Cara Mendapatkan PIN Retailer Tri Gratis 2024

Cara Mendapatkan PIN Retailer Tri Gratis
Cara Mendapatkan PIN Retailer Tri Gratis
- Seiring perkembangan tekhnologi yang semakin pesat, membuat segala sesuatu bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Apalagi saat ini jaringan internet sudah hadir di Indonesia, bahkah desa-desa yang ada di pelosok negeri pun sudah bisa mengakses internet.

Dengan internet, kita bisa melakukan banyak hal dengan mudah dan cepat mulai dari berkomunikasi, menyelesaikan tugas sekolah, mencari hiburan dan lainnya.

Untuk bisa mengakses internet, kita membutuhkan sebuah perangkat baik itu smartphone, PC ataupun laptop.

Sedangkan untuk jaringan internet sudah banyak disediakan oleh berbagai provider dan salah satunya Tri.

Tri adalah salah satu provider asal Indonesia yang menyediakan berbagai macam kebutuhan masyarakat akan internet dengan harga yang cukup terjangkau.

Tak heran jika Tri semakin populer di Indonesia karena telah banyak digunakan oleh masyarakat, apalagi sinyalnya di berbagai daerah juga cukup bagus.

Sehingga pada akhirnya masyarakat lebih memilih menggunakan Tri Provider dibandingkan dengan provider lainnya.

Nah, berikut ini kami akan membahas dan membagikan informasi mengeai cara mendapatkan PIN Retailer Tri gratis dan informasi penting lainnya yang perlu diketahui.

Cara Mendapatkan PIN Retailer Tri Gratis

Cara Mendapatkan PIN Retailer Tri Gratis
Cara Mendapatkan PIN Retailer Tri Gratis
Untuk cara mendapatkan PIN Retailer Tri gratis ini hampir mirip dengan pembelian paket internet dari Tri juga bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah, karena Anda tinggal datang ke loket terdekat untuk membeli kuota internet, pulsa ataupun paket lainnya sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, ada juga voucher kosong yang bisa dibeli oleh pengguna Tri dan hal tersebut tentu sangat unik karena hanya provider Tri yang menyediakan voucher kosong tersebut.

Hal ini disebut sebagai master voucher dengan cara aktivasi yang dapat dikatakan cukup berbeda dengan paket lainnya.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa voucher Tri kosong atau zero Tri voucher ini adalah voucher yang masing kosong dan belum diisi apa-apa.

Oleh karena ini, para pengguna harus mengaktifkannya untuk melakukan pengisian daya terlebih dahulu.

Sementara keistimewaan dari voucher Tri zero ini adalah harganya yang lebih murah jika dibandingkan dengan voucher lainnya karena kondisinya yang masih kosong.

Mengingat cara aktivasinya yang berbeda dengan voucher lainnya, maka Anda tidak perlu menggunakan Chip pengecer Tri-Spesifik atau menggunakan aplikasi apapun dan tidak membutuhkan kode batang.

Nah, untuk pengisian dari voucher Tri zero caranya sebenarnya hampir mirip dengan voucher pada umumnya, akan tetapi yang membedakannya adalah jumlah target pengisiannya.

Target pengisian bukan nomor Tri melainkan nomor utama voucher Tri Zero yang bisa dilihat pada bagian belakang voucher tri Zero.

Jika pada voucher Tri zero terdapat PIN Retailer dan inilah yang dimaksud dengan chip PIN khusus retailer untuk produk Tri.

Cara Mengaktifkan Voucher Tri Tanpa PIN Retailer

Cara Mendapatkan PIN Retailer Tri Gratis
Cara Mengaktifkan Voucher Tri Tanpa PIN Retailer
Setelah cara mendapatkan PIN Retailer Tri gratis, selanjutnya kami juga akan membagikan cara mengaktifkan voucher Tri tanpa PIN.

Sedangkan cara untuk mengaktifkan voucher Tri tanpa PIN Retailer ini bisa dilakukan dengan beberapa cara yang terbilang mudah untuk diterapkan.

1. Mengaktifkan Voucher Tri Tanpa PIN Retailer

Setelah membaca ulasan tentang PIN retail yang kami bagikan dalam ulasan diatas, maka kode voucher ini tidak ada angkanya atau kosong.

Sedangkan keistimewaan dari kode voucher ini adalah harganya yang terbilang cukup murah dibandingkan dengan voucher lainnya.

Untuk cara mengaktifkan voucher Tri tanpa PIN Retail juga dapat dikatakan sangat spesial yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan masukkan kode unik melalui UMB *111*16 dan ini adalah nomor atau kode unik kuota voucher#.
  • Apabila kode yang dibeli adalah 1702906645998502, maka Anda harus memasukkan *111*1702906645998502#.
  • Kemudian Anda akan diberi tahu bahwa kuota internet telah berhasil diisi dan secara otomatis kuota internet akan langsung masuk ke penyedia pihak ketiga Anda.

2. Melalui Aplikasi Bima+

Bima+ adalah aplikasi resmi milik provider Tri dan bisa digunakan oleh semua pengguna untuk melakukan berbagai transaksi dan salah satunya mengaktifkan voucher Tri.

Untuk mengakifkan voucher Tri tanpa PIN Retailer melalui aplikasi Bima+ yaitu sebagai berikut:
  • Download dan install aplikasinya terlebih dahulu melalui link berikut ini (Download Aplikasi Bima+).
  • Setelah aplikasi Bima+ berhasil diinstall di Smartphone, Anda bisa langsung membuka aplikasinya untuk mengaktifkan voucher Tri tanpa PIN Retail.
  • Kemudian pilih menu Top-Up lalu masukkan kode unik 16 digit pada bukti entitas rangkap tiga pada lembar isi ulang, setelah itu klik tombol "Kirim Kode".
  • Jika sudah, maka Prompt "Aplikasi anda sedang diproses, akan muncul dan Anda bisa tunggu beberapa saat lalu klik tombol OK.
  • Selanjutnya periksa kuota Tri pada aplikasi Bima+ dan jika berhasil maka secara otomatis kuota akan ditambahkan ke nomor Tri yang Anda gunakan.
  • Selesai.

Cara Mengatasi Masalah Kuota Voucher Tri yang Tidak Aktif

Cara Mendapatkan PIN Retailer Tri Gratis
Cara Mengatasi Masalah Kuota Voucher Tri yang Tidak Aktif
Sebagai pengguna Tri, tidak hanya cara mendapatkan PIN Retailer Tri gratis yang perlu diketahui, namun cara untuk mengatasi masalah kuota voucher Tri yang tidak aktif juga sama pentingnya untuk diketahui.

Jika Anda ingin memecahkan suatu masalah, maka hal pertama yang perlu diketahui adalah apa yang menyebabkan masalah tersebut bisa terjadi.

Apabila penyebabnya sudah diketahui, maka Anda dapat menarik kesimpulan dan solusi terbaik untuk mengatasinya.

Nah, pada uraian ini kami akan membagikan informasi mengenai cara mengatasi masalah kuota voucher Tri yang tidak aktif.

Untuk cara mengatasi masalah kuota voucher Tri yang tidak aktif yaitu sebagai berikut:

1. Mengatasi Kuota Voucher Tri yang Sudah Kadaluarsa

Seperti yang diketahui jika semua kuota voucher yang beredar dipasaran saat ini khususnya yang dijual pada toko pulsa atau over the counter mempunyai masa kadaluarsa.

Saat membeli dan menggosok kupon kuota, disarankan untuk tidak membuangnya, karena apabila kuota Tri pada kupon habis dan tidak muncul ketika proses aktivasi, artinya itu tidak berhasil.

Untuk mengatasinya, Anda bisa mendatangi toko atau konter kemudian menjelaskan bahwa voucher tersebut sudah habis masa berlakunya.

Dengan cara ini, diharapkan Anda bisa mendapatkan kuota tiga kupon terbaru kemudian bisa langsung mengaktifkan supaya tidak ada masalah.

2. Kode Voucher Tri yang Diinput Salah

Semua kuota voucher mempunyai beberapa kode dengan nomor unik yang dan pastinya berbeda untuk semua kuota voucher.

Artinya, setiap kuota kredensial memiliki kode unik dan inilah yang membedakannya dengan kuota kredensial lainnya.

Nantinya Anda bisa memasukkan kode kuota tiga kupon di perangkat dan menerima pemberitahuan kode kuota kupon yang tidak valid.

Namun besar kemungkinan juga jika kode tersebut sudah digunakan oleh orang lain, kalau kuota kupon masih baru artinya anda salah memasukkan kode-nya.

Intinya, Anda harus berhati-hati saat akan memasukkan kuota voucher dan harus memperhatikan dengan benar agar tidak melakukan kesalahan.

3. Menyalin Jaringan Tri

Cara ini terbilang cukup umum dilakukan untuk mendapatkan kuota kredensial, karena dengan beralih dari jaringan 4G ke jaringan 3G atau 2G , maka semua penyedia layanan yang bermasalah ketika batas tidak tercapai.

Untuk caranya bisa dilakukan dengan masuk ke Pengaturan lalu pilih Jaringan dan Internet.
  • Kemudian pilih Seluler dan pilih Tri Provider > Ubah jenis jaringan 4G menjadi jaringan 3G atau jaringan 2G.
  • Setelah itu, masukkan kode kalau jaringan sudah berhasil berubah dan jika berhasil maka Anda bisa mendapatkan kembali jaringan yang semula.
  • Apabila cara diatas sudah diterapkan namun tetap tidak berhasil, maka Anda bisa mengatasinya dengan cara menghubungi Customer Service Provider Tri untuk meminta bantuan agar masalah yang dialami bisa diselesaikan dengan cepat.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara mendapatkan PIN Retailer Tri gratis dan informasi seputar provider Tri yang perlu diketahui.

Beberapa cara yang kami bagikan di atas bisa digunakan untuk mengatasi kode voucher yang tidak bisa diaktifkan atau mengalami masalah.

Dengan mengetahui pin retailer Tri, maka Anda dapat melakukan berbagai transaksi dengan mudah dan cepat di outlet resmi Tri.

Bahkan mengetahui pin retailer Tri juga memiliki banyak manfaat lainnya seperti memudahkan transaksi, dapat menjadi sumber penghasilan, menghindari penipuan dan lainnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Anantya Van Bronckhorst Pakar teknologi dan editor artikel teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti sosial media, gadget, game, seluler, internet, komputer dan aplikasi (APK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel