Cara Daftar WeChat 2024

Cara Daftar WeChat
Cara Daftar WeChat
- Daftar WeChat memang bisa dibilang sedikit rumit, karena anda harus meminta bantuan teman untuk scan barcode tapi disini kami akan membagikan tips supaya anda tidak akan mengalami kesulitan.

WeChat termasuk ke dalam salah satu aplikasi perpesanan multifungsi yang sama seperti WhatsApp, bukan hanya menjadi aplikasi alat kirim pesan namun juga bisa menjadi metode pembayaran yang cukup populer di negara Cina.

Tapi mereka juga menerapkan berbagai macam pembatasan dan persyaratan ketika melakukan pendaftaran akun, termasuk tanpa scan barcode (Kode QR) sehingga proses pendaftaran akun WeChat tidak akan dapat dilanjutkan.

Hal seperti ini sangatlah merepotkan, sebab di Indonesia sendiri masih sangat jarang yang gunakan aplikasi WeChat ini walaupun bagaimana pun ternyata aplikasi ini cukup berguna terutama kalau anda sering dihadapkan dengan orang Cina.

Karena aplikasi WeChat cukup populer di negeri tirai bambu ini, mengingat bahwa layanan seperti Facebook, WhatsApp, Google ataupun Instagram sudah di blokir dari negara tersebut.

Itulah penjelasan sedikit mengenai WeChat, sekarang kita lanjut ke cara daftar WeChat yang akan kami sampaikan ulasan di bawah ini jadi baca sampai habis ya guys!!!

Cara Daftar WeChat

Cara Daftar WeChat
Cara Daftar WeChat Terbaru
Untuk mempersingkat waktu, langsung saja simak langkah - langkah cara daftar WeChat terbaru di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Pertama - tama anda buka aplikasi WeChat, namun jika anda belum memilik aplikasi WeChat silahkan unduh di Play Store atau melalui link berikut ini (Download Aplikasi WeChat).
  • Jika sudah selesai, nanti anda tinggal Sign Up menggunakan nomor ponselmu.
  • Lalu anda pilih opsi Daftar Melalui Ponsel.
  • Tinggal isi identitas sesuai sama anda miliki, namun jangan sampai lupa setelah data terisi langsung ceklist pada bagian Menyetujui Ketentuan Layanan. Nanti di kolom ponsel pastikan anda menuliskan no HP tanpa "0" sebab angkan 0 sudah diwakili oleh kode negara Indonesia (+62). Pastikan buat kata sandi yang mudah diingat, namun sangat sulit ditebak kemudian catat di notes atau kertas supaya tidak lupa.
  • Kemudian scroll ke bagian bawah sampai mentok, lalu ceklist Saya Sudah Membaca dan Menerima Ketentuan di Atas dan silahkan klik Selanjutnya.
  • Setelah itu, anda tinggal klik Mulai untuk melakukan verifikasi keamanan.
  • Selanjutnya geser puzzle ke bagian yang masih kosong.
  • Sehingga anda akan langsung mendapatkan barcode untuk di scan orang lain.
  • Pada tahap ini, anda minta bantuan ke temannya yang sudah memiliki akun WeChat untuk scan barcode.
  • Nanti kalau teman anda sudah melakukan scan, sehingga SMS verifikasi akan langsung terkirim ke nomor masing-masing lalu masukkan kode verifikasi tersebut dan klik Selanjutnya.
  • Selesai. Sekarang akun WeChat sudah berhasil dibuat.
Sekedar informasi: Mulai dari tanggal 17 Agustus pada tahun 2022 yang lalu, para pengguna baru khususnya di Indonesia tidak dapat melakukan pendaftaran WeChat termasuk unttuk beberapa orang yang sudah bisa melakukan scan barcode ikut terdampak apa lagi kami juga tidak tahu batasan berakhirnya hal tersebut.

Cara Daftar WeChat Tanpa Melakukan Scan Barcode

Cara Daftar WeChat
Cara Daftar WeChat Tanpa Melakukan Scan Barcode
Nah, untuk pendaftaran yang satu ini bisa dibilang ribet namun tidak jarang ada yang memanfaatkannya untuk jual beli jasa scan barcode.

Jadi jika anda benar-benar tidak ada teman yang menggunakan WeChat, biasanya akan ada tiga opsi yang dapat dilakukan di antaranya yaitu sebagai beriku:
  • Meminta bantuan orang.
  • Memakai jasa scan barcode.
  • Beli akun WeChat yang sudah jadi.
Eits, jangan risau kami sudah menemukan sebuah trik yang mana anda tidak perlu lagi menggunakan jasa atau minta bantuan orang karena hal seperti itu buang-buang duit dan belum tentu juga ada orang yang mau bantu.

Sebaiknya duit anda disumbangkan ke anak yatim atau donasikan saja ke paypal untuk memperpanjang umur website ini, hehehhehe.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak langkah - langkah cara daftar WeChat tanpa melakukan scan barcode di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Sebetulnya caranya sama seperti daftar WeChat secara normal, tapi yang membedakannya saat melakukan verifikasi anda harus menonaktifkan internet dengan cepat.
  • Lalu klik Mulai untuk melakukan verifikasi keamanan.
  • Nah, dilangkah ini sangatlah penting dan krusial oleh sebab itu pastikan tidak melakukan kesalahan karena kalau sampai ada kesalahan sehingga anda harus mengulangi kembali langkah ini beberapa kali hingga berhasil dan tidak ada jaminan nomor tidak di blacklist sebab sudah melakukan percobaan berkali-kali.
  • Biasanya di tahap ini anda harus geser puzzle ke posisi yang tepat, namun saat yang Cepat anda harus Langsung menonaktifkan koneksi internet Sebelum muncul permintaan scan barcode.
  • Nanti setelah muncul peringatan, silahkan klik Tutup.
  • Maka SMS verifikasi akan langsung terkirim ke nomor masing-masing, lalu masukkan kode verifikasi tersebut dan tinggal klik Selanjutnya.
  • Pada tahap ini, disana akan ada 2 kemungkinan yaitu pertama anda berhasil membuat akun WeChat dan yang kedua gagal.
  • Kalau gagal, maka anda lakukan langkah yang sama seperti yang ada di atas namun kali ini Tidak Perlu menonaktifkan koneksi internet.
  • Namun kalau masih saja belum berhasil, maka lakukan lagi melainkan dengan menonaktifkan koneksi internet.
  • Setelah di coba namun belum juga bisa, sebaiknya jangan teruskan sebab anda akan memperoleh peringatan pendaftaran mencurigakan oleh sebab itu anda harus memikirkan cara lain yang dapat menjadi solusinya.
Informasi tambahan : Biasanya ada kalanya cara itu diperbaiki oleh pengembang aplikasi WeChat dan hal seperti ini bukanlah yang terbaru, pasalnya tiap kecacatan aplikasi pasti akan ada perbaikan namun sebagai solusi alternatif sebaiknya anda join grup scan barcode WeChat Facebook atau grup scan barcode WeChat Telegram.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai Cara Daftar WeChat yang sudah kami sampaikan secara rinci untuk anda gunakan.

Ada dua cara yang dapat anda gunakan, silahkan pilih salah satu yang menurutnya mudah tidak begitu ribet di terapkan pada saat melakukan pendaftaran WeChat.

Semoga dengan adanya informasi ini bisa membantu anda melakukan pendaftaran WeChat secara mudah, jika informasi sangatlah rekomended silahkan bagikan ke teman, saudaranya atau kerabat jauh. Sekian dan selamat mencoba.
Anantya Van Bronckhorst Pakar teknologi dan editor artikel teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti sosial media, gadget, game, seluler, internet, komputer dan aplikasi (APK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel