikan pengiriman uang ke tujuan yang memang di tuju seperti mengirimkan uang untuk keluarga, supplier dalam usaha dan berbagai macam transaksi penting lainnya.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening BRI Lewat HP yang sudah kami sampaikan secara rinci.

Semoga dengan kehadiran informasi seperti ini bisa membantu anda dalam mengecek kepemilikan alamat rekening penipu.

Jika anda berhasil mencoba cara yang kami sampaikan di atas, jangan sampai lupa untuk merekomendasikannya ke teman, saudara atau kerabat lainnya. Sekian dan semoga bermanfaat.
Anantya Van Bronckhorst Pakar teknologi dan editor artikel teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti sosial media, gadget, game, seluler, internet, komputer dan aplikasi (APK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel