Cara Beralih ke Akun Pribadi Instagram

Cara Beralih ke Akun Pribadi Instagram
Cara Beralih ke Akun Pribadi Instagram
- Jika anda beralih dari akun bisnis ke akun pribadi di Instagram sangatlah mudah dilakukan, sehingga para pengguna yang bukan pengikut anda di Instagram tidak bisa mengakses apa pun yang di upload pada platform Instagram tersebut.

Di lansir dari laman IT Geared, akun pribadi Instagram memungkinkan para pengguna untuk mengupload foto dan video, menggunakan Instagram Story, menikmati konten pengguna lain serta konten bisnis yang tampil pada timeline Instagram dan Explore.

Sama halnya dengan jenis akun Instagram pada umumnya, namun akun pribadi juga dapat mengirimkan pesan ke para pengguna Instagram lainnya bukan hanya sekedar itu pengguna juga bisa mengontrol siapa saja yang hanya bisa mengikuti akun dan melihat konten yang dibagikan.

Walaupun akun pribadi Instagram bebas dari namanya iklan, jenis akun pribadi ini juga tidak bisa melihat statistik pengguna seperti akun bisnis.

Itulah penjelasan singkat, sekarang kita lanjut ke cara beralih ke akun pribadi Instagram yang akan kami sampaikan di bawah ini hingga selesai ya guys!!!

Cara Beralih ke Akun Pribadi Instagram

Cara Beralih ke Akun Pribadi Instagram
Tips - Tips Cara Beralih ke Akun Pribadi Instagram
Di lansir dari lama Help Center Instagram, cara beralih ke akun pribadi Instagram dapat dilakukan dengan beberapa langkah - langkah di antaranya yaitu sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi Instagram

Hal pertama cara beralih ke akun pribadi Instagram yang harus dilakukan yaitu silahkan buka aplikasi Instagram yang sudah terinstall di perangkat anda. Sekarang ini, aplikasi Instaram sudah kompatibel dengan perangkat Android dan iOS sehingga bisa dengan mudah download di Google Play Store dan App Store atau lebih gampangnya melalui link berikut ini (Download Aplikasi Instagram).

2. Lakukan Login ke Akun yang Sudah Terdaftar

Jika sudah, nanti anda lakukan login ke dalam akun yang sudah terdaftar dengan username atau email dan password.

3. Masuk ke Menu Profil

Silahkan masuk ke dalam menu Profil dengan cara klik foto profil yang terdapat di pojok kanan bawah.

4. Masuk ke Menu Pengaturan

Lalu anda masuk ke dalam menu Pengaturan dengan cara klik ikon garis tiga horizontal pada pojok kanan atas di samping simbol (+), jika sudah silahkan anda klik Pengaturan di pilihan opsi yang muncul di layar ponselnya.

5. Ubah Jenis Akun ke Pribadi

Untuk bisa beralih ke dalam akun pribadi, silahkan anda gulir layar dan pilih menu Akun kemudian klik Ubah Jenis Akun dan Beralih ke Akun Pribadi.

6. Selesai

Selesai, sekarang akun Instagram anda sudah beralih ke dalam akun pribadi bahkan anda juga bisa mengatur atau menerapkan perubahan lain di akun pribadi.

Walaupun banyak menawarkan kelebihan, namun jenis akun ini mempunyai keterbatasan misalnya fitur yang ditawarkan terbatas tidak sama seperti akun bisnis apa lagi jenis akun ini sangatlah sulit ditemukan pada mesin pencarian dan halaman explorer sehingga sangatlah tidak cocok jika digunakan untuk mengembangkan bisnis atau sebagai pemasaran digital.

Akan tetapi, jika pengguna ingin mempunyai privasi lebih tinggi maka jenis akun pribadi ini sangatlah cocok sebab bisa membatasi orang - orang yang tidak dikenal dan menjaga data akun lebih aman lagi.

Kelebihan dan Kekurangan Beralih ke Akun Pribadi Instagram

Cara Beralih ke Akun Pribadi Instagram
Kelebihan dan Kekurangan Beralih ke Akun Pribadi Instagram
Kalau anda pernah mencoba cara beralih ke akun pribadi Instagram di atas, mungkin anda akan menemukan pesan peringatan.

Disini kami akan menjelaskan bagaimana anda tidak bisa menggunakan beberapa fitur aplikasi di akun pribadi seperti yang sudah kami sampaikan di atas tadi, namun bagi beberapa orang hilangnya wawasan mungkin bukan menjadi masalah besar.

Namun untuk merek dan bisnis profesional yang memakai Instagram sebagai tempat pemasaran media sosial utama, itu adalah bencana balik lagi pilihan terakhir antara akun pribadi dan bisnis tergantung di kebutuhan dan preferensi anda sendiri.

Di bawah ini kami akan memberikan penjelasan kelebihan dan kekurangan beralih ke akun pribadi Instagram, di antaranya sebagai berikut:

1. Kelebihan Beralih ke Akun Pribadi Instagram

Seperti yang sudah kami sampaikan di atas, ada beberapa kelebihan jika anda menggunakan cara beralih ke akun pribadi Instagram yang sudah kami sampaikan di atas dan untuk lebih jelasnya simak di bawah ini.

a. Mengontrol Privasi

Hal ini mungkin keuntungan besar mempunyai profil Instagram pribadi, bahkan anda bisa menavigasi ke dalam pengaturan Privasi dan aktifkan opsi Akun Pribadi untuk memastikan bahwa postingan Instagram anda hanya tersedia untuk followersnya saja.

Tidak hanya itu, anda juga bisa menyetujui atau menolak permintaan mengikuti untuk mengontrol apakah pengguna baru bisa melihat postingan anda.

b. Bisa Melihat Dampak Positif di Jangkauan Organik Anda

Ada beberapa pembuat konten dan influencer sudah melaporkan bahwa jangkauan organik postingan mereka meningkat setelah selesai mengubah akun Instagram mereka menjadi pribadi dan hal seperti ini wajar mengingat algoritma Instagram bisa menekan jangkauan organik akun bisnis untuk memaksa mereka mengoperasikan iklan.

Namun yang pasti tidak ada data konkret untuk mendukung argumen tersebut, jadi kami tidak mengajurkan anda untuk beralih ke akun Instagram pribadi hanya karena untuk bisa meningkatkan jangkauan organik.

2. Kekurangan Beralih ke Akun Pribadi Instagram

Bukan hanya kelebihan saja, namun disini kami juga akan menjelaskan kekurangan beralih ke akun pribadi Instagram dan langsung saja simak sebagai berikut:

a. Kehilangan Wawasan dan Analisis Terperinci

Bagian paling terbaik mengenai mempunyai profil bisnis Instagram yaitu anda akan memperoleh akses ke dalam analitik yang berguna mengenai keterlibatan audiens.

Selain itu, anda juga bisa memantau jangkauan organik dan berbayar dari posting serta memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai demografi pengikut.

Ketika anda beralih ke akun pribadi itu artinya anda tidak bisa lagi menggunakan dasbor Insights serta analitik dari postingannya, namun yang ada akan di hapus walaupun anda mengubah kembali ke akun bisnis maka tidak akan pernah bisa memulihkan data tersebut.

b. Opsi Kontak Menjadi Terbatas

Tidak sama seperti akun bisnis, profil Instagram pribadi anda tidak mempunyai tombol Kontak itu artinya pengikut anda tidak bisa mengakses nomor telepon, alamat email, halaman Facebook atau situs web anda.

Bukan hanya itu saja, anda juga akan kehilangan tombol berharga lainnya seperti Insights dan Promosi ya bisa dibilang ada kelebihan dan kekurangan menggunakan cara beralih ke akun pribadi Instagram.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai Cara Beralih ke Akun Pribadi Instagram yang sudah kami sampaikan secara rinci.

Jika anda ingin beralih ke akun pribadi, sebaiknya pikirkan terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan yang sudah kami sampaikan sebelum menyesal nantinya.

Namun jika anda sudah berpikir matang-matang, silahkan ikuti langkah - langkah yang sudah kami sampaikan di atas dengan benar dan cermat. Sekian dan selamat mencoba.
Anantya Van Bronckhorst Pakar teknologi dan editor artikel teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti sosial media, gadget, game, seluler, internet, komputer dan aplikasi (APK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel