Transaksi Gagal Kode FP2769 BRIMO

Transaksi Gagal Kode FP2769 BRIMO
Transaksi Gagal Kode FP2769 BRIMO
- Sekarang ini nasabah Bank BRI dimudahkan dalam tiap urusan transaksi dengan adanya jasa m-banking bernama BRIMO, nah kalau anda sudah berhasil aktivasi BRIMO sehingga anda sudah bisa melakukan berbagai macam transaksi.

Maksud transaksi ini ialah bisa melakukan cek saldo, cek riwayat transaksi, transfer sesama atau beda transaksi bank, pembayaran, top up e-wallet dan masih banyak lagi transaksi lainnya yang dapat dilakukan melalui BRIMO.

Namanya juga aplikasi, pastinya akan menemukan beberapa masalah pada saat penggunaan apa lagi pengguna BRIMO sendiri ada beberapa kasus yang sering kali di alami oleh para pengguna aplikasi tersebut.

Misalnya aplikasi BRIMO tidak bisa dibuka, tidak bisa login, mengalami hambatan pada saat melakukan transaksi dan ada banyak lagi kasus lainnya.

Biasanya tiap kasus yang ada di BRIMO, akan muncul seperti ini transaksi gagal kode FP2769 BRIMO dan jika anda belum paham soal kode tersebut kami akan memberikan informasinya lebih lengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Kode FP2769 BRIMO?

Pada saat menggunakan aplikasi BRIMO untuk melakukan transaksi, namun muncul di layar ponsel anda transaksi gagal kode FP2769 BRIMO itu merupakan salah satu notifikasi terjadinya error atau mengalami gangguan.

Namun perlu anda ketahui, jika muncul kode seperti itu biasanya akan memerlukan waktu beberapa jam untuk bisa kembali secara normal karena transaksi error semacam ini bukan hanya terjadi di aplikasi BRIMO saja melainkan di Mobile Banking lainnya.

Terlebih lagi kegagalan semacam ini biasanya sering terjadi dalam sebuah aplikasi Mobile Banking, karena ada banyak penyebab kegagalan dalam melakukan transaksi seperti aplikasi error, akun bermasalah atau bisa saja terjadi di perangkat yang anda gunakan.

Oleh sebab itu, untuk mengatasi masalah yang terjadi di aplikasi BRIMO simak penyebabnya dan cara mengatasi transaksi gagal BRIMO yang ada di bawah ini.

Penyebab Transaksi Gagal Kode FP2769 BRIMO

Transaksi Gagal Kode FP2769 BRIMO
Penyebab Transaksi Gagal Kode FP2769 BRIMO
Seperti yang sudah kami sampaikan di atas, ketika anda mendapatkan notifikasi transaksi gagal kode FP2769 BRIMO ini pastikan anda mengetahui penyebab hal seperti itu terjadi karena kalau anda sudah paham penyebabnya setidaknya anda bisa memaksimalkan bagaimana mengatasinya supaya tidak muncul lagi kode tersebut pada saat melakukan transaksi.

Maka dari itu, di kesempatan kali ini kami akan memberitahu penyebab kemunculan kode FP2769 BRIMO pada saat melakukan transaksi di antaranya yaitu sebagai berikut:

1. Belum Melakukan Update

Biasanya penyebab kemunculan transaksi gagal kode FP2769 BRIMO ini dikarenakan aplikasi BRIMO anda belum di update ke versi terbaru.

Seperti yang kita tahu bersama, biasanya para developer tiap aplikasi salah satunya aplikasi BRIMO pastinya akan rutin melakukan pembaharuan aplikasi untuk mengoptimalkan performa aplikasi dan tetap bisa dipakai dengan nyaman.

Jadi, kalau ada pengembang sudah melakukan pembaharuan terhadap aplikasi yang mereka miliki termasuk aplikasi BRIMO dan anda belum sama sekali update ke versi terbaru otomatis hal seperti itu akan muncul seperti kode FP2769 ini.

2. Server Mengalami Gangguan

Tidak hanya itu saja, penyebab muncul transaksi gagal kode FP2768 BRIMO ini biasanya terjadi gangguan di server di BRIMO.

Kalau memang server BRIMO sedang mengalami gangguan pada saat melakukan transaksi, maka akan muncul kode kesalahan bukan hanya 2769 saja namun seperti kode 2714 atau 2704 di BRIMO milik anda.

3. Koneksi Internet Terputus

Ada penyebab lain yang bisa membuat munculnya transaksi gagal kode FP2769 BRIMO ini yaitu kemungkinan besar jaringan koneksi internet anda terputus atau tidak stabil.

Seperti kita tahu bahwa untuk bisa mengakses aplikasi Mobile Banking pastinya membutuhkan internet yang stabil supaya bisa bertransaksi dengan lancar, itulah sebabnya sebelum mengakses aplikasi BRIMO anda harus memastikan koneksi internet anda stabil dan tidak terputus.

Tapi bisa saja pada saat melakukan proses transaksi tiba-tiba jaringan internet anda terputus atau buruk, sehingga hal seperti itu menyebabkan munculnya notifikasi error dengan anda menerima kode FP2769 sehingga transaksi yang dilakukan gagal.

4. Cache Aplikasi Penuh

Penyebab yang biasanya terjadi pada saat gagal melakukan transaksi dengan menerima notifikasi transaksi gagal kode FP2769 BRIMO ini yaitu cache di aplikasi sudah penuh atau menumpuk.

Aplikasi BRIMO sama seperti aplikasi pada umumnya yang pastinya ada cache atau data sementara dari berbagai macam aktivitas yang dilakukan melalui aplikasi tersebut.

Kalau memang cache di aplikasi BRIMO sudah menumpuk kemungkinan besar ini adalah penyebab gangguan di aplikasi BRIMO, sehingga terjadi error pada saat melakukan transaksi dikarenakan penggunaan resource yang cukup besar.

Cara Mengatasi Transaksi Gagal Kode FP2769 BRIMO

Transaksi Gagal Kode FP2769 BRIMO
Cara Mengatasi Transaksi Gagal Kode FP2769 BRIMO
Penjelasan yang sudah kami sampaikan di atas, ada berbagai macam penyebab muncul notifikasi transaksi gagal kode FP2769 BRIMO ini dan kalau memang disebabkan oleh hal itu kami akan menjelaskan cara mengatasinya di antaranya yaitu sebagai berikut.

1. Update ke Versi Terbaru

Seperti ulasan yang ada di atas ketika anda menerima sebuah notifikasi transaksi gagal kode FP2769 BRIMO, itu artinya anda belum melakukan pembaharuan atau update aplikasi BRIMO ke versi terbaru.

Jadi jika anda memang belum sama sekali melakukan pembaharuan atau update aplikasi BRIMO, langsung saja anda update ke versi terbaru supaya tidak muncul lagi kode FP2769 tersebut dan untuk langkah - langkahnya simak di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama anda unduh dan install Aplikasi BRIMO di Play Store atau melalui link berikut ini (Download Aplikasi BRIMO).
  • Nanti setelah itu, anda tekan saja foto profil yang ada di kanan atas.
  • Lalu anda klik opsi Manage Apps and Devices.
  • Kemudian anda anda klik See Details yang ada di kolom menampilkan update aplikasi BRIMO.
  • Sehingga akan muncul beberapa aplikasi perlu di update atau diperbaharui, namun tujuan kita sekarang yaitu melakukan update aplikasi BRIMO langsung saja anda cari dan temukan aplikasi BRIMO.
  • Kalau sudah menemukan aplikasi BRIMO, tinggal anda klik opsi Update di aplikasi BRIMO.
  • Tinggal menunggu sampai proses update selesai.
  • Selesai.

2. Pastikan Server BRIMO Normal

Nah, untuk memastikan bahwa server dari BRIMO normal silahkan anda langsung periksa aplikasi BRIMO di perangkat lain dan jika anda menemukan di perangkat teman atau siapa pun itu beroperasi normal itu artinya server BRIMO tidak mengalami gangguan.

Namun jika di perangkat lain aplikasi BRIMO tidak beroperasi dengan normal atau error, itu artinya server dari aplikasi BRIMO sedang mengalami gangguan.

3. Cek Koneksi Internet

Di ulasan di atas kami sudah jelaskan penyebab muncul notifikasi transaksi gagal kode FP2769 BRIMO yaitu koneksi internet terputus, oleh sebab itu untuk mengatasinya silahkan anda ikuti langkah-langkahnya di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu aktifkan mode pesawat di ponsel anda dengan mengusap di bagian atas layar ponsel sehingga anda akan melihat beberapa opsi.
  • Tinggal anda pilih opsi Mode Pesawat yang biasanya akan di tandai ikon pesawat.
  • Setelah itu, tinggal menunggu beberapa saat paling lama sekitar 1 menit kemudian anda coba nonaktifkan kembali mode pesawatnya.
  • Selesai.
Biasanya cara ini hampir mirip melakukan restart koneksi internet di ponsel, bahkan cara ini bisa dibilang cukup simpel tapi ini adalah salah satu alternatif yang bisa membuat koneksi internet menjadi lebih stabil.

Namun kalau anda sudah melakukan cara ini dan masih saja koneksi internet anda lemah, sebaiknya anda coba cek paket data milikmu apakah masih atau tidak? Kalau memang masih ada kuota, kami sarankan untuk mencoba mencari lokasi lain untuk mengakses internet supaya bisa mendapatkan koneksi internet yang lebih stabil.

4. Hapus Cache

Jika penyebab muncul notifikasi transaksi gagal kode FP2769 BRIMO ini terjadi karena penumpukan cache di aplikasi BRIMO, sebaiknya anda hapus cache yang sudah menumpuk tersebut melalui langkah - langkah di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Pertama - tama buka menu utama yang ada di ponselnya.
  • Nanti buka menu Pengaturan.
  • Lalu anda pilih opsi Apps and Notification, jika sudah anda pilih opsi Apps Info.
  • Sehingga akan muncul beberapa aplikasi yang terpasang atau terinstall di ponsel anda dan biasanya aplikasi - aplikasi tersebut berurutan sesuai sama alfabet.
  • Tinggal pilih dan klik aplikasi BRIMO, lalu anda hapus cache BRIMO dengan pilih opsi Storage and Cache.
  • Selanjutnya anda pilih opsi Clear Cache.
  • Selesai.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai Transaksi Gagal Kode FP2769 BRIMO yang sudah kami sampaikan secara rinci untuk mengatasi masalah seperti itu.

Ada berbagai macam penyebab yang perlu anda pahami untuk mengatasi terjadi munculnya transaksi gagal kode FP2769 ini.

Semoga dengan adanya informasi ini bisa membantu anda mengatasi masalah yang terjadi di aplikasi BRIMO, sehingga anda tidak panik akan hal itu lagi. Sekian dan selamat mencoba.
Anantya Van Bronckhorst Pakar teknologi dan editor artikel teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti sosial media, gadget, game, seluler, internet, komputer dan aplikasi (APK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel