Cara Melihat PIN Retailer Tri

Cara Melihat PIN Retailer Tri
Cara Melihat PIN Retailer Tri
- Tri termasuk ke dalam salah satu provider telekomunikasi terbesar di Indonesia dengan jaringannya yang begitu luas, ada salah satu keunggulan yang dimiliki provider Tri yaitu kemudahan akses ke dalam layanan pelanggan lewat berbagai macam saluran terutama bisa melihat PIN Retailer Tri.

Mungkin beberapa orang tidak familir dengan PIN Retailer Tri ini, sehingga bertanya-tanya apa itu PIN Retailer ini? PIN Retailer Tri merupakan kode unik yang dipergunakan untuk bisa melakukan transaksi di outlet resmi provider Tri.

Seperti bisa melakukan pengisian pulsa atau pembelian paket data, jika anda tahu PIN Retailer Tri miliknya sehingga anda bisa melakukan transaksi apa pun dengan begitu mudahnya.

Namun ada beberapa orang masih bingung, bagaimana cara melihat PIN Retailer Tri ini? Oleh sebab itu, di kesempatan kali ini kami akan memberikan informasinya untuk anda gunakan tapi simak informasi penting di bawah ini.

Keuntungan Melihat PIN Retailer Tri

Cara Melihat PIN Retailer Tri
Keuntungan Melihat PIN Retailer Tri
Ada berbagai macam keuntungan jika anda melihat PIN Retailer Tri, oleh sebab itu simak keuntungan yang akan anda dapatkan menggunakan cara melihat PIN Retailer Tri yang akan kami berikan sebagai berikut:

1. Memudahkan Transaksi

Jika anda mengetahui PIN Retailer Tri, anda bisa melakukan transaksi dengan begitu mudah dan cepat di outlet resmi provider Tri bahkan anda tidak perlu lagi mencari - cari atau bertanya ke petugas outlet mengenai PIN Retailer Tri yang dipakai.

2. Bisa Menjadi Sumber Penghasilan

Kalau anda mempunyai outlet resmi Tri, maka mengetahui PIN Retailer Tri termasuk salah satu hal yang amat penting karena anda bisa memakai PIN Retailer Tri untuk melakukan transaksi dengan pelanggan dan memperoleh keuntungan dari tiap transaksi yang dilakukan.

3. Menghindari Penipuan

Apa bila anda mengetahui PIN Retailer Tri milikmu, sehingga anda bisa memastikan bahwa transaksi yang dilakukan di outlet resmi Tri merupakan transaksi yang sah dan tidak ada penipuan yang terjadi.

Menariknya, anda bisa membandingkan PIN Retailer Tri yang terdaftar ke dalam akun anda dengan PIN yang dipakai di outlet resmi Tri.

Cara Melihat PIN Retailer Tri


1. Cara Melihat PIN Retailer Tri Melalui Aplikasi Bima+

Cara Melihat PIN Retailer Tri
Cara Melihat PIN Retailer Tri Melalui Aplikasi Bima+
Jika anda ingin melakukan pengisian ulang kuota voucher Tri, bisa menggunakan aplikasi Bima+ yang mana anda harus melakukan penginstallan terlebih dahulu di perangkat Smartphone milikmu.

Untuk mempersingkat waktu, sebaiknya anda simak langkah - langkah cara melihat PIN Retailer Tri melalui Aplikasi Bima+ di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Pertama - tama anda pastikan sudah menginstall Aplikasi Bima+ di Play Store dan App Store atau melalui link berikut ini (Download Aplikasi Bima+)
  • Jika sudah selesai melakukan install di perangkat anda masing - masing seperti biasanya, nanti kalau sudah terpasang dengan baik silahkan anda buka aplikasi Bima+ dan tinggal lakukan Pendaftaran terlebih dahulu mengekuti petunjuk yang sudah tertera disana.
  • Lalu anda operasikan aplikasi Bima+, jika sudah silahkan pilih opsi menu Isi Ulang.
  • Nanti akan ada halaman isi ulang, lalu anda masukkan saja kode unit 16 digit di voucher tiga entitas tersebut.
  • Kemudian anda klik tombol Kirim Kode.
  • Selanjutnya akan segera muncul Prompt yang mana bertuliskan Aplikasi Anda Sedang Diproses dan harap tunggu lalu anda tinggal klik OK.
  • Pada tahap ini, silahkan anda lakukan pengecekan kode Tri milikmu di aplikasi Bima+ kalau memang sudah berhasil sehingga kuota secara otomatis akan langsung ditambahkan ke nomor Tri anda.
  • Selesai.
Bagaimana mudah bukan? Karena anda tidak perlu menggunakan PIN Retailer untuk bisa mengaktifkan voucher Tri ini, anda tinggal menggunakan bantuan dari aplikasi Bima+ yang sudah bisa digunakan.

2. Cara Melihat PIN Retailer Tri Melalui SMS

Cara Melihat PIN Retailer Tri
Cara Melihat PIN Retailer Tri Melalui SMS
Alternatif cara melihat PIN Retailer Tri secara mudah yaitu dengan mengirimkan SMS ke nomor 234 menggunakan format: PIN#NomorHP#, misalnya saja kalau nomor HP anda yakni 081234456789 maka format SMS yang harus anda kirim ialah PIN#08123456789# jika sudah nanti anda akan menerima SMS balasan yang berisikan PIN Retailer Tri.

3. Cara Melihat PIN Retailer Tri dengan Menghubungi Call Center Tri

Cara Melihat PIN Retailer Tri
Cara Melihat PIN Retailer Tri dengan Menghubungi Call Center Tri
Kalau anda memang merasa kesulitan sama cara melihat PIN Retailer Tri yang ada di atas, anda bisa langsung menghubungi call center Tri di nomor 111 atau 121 karena tim customer service akan langsung membantu anda untuk melihat PIN Retailer Tri milikmu.

4. Cara Melihat Kode Voucher Tri yang Sudah Digunakan

Cara Melihat PIN Retailer Tri
Cara Melihat Kode Voucher Tri yang Sudah Digunakan
Bukan hanya cara melihat PIN Retailer Tri saja, namun pada dasarnya nomor serial seri voucher hanya untuk mengetahui kode voucher Tri yang sudah rusak atau tidak, bisa dibilang kode voucher tidak dapat digunakan dan melakukan pengecekan kode Tri cukup penting untuk sekedar memastikan bahwa kode voucher yang sudah dibeli dapat kita aktivasi.

Namun ternyata pada saat melakukan pengecekan tidak dapat digunakan, tinggal anda kembalikan kode voucher atau menukarkannya kembali tapi tidak segampang mengembalikannya oleh sebab itu pastikan terlebih dahulu sebelum menggosok pelindung voucher.

Apa lagi sampai detik ini untuk bisa melihat kode voucher Tri dari serial number belum dapat dilakukan, terlebih lagi ada salah satu dari digit kuota rusak sehingga untuk bisa melakukan aktivasi paket dalam voucher anda harus mencari satu persatu digit kode voucher yang hilang.

Untuk lebih jelasnya, sebaiknya anda simak langkah-langkah cara melihat kode voucher Tri yang sudah digunakan di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Pertama - tama anda buka aplikasi Telepon yang sudah ada di perangkatmu.
  • Nanti anda ketik kode *878*1# kalau sudah selesai tinggal klik opsi Panggilan.
  • Lalu anda masukkan saja Serial Number dan voucher Tri.
  • Sehingga anda akan langsung mendapatkan notifikasi status voucher masih bisa digunakan atau belum yang akan otomatis di kirimkan ke nomor anda.
  • Selesai.
Bagaimana mudahkan, cara melihat voucher Tri yang sudah digunakan? Tentu saja mudah digunakan, karena anda tinggal mengikuti setiap langkah - langkah yang sudah kami sampaikan secara benar.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai Cara Melihat PIN Retailer Tri yang sudah kami sampaikan secara rinci beserta keuntungan mengetahui PIN Retailer Tri dan cara mudah tahu kode voucher sudah digunakan atau belum.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, silahkan anda pilih salah satu dan langsung terapkan supaya bisa mengetahui PIN Retailer Tri yang dimiliki.

Semoga dengan adanya informasi semacam ini bisa membantu anda melihat PIN Retailer Tri dan kode voucher yang sudah digunakan atau tidak. Sekian dan selamat mencoba.
Anantya Van Bronckhorst Pakar teknologi dan editor artikel teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti sosial media, gadget, game, seluler, internet, komputer dan aplikasi (APK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel