Cara Mengaktifkan Voucher Tri Tanpa PIN Retailer

Cara Mengaktifkan Voucher Tri Tanpa PIN Retailer
Cara Mengaktifkan Voucher Tri Tanpa PIN Retailer
- Masih di seputaran provider Tri, di kesempatan kali ini kami akan memberikan cara mudah aktifkan voucher Tri tanpa perlu PIN Retailer.

Di zaman serba teknologi seperti sekarang ini, segala macam sesuatu bisa dengan mudah terhubung terlebih lagi dengan kemunculan internet seakan-akan sudah banyak mengubah peradaban manusia sampai tidak ada batasannya.

Internet mempermudah banyak orang untuk melakukan segala macam aktivitas di mulai dari berkomunikasi, mencari hiburan sampai menyelesaikan pekerjaan dengan mudah dan cepat.

Itulah mengapa hal seperti ini membuat segala sesuatu tentang internet mudah, karena seseorang hanya memerlukan perangkat berupa Smartphone atau perangkat lain yang mendukung dan pastinya terdapat paket internet yang bisa kita gunakan untuk berbagai macam aktivitas.

Namun jangan heran, kalau bisnis Smartphone dan internet menjadi bisnis yang cukup menguntungkan, namun sebelum kita bahas cara mengaktifkan voucher Tri tanpa PIN Retailer ini pastikan anda simak terlebih dahulu di bawah ini.

Apa Itu PIN Retailer Tri?

Seperti yang telah kami sampaikan di atas tadi, voucher kosong tiga atau voucher nol tiga ini merupakan voucher yang masih kosong itu sebabnya pengguna perlu mengaktifkannya untuk melakukan pengisian daya.

Keistimewaan yang dimiliki kupon tiga nol ini yaitu harganya lebih terjangkay, jika dibandingkan sama kupon pada umumnya pasalnya kupon masih kosong dan untuk mengaktifkan voucher Tri tanpa PIN Retailer ini bisa dibilang sangat spesial.

Hal ini disebabkan karena aktivasinya berbeda sama voucher pada umumnya, anda tidak membutuhkan chip pengecer 3-in-1 atau memakai aplikasi apa pun apa lagi kode batangan.

Karena pngisian dari 30 voucher sebetulnya hampir sama dengan voucher lainnya, namun membedakannya di letak jumlah objek pengisian pasalnya objek muatan bukan nomor tiga melainkan nomor utama dari tiga kupon nol tersebut.

Biasanya nomor utama ini bisa kita lihat di bagian belakang kupon tiga nol, kalau kupon Tri zero berisikan kode pengecer itu artinya kode chip khusus pengecer untuk produk Tri.

Cara Mengaktifkan Voucher Tri Tanpa PIN Retailer


1. Cara Mengaktifkan Voucher Tri Tanpa PIN Retailer Melalui Kode Dial

Cara Mengaktifkan Voucher Tri Tanpa PIN Retailer
Cara Mengaktifkan Voucher Tri Tanpa PIN Retailer Melalui Kode Dial
Untuk mempersingkat waktu, langsung saja simak langkah - langkah cara mengaktifkan voucher Tri tanpa PIN Retailer melalui kode dial yaitu sebagai berikut:
  • Pertama - tama masukkan kode unik lewat UMB yaitu *111*16 yang mana nomor kode unik ini adalah kuota voucher#. Misalnya saja, kode yang anda beli yaitu 1702 9066 4599 8502 sehingga anda harus memastikan *111*1702 9066 4599 8502#.
  • Jika sudah, nanti anda akan di berikan informasi mengenai berhasil melakukan pengisian kuota internet. Sehingga kuota internet anda akan otomatis di tambahkan ke provider ketiga anda.
  • Selesai.

2. Cara Mengaktifkan Voucher Tri Tanpa PIN Retailer Melalui Aplikasi Bima+

Cara Mengaktifkan Voucher Tri Tanpa PIN Retailer
Cara Mengaktifkan Voucher Tri Tanpa PIN Retailer Melalui Aplikasi Bima+
Nah, untuk melakukan pengisian ulang kuota voucher Tri pastikan anda menggunakan aplikasi Bima+ itu sebabnya anda harus menginstall aplikasi Bima+ di ponselnya kalau tidak mempunyai aplikasi tersebut.

Jika anda adalah pengguna Android bisa mendownloadnya secara gratis dari platform Play Store, sedangkan para pengguna iOS bisa mendownloadnya secara gratis di App Store atau melalui link berikut ini (Download Aplikasi Bima+).

Nanti setelah selesai menginstall Aplikasi Bima+ di ponselnya, silahkan ikuti langkah - langkah cara mengaktifkan voucher Tri tanpa PIN Retailer melalui aplikasi Bima+ yaitu sebagai berikut:
  • Pertama - tama operasikan Aplikasi Bima+ yang anda di ponselnya, lalu anda pilih menu [+Isi Ulang].
  • Apa bila sudah di halaman isi ulang, silahkan masukkan kode unik 16 digit di voucher tiga entitas lalu anda klik tombol [Kirim Kode].
  • Sehingga akan muncul prompt "Aplikasi Anda Sedang Diproses Harap Tunggu" setelah itu klik tombol [OK].
  • Tinggal cek kuota Tri anda di aplikasi Bima+, kalau berhasil sehingga kuota akan secara otomatis ditambahkan ke dalam nomor Tri provider anda.
  • Selesai.

Cara Mengatasi Kuota Voucher Tidak Aktif

Cara Mengaktifkan Voucher Tri Tanpa PIN Retailer
Cara Mengatasi Kuota Voucher Tidak Aktif
Jika anda sudah tahu cara mengaktifkan voucher Tri tanpa PIN Retailer, namun terjadi masalah kuota voucher tidak aktif maka untuk memecahkan masalah tersebut anda harus tahu penyebab sehingga anda bisa menarik kesimpulan dan solusinya.

Ada berbagai cara mengatasi kuota voucher tidak aktif, di antaranya yaitu sebagai berikut:

1. Kuota Voucher Tri Sudah Kadaluarsa

Biasanya semua kuota voucher yang beredar luas, termasuk yang ada di penjual toko pulsa atau over the counter ada tanggal kadaluarsanya, pada saat membeli dan menggosokan kupon kuota silahkan anda coba untuk membuangnya.

Kalau kuota tiga kupon sudah habis dan tidak muncul pada saat proses aktivasi, itu artinya tidak akan berhasil maka anda harus ke toko pulsa atau loket dan menjelaskan bahwa voucher Tri sudah habis masa aktifnya.

Semoga bisa memperoleh kuota tiga kupon terbaru dari seller dan silahkan gunakan cara mengaktifkan voucher Tri tanpa PIN Retailer langsung dari lapang supaya tidak terjadi masalah lagi.

2. Salah Input Kode Kuota Voucher Tri

Biasanya kuota voucher mempunyai beberapa kode dengan nomor unik yang berbeda-beda untuk semua kuota voucher, itu artinya tiap kuota kredesial mempunyai kode unik yang membedakannya sama kode kuota kredensial pada umumnya.

Kalau anda memasukkan kode kuota tiga kupon pada perangkatnya dan menerima pemberitahuan kode kuota kupon yang tidak begitu valid, kemungkinan besar kode itu sudah tidak dipakai oleh orang lain jadi kuota kupon masih terbilang baru berarti anda salah dalam memasukkan kode kupon.

Jadi anda harus lebih berhati-hati dalam memasukkan kode kuota tiga kupon yang dimliki dan silahkan coba memasukkan kode dengan benar.

3. Ganti Jaringan

Untuk metode ketiga ini yaitu metode yang biasanya untuk memperoleh kuota kredensial, dimana beralih dari jaringan 4G ke dalam jaringan 3G atau sebaliknya 2G dengan semua penyedia layanan yang bermasalah pada saat batas tidak tercapai.

Cara masuk ke dalam pengaturan, pilih opsi jaringan, kemudian pilih seluler dan pilih Tri-Provider setelah itu ubah jenis jaringan 4G menjadi jaringan 3G atau jaringan 2G lalu anda tinggal masukkan kode kalau jaringan sudah berubah.

Setelah berhasil, anda bisa kembali ke dalam jaringan seperti sedia kala apa bila cara di atas tidak begitu berhasil namun ada salah satu cara yaitu dengan menghubungi customer service provider Tri untuk menyelesaikan dan bantuan sampai anda bisa mengaktifkannya.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai Cara Mengaktifkan Voucher Tri Tanpa PIN Retailer yang sudah kami sampaikan secara rinci serta penyebab dan mengatasi kuota voucher tidak aktif.

Ada berbagai macam cara yang dapat anda lakukan, yuk pilih salah satu yang menurutnya sangatlah mudah untuk di terapkan dan pastinya ikuti langkah - langkah yang kami berikan di atas dengan benar supaya berhasil mengaktifkan voucher Tri.

Semoga informasi bisa membantu anda mengaktifkan voucher Tri tanpa PIN Retailer dan jika informasi sangat rekomended silahkan bagikan ke teman, saudara dan kerabat yang lain. Sekian dan selamat mencoba.
Anantya Van Bronckhorst Pakar teknologi dan editor artikel teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti sosial media, gadget, game, seluler, internet, komputer dan aplikasi (APK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel