Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History Dari Penggunanya di Android 2024

Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History Dari Penggunanya di Android
Caraninja.com - Bagi anda yang sedang mencari cara agar pemilik Wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya di Android, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasan untuk anda.

Pertanyaan terkait bagaimana cara pemilik Wifi bisa melihat history dari penggunanya di Android ini mungkin menghinggapi anda yang suka menggunakan Wifi orang lain.

Sebenarnya ada saja trik yang bisa anda aplikasikan untuk hal tersebut, ada beberapa pendukung pengguna Wifi agar story pengguna tidak berhasil diketahui.

Sama halnya dengan cara masuk ke Wifi tanpa kata sandi, pengguna HP Android juga bisa mengatasinya dengan beberapa langkah.

Untuk menghapus story Wifi, anda bisa menggunakan fitur bawaan dari HP tersebut maupun menggunakan aplikasi bantuan.

Selain itu, anda juga bisa menghapus story penggunaan Wifi dengan cara harus aktifkan fitur untuk tidak bisa ketahuan sebelum terkoneksi.

Nah, kali ini kami akan berbagi cara agar pemilik Wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya di Android melalui tiga metode di bawah ini.

Apakah Pemilik Wifi Bisa Melihat History Dari Penggunanya Di Android?

Menjelajahi internet menggunakan browser perlu dijaga privasi setiap situs yang dibuka karena hal itulah banyak penggunanya yang menginginkan sebuah privasi saat menjelajah di internet.

Terlebih dalam menggunakan jaringan Wifi, pastinya anda tidak ingin history terbaca dan tidak boleh di lihat oleh orang lain termasuk pemilik Wifi.

Berbicara soal history dari pengguna sebenarnya pemilik Wifi apa bisa melihat data history dari penggunanya?sebenarnya untuk level bawah yaitu pemilik tidak bisa.

Namun, untuk level ISP yang merupakan penyedia layanan Wifi tentu saja bisa melihat data history penggunanya di Android.

Akan tetapi anda tidak perlu khawatir karena beberapa situs sekarang telah menerapkan keamanan SSL pada websitenya.

Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History Dari Penggunanya di Android

Jadi, data history tidak terbaca oleh provider, namun jika anda khawatir bisa menerapkan cara agar pemilik Wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya di Android di bawah ini.

1. Menggunakan Aplikasi Tap Tor Browser

Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History Dari Penggunanya di Android
Menggunakan Aplikasi Tap Tor Browser
Cara agar pemilik Wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya di Android yang pertama adalah menggunakan aplikasi bernama Tap Tor Browser.

Seperti dilansir dari situs haiibu.id, aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang cukup efektif untuk bisa menonaktifkan riwayat penggunaan pimilik Wifi.

Kami sarankan anda untuk menggunakan aplikasi ini karena sudah di lengkapi dengan enkripsi yang tinggi terhadap lalu lintas internet para pengguna.

Selain itu, aplikasi ini juga akan secara otomatis menyimpan semua history browser anda dengan memantulkannya pada semua komputer.

Silahkan anda download terlebih dahylu aplikasi Tap Tor Browser di Play Store, jika sudah buka aplikasinya dan berikan akses izin aplikasi untuk beberapa data pengguna.

- (Download Aplikasi Tap Tor Browser)

Anda bisa memanfaatkan browser ini untuk melakukan beberapa akses ke jaringan internet yang ingin anda gunakan.

Jangan lupsa untuk menutup terlebih dahulu semua aplikasi yang sedang anda jalankan agar tidak terbaca di sistem pemilik.

2. Menggunakan Mode Samaran Incognito

Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History Dari Penggunanya di Android
 Menggunakan Mode Samaran Incognito
Metode selanjutnya cara agar pemilik Wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya di Android yakni menggunakan mode samaran Incognito.

Incognito Mode merupakan cara agar pemilik Wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya yang paling mudah digunakan jika anda ingin menyembunyikan history pada sebuah browser.

Mode Incognito atau yang biasa di sebut dengan modus penyamaran ini nantinya akan menjadikan history anda tetap bersih sehingga akan sulit untuk pemilik Wifi mengetahui history anda.

Tidak hanya itu, jika anda menggunakan Mode Incognito ini maka semua situs yang pernah anda telusuri tidak akan tersimpan.

Oleh karena itu, jika anda memang tidak ingin diketahui riwayat pencarian pastikan menggunakan Mode Incognito.

Anda bisa mengaksesnya pada bagian setting di pojok kanan atas, setelah itu pilih "Penyamaran". Pastikan anda masuk ke menu ini terlebih dahulu baru mengoneksi HP ke Wifi

3. Menggunakan VPN

Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History Dari Penggunanya di Android
Menggunakan VPN
Selain kedua cara diatas, cara agar pemilik Wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya di Android juga bisa menggunakan VPN.

Virtual Private Network merupakan teknologi jaringan pribadi yang bersifat virtual dan tidak bisa diketahui oleh siapapun.

VPN sendiri telah mengenkripsi lalu lintas internet pada perangkat anda secara otomatis sehingga anda akan tetap aman ketika menggunakannya.

Pada dasarnya, history browser ini tidak perlu di sembunyikan jika anda hanya melakukan pencarian sesuatu yang bersifat umum.

Jadi, anda bisa menggunakan VPN ini agar story penggunaan Wifi anda tidak terlacak di Hotspot pemilik Wifi tersebut.

Untuk penggunaan aplikasi VPN nya sendiri bebas, anda bisa menggunakan aplikasi VPN secara bebas yang ada di Google Play Store.

Anda bisa memilih yang lebih cocok untuk digunakan di perangkat anda saat ini, atau bisa mengunduhnya secara langsung melalui link yang kami bagikan di bawah ini.

- (Download Aplikasi VPN)

Pastikan anda menjalankan aplikasi VPN terlebih dahulu sebelum terkoneksi ke internet, cara ini bisa menjadi cara yang cukup mudah dan aman.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi pembahasan yang dapat kami jabarkan kepada anda seputar cara agar pemilik Wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya di Android.

Terlebih sekarang ini banyak isu yang beredar terkait salah satu operator diduga menjual data history penggunanya.

Oleh Karena itu, penting sekali bagi anda untuk mengetahui terkait cara agar pemilik Wifi tidak bisa melihat history anda.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai cara agar pemilik Wifi tidak dapat melihat history penggunanya di Android. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Anantya Van Bronckhorst Pakar teknologi dan editor artikel teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti sosial media, gadget, game, seluler, internet, komputer dan aplikasi (APK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel