Cara Cek PIN ATM BRI Lewat HP

Cara Cek PIN ATM BRI Lewat HP
Cara Cek PIN ATM BRI Lewat HP
- Mungkin anda pernah memasukkan nomor PIN ATM namun sampai salah ketiga kalinya, sehingga kartu ATM yang anda punya di blokir dan tidak bisa lagi menggunakannya dalam waktu sementara.

Nah, untuk menghindari adanya hal semacam lupa nomor PIN ATM disini kami akan membagikan beberapa tips supaya bisa langsung diterapkan.

Tiap nasabah yang ingin membuka tabungan mereka pastinya akan memanfaatkan fasilitas kartu ATM, karena fasilitas kartu ATM ini memungkinkan para pengguna bisa melakukan transaksi keuangan sehingga tidak perlu lagi repot-repot mendatangi langsung kantor cabang Bank hanya untuk sekedar menarik dana tunai.

Selain itu, anda tinggal memasukkan kartu ATM di mesin ATM yang sudah tersebar di hampir semua tempat umum seperti pusat perbelanjaan sehingga para nasabah bisa lebih mudah menarik dana dalam jumlah yang sudah ditentukan oleh masing-masing bank.

Tidak sekedar menarik uang tunai saja, namun ATM juga mempermudah para nasabah mengirim uang, membayar tagihan, cek saldo dan membeli pulsa serta melakukan transaksi lainnya.

Dikarenakan fungsi yang fundamental, sehingga kartu ATM sangat dilindungi dengan enam angka PIN ATM yang hanya diketahui oleh pemilik kartu tersebut.

Namun apa jadinya sang pemilik lupa nomor PIN ATM yang dimiliki, oleh sebab itu dikesempatan kali kami akan memberikan cara cek PIN ATM BRI lewat HP di bawah ini tapi sebelum itu simak informasi berikut ini.

Penyebab Nasabah Sering Melupakan PIN ATM

Cara Cek PIN ATM BRI Lewat HP
Penyebab Nasabah Sering Melupakan PIN ATM
Seperti yang sudah kami sampaikan di atas, ada banyak orang yang sering kali mengalami lupa PIN ATM entah itu satu atau dua kali bahkan ada beberapa hal yang sering kali menyebabkan beberapa angka mudah dilupakan.

Nah, sebelum kami menjelaskan cara cek PIN ATM BRI lewat HP pastikan anda mengetahui penyebab nasabah sering melupakan PIN ATM di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Lupa PIN ATM disebabkan kehilangan catatan angkanya.
  • Lupa PIN ATM disebabkan tiap ATM berbeda PIN.
  • Kombinasi angka yang dipakai terbilang sulit sehingga sangat mudah lupa PIN ATM.
Lantas, bagaimana kalau anda sendiri juga mengalami lupa PIN ATM? Pada saat salah memasukkan kombinasi nomor PIN ATM hingga dua kali, sebaiknya berhenti dan silahkan coba menemukan kombinasi angka yang tepat.

Jika ingin mengetahui PIN ATM yang benar, pastikan anda menghubungi segera Customer Service Bank penerbit kartu ATM miliknya.

Nanti anda akan langsung diberikan beberapa pertanyaan mengenai informasi data diri untuk memastikan bahwa memang benar anda adalah pemilik kartu ATM tersebut, walaupun hal ini begitu merepotkan namun meminta bantuan dari pihak Bank terkait termasuk salah satu langkah yang paling benar supaya kartu ATM tidak diblokir.

Syarat dan Ketentuan Memblokiran Kartu ATM BRI

Cara Cek PIN ATM BRI Lewat HP
Syarat dan Ketentuan Memblokiran Kartu ATM BRI
Kalau kartu ATM BRI anda kena blokir, langsung saja anda datangi ke cabang bank BRI dan mengurusnya disana bahkan anda tidak perlu membawa surat kehilangan sebab hal itu sangat dibutuhkan pada saat pelaporan.

Akan tetapi, ada beberapa berkas yang harus anda persiapkan pada saat membuka kembali kartu yang sudah diblokir dan untuk lebih jelasnya simak di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Pastikan Membawa Buku Tabungan.
  • SIM, KTP atau Identitas diri lain yang masih berlaku.
  • Kartu ATM yang diblokir
Nanti pihak dari bank yang terkait akan memberikan sebuah pertanyaan mengenai keterangan alasan terjadinya pemblokiran, tinggal anda sampaikan saja apa adanya yakni salah memasukkan PIN ATM sampai tiga kali berturut-turut.

Pihak Customer Service akan langsung membuat beberapa catatan dan melakukan verifikasi atas keterangan yang sudah diberikan, nanti setelah semuanya selesai sehingga pemblokiran otomatis dicabut.

Nah, langkah berikutnya yaitu pihak Customer Service akan langsung memintan anda untuk memasukkan kembali PIN lama yang diingat walaupun salah masukan PIN tidak menjadi masalah sebab pihak bank hanya akan meminta anda memberikan kombinasi PIN yang baru dan PIN selanjutnya ini akan terus menjadi PIN ATM baru yang sudah dibuka blokirannya.

Soal terkait sama biaya pembukaan ATM terblokir, tiap bank pastinya mempunyai ketentuan yang berlaku baik itu ada yang mengenakan biaya administrasi tapi ada pula yang tidak mengenakan biaya apa pun itu.

Walaupun begitu, pastikan anda membawa uang untuk berjaga-jaga jika diminta biaya administrasinya sekarang kita lanjut ke cara cek PIN ATM BRI lewat HP dan langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Cara Cek PIN ATM BRI Lewat HP dengan Mobile Banking

Cara Cek PIN ATM BRI Lewat HP
Cara Cek PIN ATM BRI Lewat HP dengan Mobile Banking
Untuk menghindari adanya masalah kartu ATM terblokir disebabkan lupa PIN, sebaiknya anda manfaatkan saja Mobile Banking untuk mengatasi masalah seperti itu karena metode ini berlaku kalau rekening ATM yang lupa nomor PIN-nya namun sudah terhubung dengan Mobile Banking.

Itu sebab setidaknya anda mempunyai dua nomor rekening, lantas bagaimana cara mengaplikasikannya? Di bawah ini kami akan memberikan contoh cara cek PIN ATM BRI lewat HP yang bisa di jadikan panduan kalau hal seperti terjadi ke anda.

Contoh:
Jika anda mempunyai rekening A dan B, tapi lupa nomor PIN ATM rekening A sebaiknya anda coba kirim uang dari rekening A ke rekening B lewat Mobile Banking.

Biasanya ada beberapa jenis Mobile Banking yang secara langsung bisa diatur tanpa password atau kata sandi, nah kalau anda melakukan transfer melalui cara ini setidaknya bisa menarik kiriman dari kartu ATM B dan langsung saja hubungi Customer Service kartu A untuk mengurus PIN yang terlupakan tersebut.

Tips Tidak Mudah Lupa PIN ATM

Cara Cek PIN ATM BRI Lewat HP
Tips Tidak Mudah Lupa PIN ATM
Memang mengurus kartu ATM yang kena blokir tidak begitu sulit dilakukan, pasalnya anda tinggal melakukan prosesnya melalui sambungan telepon Call Center.

Tapi alangkah sebaiknya jika hal itu tidak terjadi karena ketika masalah salah memasukkan PIN ATM sehingga bisa menghambat proses transaksi keuangan anda nantinya.

Di bawah ini, kami akan memberikan beberapa tips yang bisa langsung diterapkan bukan hanya cara cek PIN ATM BRI lewat HP saja namun pada saat membuat PIN pastikan mengingatnya dengan mudah dan tetap aman kerahasiannya di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Pastikan memakai kombinasi angka yang mudah diingat.
  • Pastikan memakai PIN ATM yang sama untuk semua ATM.
  • Pastikan PIN harus selalu diingat.
Walaupun bagaimana pun kombinasi nomor PIN ATM anda, tetap harus pastikan selalu mengingat nomor PIN ATM anda dan jangan sampai lupa untuk menuliskannya di kertas apa pun itu.

Pasalnya di saat kertas dan kartu ATM anda hilang sekaligus, sehingga rekening anda akan dengan mudahnya dalam bahaya.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai Cara Cek PIN ATM BRI Lewat HP yang sudah kami sampaikan untuk anda ketahui supaya anda tidak mudah lupa PIN ATM.

Pada saat anda membuat PIN ATM, pastikan juga membuatnya memakai kombinasi yang rumit tapi sangatlah mudah diingat supaya tidak mudah di bobol pencuri.

Hanya dengan memakai nomor PIN yang tepat, sehingga transaksi akan lebih aman dan juga mudah ketika sedang berada di ATM. Sekian dan selamat mencoba.
Anantya Van Bronckhorst Pakar teknologi dan editor artikel teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti sosial media, gadget, game, seluler, internet, komputer dan aplikasi (APK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel