Cara Agar Hotspot iPhone Tidak Mati Sendiri

Cara Agar Hotspot iPhone Tidak Mati Sendiri
Cara Agar Hotspot iPhone Tidak Mati Sendiri
- Biasanya terputus hostpot iPhone sering kali di alami dan itu menjadi salah satu hal yang perlu diketahui, karena terputusnya koneksi internet pada saat menggunakan hotspot kerap kali di alami oleh beberapa orang pengguna ponsel yang berbasis iOS tersebut.

Di lansir dari Mac Reports ada beberapa pengguna yang sering mengatakan bahwa mereka tidak bisa memakai hotspot iPhone sebagai hostpot Wifi pribadi, karena mereka kerap kali mendapati sambungan iPhone terus-menerus terputus secara tiba-tiba dan menghubungkan kembali dengan sendirinya.

Apa bila anda mengalami hal seperti itu, silahkan anda simak tips - tips cara agar hotspot iPhone tidak mati sendiri yang akan kami sampaikan untuk anda terapkan sebagai berikut.

Cara Agar Hotspot iPhone Tidak Mati Sendiri

Seiring dengan berkembangnya teknologi seperti sekarang ini, segala macam kebutuhan bisa terpenuhi dengan praktis dan mudah begitu pula sama kebutuhan internet yang dapat terpenuhi lewat hotspot.

Di rangkum dari Tech Target, hotspot merupakan praktik memakai perangkat seluler sebagai modem untuk menghubungkan ke perangkat lain seperti laptop atau ponsel lain ke dalam jaringan internet.

Namun untuk bisa melakukannya, maka anda harus mengaktifkan data seluler terlebih dahulu karena hampir semua ponsel pintar sudah memiliki fitur thethering atau hotspot salah satunya iPhone.

Tiap pengguna iPhone dapat mengaktifkan hotspot lewat menu pengaturan yang ada di perangkat masing-masing, biasanya hotspot dimanfaatkan oleh para pelancong, pekerja atau siapa pun yang memang menginginkan akses alternatif ke dalam jaringan internet.

Walaupun terkesan agak praktis, namun tidak sedikit orang yang mengalami beberapa kendala pada saat memakai teknologi yang satu ini tanpa terkecuali para pengguna iPhone yang kerap kali mengalami koneksi terputus.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja anda ikuti tips - tips cara agar hotspot iPhone tidak mati sendiri di antaranya yaitu sebagai berikut:

1. Menonaktifkan Low Data Mode

Cara Agar Hotspot iPhone Tidak Mati Sendiri
Menonaktifkan Low Data Mode
Biasanya penggunaan low data mode akan menyebabkan data seluler terbatas, karena mode tersebut umumnya mencegah pembaharuan secara otomatis sampai menyebabkan pembatasan penggunaan hotspot.

Nah, untuk mengaplikasi langkah - langkah cara agar hotspot iPhone tidak mati sendiri pastikan anda menonaktifkan low data mode di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Pertama - tama anda buka Settings yang ada di iPhone miliknya.
  • Nanti setelah selesai, anda tekan saja Mobile Data dan pilih opsi SIM Utama anda.
  • Disana anda geser toggle Low Data Mode menjadi nonaktif.
  • Selesai.

2. Menyambungkan Kembali Koneksi Hotspot

Cara Agar Hotspot iPhone Tidak Mati Sendiri
Menyambungkan Kembali Koneksi Hotspot
Apa bila hotspot tiba - tiba saja terputus dengan sendirinya, silahkan anda coba koneksi kembali di perangkat yang sebelumnya tersambung dan untuk langkah - langkah cara agar hotspot iPhone tidak mati sendiri di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Pertama - tama anda atur perangkat menjadi Lupa.
  • Nanti setelah itu, silahkan coba sambungkan lagi dengan cara memasukkan password hotspot atau tethering iPhone.
  • Tinggal tunggu sampai perangkat terhubung dengan jaringan hotspot dari iPhone anda.
  • Selesai.

3. Menonaktifkan Low Power Mode

Cara Agar Hotspot iPhone Tidak Mati Sendiri
Menonaktifkan Low Power Mode
Bukan hanya melalui Low Data Mode saja, namun pengguna mode daya rendah atau Low Power Mode juga bisa menjadi penyebab koneksi hotspot iPhone tiba - tiba terputus hal semacam ini disebabkan mode tersebut meminimalkan pengonsumsian baterai dengan membatasi aktivitas tertentu salah satunya hotspot.

Untuk melakukan penonaktifkan ini, langsung saja simak langkah - langkah cara agar hotspot iPhone tidak mati sendiri dengan menonaktifkan Low Power Mode di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu buka Settingan yang ada di iPhone anda.
  • Nanti setelah itu, silahkan pilih opsi menu Battery.
  • Kemudian anda tinggal geser toggle Low Power Mode menjadi tidak aktif.
  • Selesai.

4. Mereset Pengaturan Jaringan

Cara Agar Hotspot iPhone Tidak Mati Sendiri
Mereset Pengaturan Jaringan
Kalau tiga cara agar hotspot iPhone tidak mati sendiri sebelumnya tidak begitu berhasil, kemungkinan besar disebabkan oleh pengaturan jaringan yang dipergunakan oleh sebab itu anda sebaiknya reset dengan beberapa langkah - langkah di antaranya sebagai berikut:
  • Hal yang harus anda lakukan yaitu silahkan anda buka settings di iPhone miliknya.
  • Nanti setelah selesai, tinggal tekan saja General lalu gurilkan sampai anda menemukan Transfer or Reset iPhone.
  • Kemudian anda tinggal tekan opsi dan pilih opsi Reset, jika sudah lalu anda tekan Reset Network Settings.
  • Silahkan anda ikuti petunjuk sesuai sama instruksi yang sudah disediakan.

5. Melakukan Pembaruan iOS

Cara Agar Hotspot iPhone Tidak Mati Sendiri
Melakukan Pembaruan iOS
Biasanya menggunakan versi iOS yang sudah kadaluwarsa bisa menjadi penyebab hotspot iPhone tiba - tiba mati sendiri, nah untuk memperbaharui iOS silahkan anda ikuti beberapa langkah - langkah yaitu sebagai berikut:
  • Pertama - tama anda buka settings yang di iPhone miliknya, jika sudah anda tinggal pilih General.
  • Lalu anda tekan Software Update Menu untuk melakukan penginstallan versi iOS terbaru.
  • Setelah itu, tinggal menunggu sampai proses pembaharuan iOS selesai dilakukan.

6. Melalui Operator Masing - Masing

Cara Agar Hotspot iPhone Tidak Mati Sendiri
Melalui Operator Masing - Masing
Alternatif terakhir cara agar hotspot iPhone tidak mati sendiri yaitu dengan memeriksa dukungan personal hotspot oleh operator masing - masing yang digunakan, kalau cara di atas sudah anda terapkan namun membuahkan hasil mungkin beberapa operator tidak mendukung personal hotspot.

Nah, perlu anda ketahui bahwa dukungan personal hotspot bukan hanya bergantung di iPhone saja melainkan bergantung dari operator seluler yang dipakai ya guys!!!

Oleh sebab itu, kalau operator seluler yang anda pergunakan tidak mendukung personal hotspot maka salah satunya solusi yaitu pindah operator seluler lain alias ganti dengan yang baru.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai Cara Agar Hotspot iPhone Tidak Mati Sendiri yang sudah kami sampaikan secara rinci.

Ada beberapa cara yang kami berikan di atas, silahkan coba satu persatu siapa masalah hostpot iPhone anda mati sendiri teratasi.

Namun ada beberapa kasus biasanya cara pertama dan terakhir adalah salah satu solusi yang cukup ampuh diterapkan untuk mengatasi masalah hotspot iPhone yang secara tiba - tiba mati sendiri dan terhubung dengan sendirinya. Sekian dan selamat mencoba.
Anantya Van Bronckhorst Pakar teknologi dan editor artikel teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti sosial media, gadget, game, seluler, internet, komputer dan aplikasi (APK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel