Animasu

Animasu
Animasu
- Anime adalah kultur budaya modern yang berasal dari Jeppang dan sangat digandrungi oleh hampir setiap individu di seluruh dunia.

Hal ini tidak lepas dari turut andilnya stasiun TV jaman dulu dalam menayangkan acara anak-anak yang di impor dari negara sakura Jepang.

Saat itu anime pada stasiun TV lokal masih menayangkan beberapa anime klasik seperti Doraemon, Dragon Ball, Ninja Hatori, Pokemon, Digimon dan lainnya.

Ternyata karena acara tersebut membuat efeknya masih membekas pada hati generasi muda hingga saat ini, sehingga walaupun mereka sudah mencapai usia prima namun nostalgia tersebut terus tumbuh menjadi fenomena baru.

Dimana fenomena baru ini mana membuat sebuah hiburan animasi menjadi sub kultur budaya dengan sebutan Otaku.

Apalagi beberapa tahun lalu ditambah dengan fenomena lockdown, membuat jumlah penggemar anime yang ada di dunia terus mengalami peningkatan.

Karena jumlah penggemar anime terus meningkat, membuat rekomendasi anime baru juga banyak bermunculan dan salah satunya adalah garapan Ufotable yaitu Kimetsu no Yaiba.

Tentunya hal ini mendorong para penggemar anime untuk berbondong-bondong menonton tayangan kesayangan mereka baik melalui streaming ataupun di download secara batch.

Sedangkan untuk mendukung hobi Anda sebagai seorang penggemar anime, maka munculah sebuah aplikasi yang bernama Animasu APK dan aplikasi ini hadir dengan segudang anime ter-update yang siap untuk Anda download dan tonton secara gratis.

Nah, berikut ini kami akan membahas dan membagikan informasi lengkap mengenai Animasu Apk yang perlu diketahui sebelum digunakan.

Apa itu Animasu Apk?

Animasu
Apa itu Animasu Apk?
Animasu Apk adalah sebuah aplikasi berbasis Android yang menyediakan layanan streaming untuk konten anime secara online.

Mengingat aplikasi ini berbasis Android, maka bagi Anda yang menggunakan desktop dan berniat menonton anime maka harus menginstall peramban tambahan pada browser Anda seperti VPN.

Karena web Animasu sendiri tergolong ilegal dan pastinya akan terblokir apabila mengaksesnya tanpa VPN.

Walaupun demikian, Animasu Apk ini tersedia secara gratis dengan beberapa kelebihan lain yang ditawarkan, seperti anime kesayangan dapat ditonton dengan nyaman tanpa adanya jeda iklan yang mengganggu.

Selain itu, Anda juga dapat mengaksesnya dengan lebih praktis di mana pun karena aksesnya yang stabil tanpa harus ribet mengetik di browser.

Belum lagi jika alamat webnya pindah domain, tentunya Anda harus mencarinya kembali dan itu sangat membuang-buang waktu saja.

Fitur Terbaik Animsu APK

Animasu
Fitur Terbaik Animsu APK
Animasu ini sebenarnya kurang lebih sama seperti website penyedia anime dan manga lainnya, namun apk yang dimilikinya menjadi suatu nilai lebih dari kreator Animasu sendiri.

Pasalnya tidak jarang seorang pengguna sering mengeluh karena bom iklan yang mengganggu ataupun website yang sulit diakses karena terblokir.

Sehingga para pengguna harus mengaktifkan VPN terlebih dahulu agar mereka bisa masuk ke dalamnya.

Hal inilah yang membuat Animasu APK cukup menarik, karena aplikasinya menyediakan fitur sehingga layanan akses bisa lebih mudah ke menu anime yang dimiliki oleh Animasu.

Untuk beberapa fitur terbaik Animasu Apk yaitu sebagai berikut:

1. Resolusi Video Memiliki Kualitas yang Bagus

Menonton tayangan kesayangan seperti anime tentu rasanya kurang memuaskan apabila memiliki resolusi yang buram.

Karena resolusi yang buram bisa merusak rasa dan nuansa pada setiap adegan di dalamnya.

Maka dari itu Animasu Apk menyediakan kualitas video yang dapat Anda pilih dengan lebih fleksibel sehingga mudah disesuaikan dengan kuota internet yang Anda miliki.

2. Tersedia Subtitle Sesuai dengan Konteks Tayangannya

Terkadang ada beberapa anime yang memiliki translasi bahasa yang terasa ambigu dan canggung sehingga kesan yang didapat penonton kurang begitu dapat.

Nah, ini juga yang mulai dibenahi oleh pengembang Animasu yaitu dengan cara menyediakan translasi bahasa yang disesuaikan dengan genre ataupun tipe adegan yang ada dalam konten anime mereka.

3. Tersedia Whistlist dan Marking Anime tanpa Batas

Ada kalanya kita ingin menandai setiap tayangan anime yang ingin ditonton dilain waktu dan Animasu mempunyai fitur seperti ini dan bisa digunakan oleh para penggunanya.

Dengan fitur ini, maka Anda dapat menandai anime yang rencananya ingin ditonton dilain waktu.

4. Tersedia Sistem Berbagai Tipa Sistem Filter dan Genre

Setiap penonton anime tentunya mempunyai seleranya masing-masing dan setiap individunya juga mempunyai spesifikasi yang spesifik untuk setiap karakter dari genre yang ingin mereka tonton.

Apabila Anda termasuk orang yang beruntung jika menggunakan Animasu untuk mengisi watchlist yang Anda miliki.

Karena selain sebuah genre, Animasu juga menyediakan berbagai sub genre seperti tipe karakter pemain.

Sehingga Anda bisa mendapatkan hasil yang memuaskan ketika menelusuri dan mencari anime yang cocok buat Anda tonton.

5. Tersedia Tombol Roket untuk Acroll ke Atas

Bagi Anda yang sering bergulir kembali ke laman awal, Animasu juga menyediakan fitur layanan scroll instan berbentuk roket yang berada di sebelah kanan layar.

Jadi, saat Anda menekan tombol ini maka laman yang Anda buka tadi akan kembali pada bagian atas dengan cepat.

6. Tanpa Iklan

Pop up adalah hama paling menyebalkan dalam layanan streaming, apalagi jika disertai dengan iklan yang tidak jelas yang mengganggu momen tertentu dalam tayangan yang kita sukai.

Karena masalah ini membuat sebagian penggemar anime memilih untuk menggunakan Animasu daripada mengaksesnya melalui web.

Pasalnya web memiliki pop up iklan yang mengganggu terkecuali Anda memiliki ad blocker yang handal.

Ditambah lagi akses melalui aplikasi Animasu dirasa lebih mudah, cepat dan nyaman tanpa adanya invasi iklan yang tidak jelas.

7. Dark mode yang Nyaman

80% pengguna internet pasti akan memilih dark mode atau mode gelap karena lebihb nyaman dimata walaupun Anda mengaktifkannya pada ruangan dengan pencahayaan yang minim.

Ini juga salah satu alasan yang memicu Animasu dalam mengembangkan aplikasi mereka pada mode yang lebih disukai oleh para pengguna internet.

8. Ukuran Aplikasi yang Ringan

Sebuah aplikasi jika mempunyai size atau ukuran yang ringan tentunya akan lebih disukai oleh para pengguna.

Karena pada dasarnya hal tersebut telah mendiskon ketersediaan ruang penyimpanan pada ponsel yang mereka gunakan untuk menginstall aplikasi.

Nah, Animasu selaku aplikasi penyedia streaming anime gratis memiliki kapasitas sebesar 1,6MB saja dan terbilang relatif sangat kecil dan muat untuk di install walaupun ponsel Anda sedang sekarat dari segi penyimpanan ruang.

9. Aplikasi Ringan dan Mudah Digunakan

Hingga saat ini, Animasu termasuk aplikasi dengan performa yang lancar dan nyaman untuk diakses kapan pun walaupun internet Anda sedang tidak dalam kondisi primanya.

Faktor semacam ini juga lah yang menjadikan Animasu sebagai alternatif terbaik apabila Anda ingin menonton anime tanpa perlu ribet buka website dan menunggu loading screen untuk mengakses website-nya.

Link Download Animasu APK

Animasu
Link Download Animasu APK
Yang perlu diketahui, Animasu ini adalah aplikasi hasil modifikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga.

Walaupun dikembangkan oleh pihak ketiga, namun sebagai pihak penyedia streaming anime gratis di Indonesia Animasu adalah aplikasi dengan pengguna yang cukup banyak.

Setelah mengetahui beberapa keunggulan dari segit fiturnya, tentunya Anda sudah bisa memutuskan apakah akan menggunakan aplikasinya atau tidak.

Animasu termasuk aplikasi yang terasa berpihak pada penggunanya dan poin inilah yang memberikan spotlight terhadap Animasu APK untuk menjadi media streamer dengan banyak pengguna.

Bahkan pemilik selaku admin Animasu rutin melakukan check up dan update agar penggunanya dapat terus menikmati konten yang ada di dalamnya dengan lebih enjoy.

Apalagi aplikasi ini tersedia secara gratis sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun untuk menggunakannya.

Karena pihak Animasu sendiri telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak mempublikasikan aplikasi mereka di Google Play Store, sehingga apabila Anda menemukan sebuah aplikasi yang mengatasnamakan Animasu di sana.

Maka pihak Animasu tidak akan bertanggung jawab atas semua risiko yang akan timbul dari apk yang di install di ponsel Anda.

Bila ingin mendownload aplikasinya, maka bisa melalui link yang akan kami bagikan pada uraian di bawah ini.

Untuk link download Animasu Apk yaitu sebagai berikut:
  • Developer: Animasu
  • Operating System: Android 4.4 or more
  • File size: 1,6 MB
  • Version: 1.8.1
  • Last updated: 1 day ago
  • Link: (Download Animasu Apk)

Cara Install Animasu APK

Animasu
Cara Install Animasu APK
Setelah Animasu APK berhasil didownload, selanjutnya Anda harus menginstall aplikasinya agar bisa digunakan untuk menonton anime kesayangan.

Namun pastikan terlebih dahulu kalau Anda memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup pada ponsel, agar proses install berjalan lancar.

Untuk cara install Animasu Apk yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, download aplikasinya melalui link yang telah kami bagikan di atas.
  • Kemudian akses menu Pengaturan (Settings) lalu pilih menu Keamanan.
  • Selanjutnya cari Setelan Tambahan kemudian pilih Keamanan dan Privasi.
  • Lalu aktifkan pengaturan “Izinkan penginstalan aplikasi dari sumber tidak dikenal”.
  • Setelah itu buka file .exe Animasu APK yang sudah Anda unduh di folder download.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses instalasinya selesai sepenuhnya.
  • Sekarang, Anda bisa masuk ke menu utama Animasu.
  • Selesai.

Cara Menggunakan Animasu APK

Animasu
Cara Menggunakan Animasu APK
Pada dasarnya, aplikasi anime streamer seperti Animasu ini memiliki cara penggunaan yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi sejenis lainnya.

Hanya saja agar Anda bisa lebih mudah memahaminya, maka kami akan membagikan informasi mengenai bagaimana cara menggunakan aplikasinya secara detail.

Untuk cara menggunakan Animasu Apk yaitu sebagai berikut:

1. Cara Mencari Judul Anime

Apabila Anda ingin mencari judul anime favorit yang ingin ditonton atau di downloa, maka Anda tinggal tekan kolom pencarian yang ada di bagian atas.

Setelah itu isi kolom judulnya lalu tekan ikon bergambar kaca pembesar untuk mencari animenya.

Namun Anda bisa tekan kolom “Cari sesuai kriteria” jika ingin pilihan random yang direkomendasikan Animasu dan nantinya halaman akan berubah berisi anime dengan kriteria acak.

2. Cara Memfilter Pencarian Anime

Selanjutnya sebagai tambahan, Anda juga dapat memfilter pencarian di aplikasi ini dengan menyesuaikan Genre, Jumlah season, Tipe anime, Karakter anime, Status anime tersebut dan urutannya pada bagian atas kolom “Cari sesuai kriteria”.

3. Cara Menandai Anime yang Akan di Tonton

Tidak hanya menonton secara real time, namun Anda juga bisa menandai dan menyimpan anime tersebut ke dalam watchlist.

Untuk caranya, bisa dilakukan dengan cara menekan kolom “Tonton nanti” dan Anda sudah bisa menonton anime tersebut kapan pun karena telah ditandai.

4. Cara Memilih Genre

Ada beberapa daftar anime yang berisi mengenai list tayangan yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan.

Genre memiliki isi konten yang berkaitan dengan tipe anime seperti apa yang ingin Anda tonton, seperti Sci-Fi, Slice of Life, Fantasy, Shoujo, Romance, Romcom dan lain-lain.

Sedangkan tipe karakter merupakan filter yang menjadi nilai plus Animasu, karena Anda dapat mencari anime yang tidak hanya dari segi konten genrenya saja, tetapi dari karakternya juga seperti Tsundere, Yandere, Kuudere, Dandere, Dere-dere dan lainnya

5. Cara Memfilter Jadwal Penayangan Anime

Jadwal adalah filter yang akan menunjukkan rilisan hari dan jam anime musiman yang sedang tayang saat itu juga.

Begitu juga dengan “Sedang tayang” yang menunjukkan anime musiman yang sedang dirilis saat itu juga.

Dengan fitur ini, maka Anda dapat mengetahui info mengenai anime musim selanjutnya atau movie anime yang akan dirilis dengan filter “Segera Tayang”

6. Cara Memfilter Kelompok Anime yang Sudah dan Sedang Tayang

Bagi Anda yang masuk ke golongan tim batch atau marathon, maka filter “Selesai tayang” dapat digunakan untuk anime yang sudah selesai penayangannya di musim lalu.

Karena biasanya anime tersebut berisi kisaran 12 episode, namun hal ini tergantung kebijakan dari studio yang menggarapnya.

Atau jika Anda ingin menonton anime sesuai dengan penayangan tahun rilisnya, maka bisa dilakukan dengan filter rilis baru hingga lawas dengan berbagai tema anime yang ada.

7. Cara Memfilter Anime Movie

Untuk Anda yang suka menonton anime movie seperti Kimi No Nawa, Animasu Apk juga menyediakan filter “Movie” untuk setiap tayangan anime dengan format film atau non episode.

8. Cara Request Anime

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk me-request anime yang tidak tersedia di list dengan cara tekan tools “Request”.

Karena anime di jaman sekarang ini tidak hanya dari Jepang saja, tetapi ada juga yang berasal dari Korea ataupun China.

9. Cara Mengganti Resolusi Video

Untuk mengganti resolusi video, Anda bisa tap gambar anime yang ingin ditonton kemudian langsung diikuti dengan tap 2x pada ikon play button untuk menontonnya.

Selain itu, Anda juga dapat mengatur kualitas video dengan cara menekan server video, dan di sini terdapat kualitas video 480p dan 720p.

10. Cara Melaporkan Link atau Video Rusak

Mungkin saat menggunakan aplikasinya untuk menonton anime Anda menemukan ada link atau video yang rusak.

Apabila videonya bermasalah atau rusak maka Anda bisa melaporkannya dengan cara tekan kolom “Lapor” di samping kanan layar.

Selanjutnya Anda akan masuk ke halaman baru untuk mengisi form keterangan serta keluhan Anda.

11. Cara Menggunakan Tools Navigasi

Selama menggunakan aplikasinya, Anda juga dapat memanfaatkan ikon bergambar tiga baris garis di pojok kiri atas layar sebagai Start Menu pada Animasu APK sebagai sistem navigasi.

Ikon tersebut berisi beberapa menu seperti Beranda, Daftar anime, Genre, Tipe karakter, Jadwal, Rekomendasi, Segera tayang, Sedang tayang, Selesai tayang, Rilis baru hingga lawas, Movie dan request.

Untuk bagian “Beranda” ini merupakan pilihan tools yang akan membawa Anda kembali ke halaman utama aplikasi Animasu.

Risiko Download Aplikasi MOD Seperti Animasu Apk

Animasu
Risiko Download Aplikasi MOD Seperti Animasu Apk
Seperti yang diketahui bahwa semua file APK yang telah diubah atau dimodifikasi akan membawa dampak negatif yang patut Anda pertimbangkan terlebih dahulu sebelum mendownload dan melakukan pemasangan pada perangkat Android Anda.

Begitu juga dengan Animasu Apk ini yang tentunya akan membawa beberapa bahaya atau risiko yang perlu diwaspadai sebelum memutuskan untuk mendownload serta menggunakannya.

Untuk beberapa risiko download aplikasi MOD seperti Animasu Apk yaitu sebagai berikut:

1. Akun Berisiko Terkena Blokir

Pihak developer dari aplikasi resmi biasanya akan mendeteksi penggunanya yang memiliki aktivitas tidak wajar, misalnya saat ada penggunanya yang menggunakan aplikasi MOD.

Jika hal ini terbukti, maka dalam kurun waktu tertentu akun pengguna atau pemain tersebut akan langsung diblokir secara permanen oleh pihak developer.

2. Perangkat Terancam Terinfeksi Virus

Setiap aplikasi yang telah dimodifikasi tentunya mempunyai tingkat keamanan yang lebih rendah dibandingkan dengan aplikasi resminya.

Hal ini terjadi karena enkripsi awal yang dibuat oleh developer telah di rubah atau dirancang ulang oleh ketiga yang mengembangkannya.

Sehingga tidak menutup kemungkinan jika hal ini bisa menyebabkan bad code yang tidak diketahui, seperti memasukkan virus yang dilakukan oleh modifikator tidak bertanggung jawab.

3. Keamanan Data Pengguna Terancam

Apabila dilihat dari tingkat keamanannya yang rendah, maka ada kemungkinan juga jika data atau privasi pengguna akan terancam.

Jadi kami sangat menyarankan agar lebih baik Anda menggunakan aplikasi resmi yang telah tersedia di Google Play Store saja.

4. Memicu Adanya Malware

Aplikasi MOD seperti Animasu Apk ini juga menampilkan banyak sekali iklan di setiap sudut tampilan aplikasi yang digunakan.

Karena pihak modifikator juga ingin mendapatkan keuntungan dari aplikasi yang telah mereka modifikasi atau ubah strukturnya.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Animasu Apk yang perlu diketahui dan bisa dijadikan pertimbangan sebelum digunakan.

Sebelum menggunakan aplikasinya, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah memahami beberapa risiko yang akan terjadi jika aplikasinya digunakan secara sembarangan.

Selain itu, kami juga menyarankan sebelum menonton anime di aplikasi ini untuk membersihkan cache di memori dan RAM terlebih dahulu.

Hal ini bertujuan supaya system HP Anda berjalan dengan lancar dan tidak mudah lag. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Anantya Van Bronckhorst Pakar teknologi dan editor artikel teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti sosial media, gadget, game, seluler, internet, komputer dan aplikasi (APK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel