Cara Melihat Login Activity Instagram

Cara Melihat Login Activity Instagram
Cara Melihat Login Activity Instagram
- Mengingat aktivitas login di Instagram sangatlah penting dilakukan, supaya tidak terjadi sesuatu yang kita tidak diinginkan seperti penyadapan atau sejenisnya yang cukup merugikan.

Walaupun terkadang kita sering lupa pada saat mengakses media sosial di tempat umum seperti komputer kantor ataupun ponsel orang lain dan kesalahan kita tidak melakukan log out atau keluar ketika ingin meninggalkan akun.

Kesalahan hal seperti ini sangatlah berpotensi menimbulkan resiko yang buruk, alangkah sebaiknya untuk selalu memantau aktivitas login ke dalam akun Instagram.

Seperti apa cara melihat login activity Instagram yang di anjurkan? Oleh sebab itu, di kesempatan kali ini kami akan menjelaskan ulasan lengkapnya di bawah ini sampai selesai untuk anda langsung gunakan.

Cara Melihat Login Activity Instagram


1. Cara Melihat Login Activity Instagram di HP

Cara Melihat Login Activity Instagram
Cara Melihat Login Activity Instagram di HP
Untuk mempersingkat waktu, disini kami akan menjelaskan langkah - langkah cara melihat login activity Instagram di HP di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Pertama - tama anda tekan atau buka Profil Instagram yang ada di ponselmu.
  • Disana anda tekan garis tiga yang terdapat di kanan atas, kemudian anda tekan Pengaturan.
  • Lalu di lanjutkan dengan menekan Keamanan dan tekan Aktivitas Login.
  • Kalau anda memang mengenali login tersebut, tekan ini Saya lalu lakukan Konfirmasi. Namun kalau anda tidak mengenali sama sekali lokasi atau perangkat yang ditampilkan silahkan tekan Ini Bukan Saya dan ikuti setiap petunjuk pada layar untuk melakukan reset kata sandi dan mengamankan akun. Biasanya di opsi di atas mungkin tidak akan muncul, kalau belum ada aktivitas login ke dalam akun dari perangkat atau browser web yang tidak dikenali.
  • Nah, pada saat ingin log out di perangkat saat ini digunakan untuk login tinggal tekan tanda yang ada di sebelah kanan login kemudian anda tekan Log out.

2. Cara Melihat Login Activity Instagram di Browser

Cara Melihat Login Activity Instagram
Cara Melihat Login Activity Instagram di Browser
Tidak hanya itu saja, anda juga memanfaatkan browser yang ada di ponsel dan laptop anda untuk melihat login activity Instagram dan untuk lebih jelasnya simak langkah - langkah cara melihat login activity Instagram di browser di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Pertama - tama anda tekan profil untuk membuka yang terdapat di Instagram milikmu.
  • Nanti setelah itu, silahkan tekan Pengaturan pada bagian atas.
  • Lalu anda tekan Aktivitas Login.
  • Kalau anda mengenali login tersebut, tinggal tekan Ini Saya untuk melakukan konfirmasi namun jika anda tidak mengenali lokasi atau perangkat yang ditampilkan langsung saja tekan Ini Bukan Saya dan silahkan ikuti petunjuk yang ada di layar untuk melakukan reset kata sandi dan juga mengamankan akun anda.
  • Untuk bisa melakukan log out dari perangkat saat ini anda pergunakan buat login, silahkan tekan yang ada di sebelah kanan login dan tekan Log out.

3. Cara Melihat Login Activity Instagram di Laptop

Cara Melihat Login Activity Instagram
Cara Melihat Login Activity Instagram di Laptop
Di kutip dari Buku Bahasa Indonesia Akademik oleh Mustamin (2020) pengguna Instagram tidak harus mempermasalahkan privasi, sebab pihak Instagram sudah memberikan keamanan yang maksimal ke para pengguna tapi yang perlu kita waspada yaitu kejahatan cyber yang bisa terjadi kapan pun itu.

Lantas bagaimana caranya? Sebenarnya sama saja seperti cara sebelumnya, namun untuk lebih jelasnya langsung saja simak langkah - langkah cara melihat login activity Instagram di laptop di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu pastikan anda sudah install Instagram versi terbaru dan login memakai akun pribadi anda.
  • Jika sudah, nanti masuk ke laman akun Instagram dan tap ikon avatar yang terdapat di sudut kanan bawah.
  • Kemudian anda lanjutkan dengan cara klik tiga garis yang terdapat di sudut kanan atas layar.
  • Lalu anda tinggal pilih menu Pengaturan dan klik opsi Keamanan.
  • Lalu anda lanjutkan dengan klik Aktivitas Login dari menu yang ada di sebelah kiri.
  • Kalau anda memang kenal dengan login tersebut, silahkan klik Ini Saya dan lakukan Konfirmasi namun kalau anda memang tidak kenal lokasi atau perangkat yang di tampilkan langsung saja klik Ini Bukan Saya dan tinggal ikuti petunjuk di layar untuk melakukan reset kata sandi dan mengamankan akun anda.
  • Sedangkan untuk bisa log out dari perangkat yang saat ini anda gunakan untuk login, langsung saja klik tanda panah ke bagian bawah di sebelah kanan login dan klik Log Out.

Tips Menghindari Peretasan Instagram

Cara Melihat Login Activity Instagram
Tips - Tips Menghindari Peretasan Instagram
Jika anda sudah mengikuti cara melihat login activity Instagram yang sudah kami sampaikan di atas, namun anda tidak pernah merasa login di lokasi, waktu atau perangkat yang disebutkan di dalam Instagram silahkan anda langsung klik opsi Ini Bukan Saya kemudian anda ubah password Instagram untuk menghindari adanya peretasan.

Bukan hanya bisa mengecek langsung dengan aplikasi Instagram, bahkan anda juga bisa memantau aktivitas login melalui email yang sudah tertaut apa lagi tiap kali melakukan login Instagram anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui email untuk meningkatkan keamanan akun.

Untuk lebih jelasnya, sebaiknya anda simak tips - tips menghindari peretasan Instagram di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Tautkan akun Instagram dengan akun Google atau Gmail.
  • Pastikan aktifkan fitur verifikasi 2 langkah.
  • Jangan pernah biasakan login Instagram di perangkat lain.
  • Biasakan melakukan log out kembali setelah login di perangkat lain.
  • Ganti atau ubah password dengan rutin.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai Cara Melihat Login Activity Instagram yang sudah kami sampaikan secara rinci untuk anda gunakan.

Dengan anda tahu cara melihat login activity yang ada di Instagram milikmu, sehingga anda bisa lebih meningkatkan keamanan akun Instagram milikmu supaya tidak diketahui oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Semoga dengan adanya informasi bisa membantu anda menghindari adanya hal yang tidak diinginkan dan jika informasi rekomended, silahkan bagikan link artikel ini ke sosial media anda. Sekian dan selamat mencoba.
Anantya Van Bronckhorst Pakar teknologi dan editor artikel teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti sosial media, gadget, game, seluler, internet, komputer dan aplikasi (APK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel