Cara Mengatasi Perangkat Anda Tidak Mendukung Efek ini TikTok 2024

Cara Mengatasi Perangkat Anda Tidak Mendukung Efek ini TikTok
Cara Mengatasi Perangkat Anda Tidak Mendukung Efek ini TikTok
- TikTok sekarang ini menjadi salah satu aplikasi yang cukup banyak peminatnya, karena menyediakan fitur terlengkap serta konten - konten yang cukup menarik untuk di tonton.

Bukan hanya itu saja alasannya, namun aplikasi TikTok ini juga sangatlah mudah mengoperasikan bahkan anda bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store atau App Store.

Walaupun terlihat mudah terkadang ada beberapa pertanyaan yang sering kali muncul seperti efek TikTok tidak bisa digunakan seperti biasa, diitambah lagi ada beberapa perangkat yang terkadang tidak mendukung efek tersebut di aplikasi TikTok.

Maka dari itu, untuk mengatasi masalah yang terjadi tersebut kami memiliki solusi yang akan kami sampaikan di bawah ini tapi sebelum kami jelaskan cara mengatasi perangkat anda tidak mendukung efek ini TikTok simak informasi sebagai berikut.

Penyebab Perangkat Anda Tidak Mendukung Efek ini TikTok

Cara Mengatasi Perangkat Anda Tidak Mendukung Efek ini TikTok
Penyebab Perangkat Anda Tidak Mendukung Efek ini TikTok
TikTok termasuk ke dalam daftar aplikasi yang menyediakan video dengan berbagai macam filter untuk para penggunanya, filter ini mempermudah para pengguna untuk membuat video konten yang lebih aesthetic.

Tapi terkadang pada saat mencoba filter baru akan ada muncul pesan error Filter TikTok Tidak Didukung di Perangkat Anda, nah kendala seperti ini adalah masalah ringan yang sering kali di alami oleh para pengguna TikTok lainnya.

Dilansir dari lama Android Nature, ada salah satu masalah filter TikTok tidak didukung di perangkat anda disebabkan oleh pengguna yang belum mengizinkan aksesibilitas yang dibutuhkan oleh sistem aplikasi di perangkatnya.

Masalah seperti ini bisa juga terjadi disebabkan faktor lain seperti pengguna tidak memakai versi aplikasi terbaru, cache aplikasi TikTok sudah kadaluwarsa sampai sistem error dan kemunculan bug sehingga server TikTok terjadi masalah.

Nah, jika anda sudah tahu penyebab perangkat anda tidak mendukung efek tersebut di TikTok sekarang kita lanjut ke tips - tips cara mengatasi perangkat anda tidak mendukung efek ini TikTok yang akan kami jelaskan secara rinci berikut ini.

Cara Mengatasi Perangkat Anda Tidak Mendukung Efek ini TikTok

Cara Mengatasi Perangkat Anda Tidak Mendukung Efek ini TikTok
Tips - Tips Cara Mengatasi Perangkat Anda Tidak Mendukung Efek ini TikTok
Nah, seperti yang sudah kami sampaikan di atas kami akan membagikan tips - tips cara mengatasi perangkat anda tidak mendukung efek ini TikTok dan langsung saja simak ulasannya sebagai berikut.

1. Hapus Data Cache Aplikasi TikTok

Kenapa harus menghapus data cache di aplikasi TikTok? Karena hal ini nantinya akan membantu anda untuk mengatasi berbagai macam masalah yang terjadi, selain itu disana terdapat banyak berkas singgahan yang terakumulasi di perangkat yang bisa saja menghabiskan ruang memori.

Berkas dari cache ini kadang - kadang bisa membuat aplikasi tidak bisa berfungsi secara optimal, itulah sebabnya silahkan anda hapus data cache melalui aplikasi TikTok itu sendiri.

Untuk langkah - langkah cara mengatasi perangkat anda tidak mendukung efek ini TikTok dengan menghapus data cache yang ada di TikTok itu sendiri, di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Pertama - tama anda buka aplikasi TikTok, lalu anda tekan ikon Profil yang ada pojok kanan bawah nanti anda masuk ke menu TikTok dengan cara klik garis tiga di pojok kanan atas.
  • Setelah itu, akan ada jendela kecil yang muncul lalu pilih opsi Pengaturan dan Privasi yang bergambar ikon gerigi. Kemudian scroll layar sampai menemukan opsi menu Cache & Seluler.
  • Selanjutnya klik Kosongkan ruang dengan ikon tempat sampai untuk bisa membuka data cache aplikasi, jika sudah silahkan klik Bersihkan untuk menghapus cache aplikasi TikTok.
Informasi tambahan, bukan hanya melalui aplikasi TikTok itu sendiri anda juga bisa menghapus data cache lewat menu Pengaturan aplikasi di ponsel anda langsung.

2. Update Aplikasi TikTok

Jika sudah selesai menghapus cache yang anda di aplikasi TikTok itu sendiri, sekarang anda bisa mengoptimalkan aplikasi TikTok supaya memperoleh sistem terbaru dan untuk para pengguna Android bisa memperbaharui aplikasi melalui Play Store sementara pengguna iOS bisa lewat perangkat App Store.

3. Melakukan Restart Smartphone

Kalau beberapa penyebab dan cara mengatasi perangkat anda tidak mendukung efek ini TikTok yang sebelumnya belum juga bisa bekerja dengan efektif, mungkin saja terjadi di server aplikasi TikTok yang saat itu sedang mengalami error secara menyeluruh.

Jika anda menemukan hal seperti itu, bukan hanya anda saja yang mengalami hal serupa melainkan semua pengguna TikTok jadi yang harus anda lakukan yaitu menutup aplikasi TikTok lalu anda diamkan beberapa saat.

Namun kalau anda paksakan, maka akan memperburuk keadaan dan membuat kesal sendiri sebaiknya anda coba untuk melakukan restart Smartphone kemudian buka kembali TikToknya.

4. Install Ulang Kembali Aplikasi TikTok

Namun jika ketiga cara mengatasi perangkat anda tidak mendukung efek ini TikTok di atas belum juga berhasil, sebaiknya anda install kembali aplikasi TikTok karena alternatif satu ini cukup ampuh mengatasi masalah yang terjadi.

Cukup anda hapus aplikasi TikTok yang ada di perangkatnya terlebih dahulu, lalu install kembali aplikasi TikTok di perangkat anda namun pastikan juga sudah mencadangkan semua draf video yang sudah dibuat karena kalau sudah menghapus aplikasi TikTok otomatis akan menghilangkan semua draft yang sudah di upload.

Oleh sebab itu, pastikan terlebih dahulu membuat salinannya dan menyimpannya di perangkat lain supaya semua draft video tidak ikut serta terhapus.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai Cara Mengatasi Perangkat Anda Tidak Mendukung Efek ini TikTok yang sudah kami sampaikan secara rinci beserta penyebab perangkat anda tidak mendukung efek tersebut di TikTok.

Namun kemungkinan paling besar yaitu anda mungkin belum melakukan update apalikasi TikTok, itulah mengapa anda perlu melakukan update aplikasi TikTok.

Sehingga anda bisa dengan mudahnya memakai efek yang ada di aplikasi TikTok dan masalah pun sudah teratasi, namun ada banyak cara mengatasi masalah seperti ini tapi yang kami sampaikan itu adalah paling umum yang dilakukan para pengguna TikTok.

Semoga dengan adanya informasi semacam ini bisa membantu yang saat ini kesal sendiri, karena efek yang anda inginkan tidak mendukung di perangkat anda. Sekian dan selamat mencoba.
Anantya Van Bronckhorst Pakar teknologi dan editor artikel teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti sosial media, gadget, game, seluler, internet, komputer dan aplikasi (APK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel