Cara Mengarsipkan Sorotan IG

Cara Mengarsipkan Sorotan IG
Cara Mengarsipkan Sorotan IG
- Di zaman seperti saat ini berkomunikasi tidak lagi menjadi hal sangat sulit dilakukan, pasalnya ada banyak opsi yang bisa digunakan untuk bisa melakukan komunikasi.

Bukan hanya melalui panggilan telepon atau SMS saja, namun sekarang ini anda juga bisa berkomunikasi lewat aplikasi sosial media apa lagi sekarang ini sosial media sudah menjadi tren tersendiri dan salah satu media sosial yang cukup banyak di akses dan dipakai oleh masyarakat yaitu Instagram.

Instagram adalah aplikasi media sosial yang mengizinkan para pengguna membagikan gambar atau dalam bentuk video untuk mengabadikan momen bersama orang terkasih, ada salah satu fitur IG yang menjadi favorit semua orang yaitu Instagram Story yang dipakai untuk menampilkan foto atau video berdurasikan 15 detik.

Nah, di fitur ini anda nantinya akan diberikan fasilitas pelengkap seperti musik, lokasi sampai sticker untuk membuat tampilan Instagram story menjadi lebih menarik lagi.

Namun pada saat akan menggunggah Instagram story, foto atau video akan ditampilakan di profil selama waktu yang sudah ditentukan yakni 24 jam dan selama 24 jam tersebut para followers anda bisa melihat Instagram story milik anda setelah 24 jam maka Instagram story akan otomatis terarsip.

Di kesempatan kali ini kami akan menjelaskan cara mengarsipkan sorotan IG, namun simak ulasan di bawah ini terlebih dahulu.

Apa itu Arsip Cerita Instagram?

Arsip Instagram Story ini adalah layanan yang akan memanjakan para pengguna untuk menikmati Instagram story setelah 24 secara pribadi, karena arsip Instagram story akan otomatis merekam seluruh postingan Instagram story sejak Desember 2017.

Hal seperti ini juga berlaku di postingan yang bertahan sampai 24 jam, kalau anda mengupload cerita Instagram dan menghapusnya sebelum 24 jam sehingga cerita tersebut dapat masuk ke arsip.

Layanan tersebut sebetulnya mempermudah anda yang ingin bernostalgia dari konten Instagram story yang sudah pernah di upload sebelumnya, bahkan layanan ini juga memungkinkan anda untuk mencari cara mengarsipkan sorotan IG.

Namun untuk bisa mengakses cerita di arsip anda, tinggal tekan ikon Arsip di profil dan disana anda bisa beralih ke Arsip Kiriman dan Arsip Cerita Baru.

Biasanya di arsip cerita nanti akan muncul dalam kisi dengan cerita terbaru pada bagian bawah, nah di cerita pertama dari tiap harinya akan menampilkan indikator tanggal untuk menavigasikan arsip.

Silahkan tekan cerita di arsip anda untuk bisa menontonnya dan dari sanalah anda bisa menambahkan ke dalam cerita terkini atau menambahkannya ke dalam sorotan di profil, namun hanya anda yang bisa melihat cerita yang di arsipkan bahkan anda juga bisa memilih untuk menonaktifkan pengarsipan otomatis kapan pun di pengaturan profil anda.

Cara Mengarsipkan Sorotan IG

Cara Mengarsipkan Sorotan IG
Cara Mengarsipkan Sorotan IG
Disini hanya ada dua cara mengarsipkan sorotan IG, entah itu secara langsung pada saat postingan masih ada di kanal dan pada saat Instagram story sudah terarsip untuk lebih jelasnya langsung saja simak tutorialnya di antaranya yaitu sebagai berikut:

1. Cara Mengarsipkan Sorotan IG Via Instagram Story Langsung

  • Pertama - tama buat postingan cerita Instagram atau Instagram Story.
  • Jika sudah, bukalah Instagram Instagram Story yang sudah berhasil di upload nanti klik ikon sorotan yang ada pada bagian kanan bawah postingan.
  • Lalu klik baru untuk membuat sorotan IG baru, kemudian beri judul sorotan dan silahkan klik tambahan.
  • Pada tahap ini, ketika sorotan Instagram sudah berhasil di buat tinggal cek di profil Instagram anda.

2. Cara Mengarsipkan Sorotan IG Via Sorotan Archine Instagram Story

  • Pertama - tama anda buka arsip cerita Instagram miliknya, cara mengarsipkan sorotan IG yaitu anda klik Profil kemudian klik ikon garis tiga pada bagian pojok kanan atas.
  • Setelah itu, klik Aktivitas anda dan pilih opsi diarsipkan.
  • Biasanya di menu selanjutnya akan muncul seluruh Instagram story yang sudah pernah anda buat dari Desember 2017.
  • Lalu pilih cerita IG yang akan anda arsipkan, disana tersedia mode tampilan dalam bentuk galeri dan lokasi. Hal seperti ini mempermudah anda dalam mencari Instagram story yang dimaksud.

Manfaat Sorotan IG

Cara Mengarsipkan Sorotan IG
Manfaat Sorotan IG
Jika anda sudah paham cara mengarsipkan sorotan IG, selanjutnya anda tinggal berkreasi sesuai sama keinginan anda karena biasanya sorotan cerita di Instagram bisa di optimalkan bagi para pelaku usaha entah itu pengusaha produk maupun jasa profesional.

1. Daftar QnA Pengikut di Instagram

Tiap jenis usaha pastinya sering kali menerima banyak pertanyaan dari para calon pembeli dan itu tidak jarang pertanyaan mempunyai bunyi yang sama bahkan ditanyakan berulang kali.

Hal seperti ini pastinya sedikit mengganggu, kalau pertanyaan lain yang belum terjawab dan tertimpa informasi yang sama maka dari itu anda bisa mengoptimalkan fitur sorotan untuk menjawab QnA yang cukup banyak ditanyakan.

QnA biasanya akan memuat 10-20 pertanyaan yang cukup sering ditanyakan, dengan hararapan semoga langkah ini mempermudah anda untuk lebih produktif dan terbuka soal informasi terbaru.

2. Highlight Testimonial Pembeli

Biasanya 75% para calon pelanggan akan memutuskan membeli produk yang pernah mempunyai testimino terbaik, jadi jika anda menampilkan testimino di sorotan Instagram bisa meningkatkan kepercayaan pembeli.

Namun jangan sampai lupa untuk menampilkan testimino secara menarik dengan cara mengarsipkan sorotan IG, sehingga anda tinggal menambahkan beberapa latar belakang menarik dan nyaman untuk dilihat.

3. Tata Cara Penggunaan atau Perawatan

Jika anda adalah pemilik usaha, pastinya menginginkan pelayanan prima bagi seluruh pelanggan misalnya memberikan pelayanan bisa berupa tips dalam penggunaan produk yang dijual.

Biasanya sorotan menggunakan konsep ini diharapkan bisa membantu memberikan layanan after sales untuk para customer.

4. Promosi Acara

Ada salah satu strategi dalam mengembangkan bisnis yaitu melakukan sebuah promosi acara, memanfaat fitur sorotan untuk mengekspos jenis promosi anda.

Namun jangan sampai lupa cara mengarsipkan sorotan IG paling depan, hal seperti ini akan lebih menjangkau banyak pengunjung.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai Cara Mengarsipkan Sorotan IG yang sudah kami sampaikan secara lebih rinci untuk anda gunakan.

Namun anda harus tahu, jangan sampai anda menghapus story karena hal itu sama saja tidak akan membuat anda mengarsipkan sorotan Instagram miliknya.

Semoga informasi yang kami berikan ini bisa berguna untuk anda dan jika ingin mendapatkan informasi terupdate tetap pantengi artikel ini. Sekian dan selamat mencoba.
Anantya Van Bronckhorst Pakar teknologi dan editor artikel teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti sosial media, gadget, game, seluler, internet, komputer dan aplikasi (APK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel