Cara Login IG dengan Nama Pengguna 2024

Cara Login IG dengan Nama Pengguna
Caraninja.com - Bagi anda yang sedang mencari terkait cara login IG dengan nama pengguna, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasan untuk anda.

Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat populer, tidak hanya dikenal dengan fitur unggahan foto melainkan juga sejumlah fitur baru yang memikat pengguna.

Oleh karena itu, tidak heran jika pengguna Instagram terkadang cemas jika mendapatkan masalah seperti akunnya yang tidak bisa login.

Salah satu trik penting yang harus anda pahami yakni trik login IG dengan nama pengguna sebagai salah satu solusi tidak bisa login pada akun Instagram anda.

Pasalnya, sebagai pengguna Instagram dengan mengetahui login IG dengan berbagai metode bisa bermanfaat jika lupa kata sandi atau password IG sendiri.

Tidak hanya itu, cara ini juga sangat cocok bagi anda yang tidak suka memasukkan password ketika login ke Instagram.

Sebenarnya, nama pengguna atau username ini merupakan sebuah nama unik yang sudah disediakan oleh Instagram dan setiap pengguna pasti memiliki username yang berbeda-beda.

Hal ini bertujuan untuk memudahkan anda dalam menemukan akun Instagram milik orang lain, serta membantu anda login ke IG tanpa password.

Oleh karena itu, anda perlu pahami cara login IG dengan nama pengguna ini yang akan kami bagikan pada ulasan selanjutnya.

Cara Login IG dengan Nama Pengguna Karena Lupa Sandi

Cara Login IG dengan Nama Pengguna
Login IG dengan Nama Pengguna Karena Lupa Sandi
Lupa password memang kerap menjadi masalah ketika kita hendak mengakses media sosial, termasuk pada Instagram.

Apabila anda tidak bisa mengingat password, maka cara login Instagram tanpa password dengan nama pengguna menjadi solusi yang tepat untuk digunakan.

Seperti dilansir dari situs caracyber.com, cara ini dapat dilakukan jika anda sudah pernah masuk menggunakan HP yang dipakai sekarang ini serta tidak menghapus cache pada aplikasi Instagram.

Langsung saja anda simak langkah-langkah cara login IG dengan nama pengguna karena lupa kata sandi yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan buka akun Instagram anda di HP .
  • Selanjutnya klik pada tulisan "Dapatkan Bantuan Untuk Masuk" anda dapat menemukan tulisan tersebut pada bagian paling bawah.
  • Kemudian masukkan username anda pada kolom yang telah disediakan.
  • Setelah itu klik "Selanjutnya".
  • Maka secara otomatis anda bisa masuk kembali ke akun Instagram milik anda.
  • Selesai.

Cara Login IG dengan Nama Pengguna Tanpa Password

Cara Login IG dengan Nama Pengguna
Login IG dengan Nama Pengguna Tanpa Password
Pada beberapa kasus jika anda masih mengingat dengan username dan hanya lupa dengan kata sandinya juga bisa diatasi dengan menggunakan email.

Selain itu, jika akun Instahtam anda sudah terhubung dengan Facebook, maka anda bisa langsung masuk dengan menggunakan Facebook.

Namun, pada saat ini kami akan membahas untuk cara mengatasi masalah saat tidak bisa login ke Instagram menggunaan fitur resert password.

Hal ini kami rekomendasikan karena ini merupakan pilihan yang tepat jika akun Instagram anda belum terhubung dengan Facebook.

Adapun panduan cara login IG dengan nama pengguna tanpa password yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan anda buka aplikasi Instagram.
  • Selanjutnya pilih menu "Lupa detail informasi akun anda?Dapatkan bantuan untuk masuk".
  • Pada menu bantaun masuk Instagram, tedapat tiga pilihan untuk mengatur ulang kata sandi yakni menggunakan email. SMS dan melalui Facebook.
  • Silahkan anda pilih "Dengan Nama Pengguna atau Email" karena lebih pasti bisa mengembalikan akun anda.
  • Masukkan nama pengguna atau email yang terkait dengan akun Instagram anda, lalu tekan tombol tanda panah pada bagian pojok kanan atas untuk proses selanjutnya.
  • Kemudian pilih "Atur Ulang dengan Email".
  • Setelah berubah menjadi "Email Terkirim" segera periksa kotak masuk di email anda untuk melanjutkan.
  • Buka email anda dan cari dan buka pesan dari Instagram, pada pesan tersebut terdapat link untuk mengatur ulang kata sandi Instagram.
  • Buka tautan tersebut melalui aplikasi Instagram, pada langkah ini anda harus memasukkan kata sandi baru dua kali.
  • Jika sudah, sentuh pada tombol "Centang" untuk menyimpan dan menyetel ulang kata sandi Instagram anda.
  • Selesai.

Cara Mengganti Nama Pengguna IG

Cara Login IG dengan Nama Pengguna
Cara Mengganti Nama Pengguna IG
Selain cara login IG dengan nama pengguna, tidak kalah penting untuk mengetahui cara mengganti nama pengguna di Instagram.

Hal ini bertujuan bagi anda yang memiliki username yang terlalu sulit untuk diingat, anda bisa menggantinya dengan nama yang lebih sederhana dan mudah diingat.

Berikut cara mengganti nama pengguna IG yang benar yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan anda buka aplikasi Instagram.
  • Selanjutnya login ke akun Instagram anda, lalu buka "Profil".
  • Silahkan anda tekan foto profil yang terdapat pada bagian pojok kanan bawah pada tampilan Instagram.
  • Jika sudah berhasil, masuk ke profil dan pilih "Edit Your Profile" yang terdapat pada bawah menu post followers dan following.
  • Pada halaman edit profil anda bisa mengganti "Username" pada kolom "Username". Tidak hanya mengganti nama pengguna, anda juga bisa mengganti beberapa hal lainnya seperti nama, mengubah bio dan lainnya.
  • Jika sudah, silahkan anda klik tombol centang yang terdapat pada bagian pojok kanan atas tampilan IG.
  • Maka secara otomatis nama pengguna Instagram anda sudah berubah menjadi nama pengguna yang baru.
  • Selesai.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi pembahasan yang dapat kami jabarkan kepada anda seputar cara login IG dengan nama pengguna.

Jadi, silahkan anda pahami dengan benar metode login Instagram dengan nama pengguna diatas agar kendala anda bisa segera teratasi.

Apalagi jika anda sering lupa dengan kata sandi IG, maka dengan cara ini akan membantu anda untuk login ke akun Instagram kembali.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai cara login Instagram dengan nama pengguna pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Anantya Van Bronckhorst Pakar teknologi dan editor artikel teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti sosial media, gadget, game, seluler, internet, komputer dan aplikasi (APK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel