Cara Tag Semua Orang di Grup WA 2024

Cara Tag Semua Orang di Grup WA
Caraninja.com - Bagi anda yang sedang mencari cara tag semua orang di grup WA, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasan untuk anda.

Pada dasarnya WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang memungkinkan anda untuk melakukan obrolan dengan banyak orang sekaligus melalui fitur grup.

Dengan begitu, akan memudahkan anda untuk melakukan komunikasi dengan orang lain sesama pengguna WhatsApp.

Dalam aplikasi WhatsApp sendiri telah menyediakan beragam fitur yang bisa anda gunakan mulai dari video call, chat, kirim foto maupun video dan lainnya.

Tidak heran jika aplikasi chatting satu ini sangat populer baik dari kalangan anak-anak hingga orang tua sudah mengunduh aplikasi ini.

Terkadang pada grup WhatsApp anda perlu tahu cara tag all untuk memberi notifikasi pada semua anggota grup WhatsApp.

Hal ini dikarenakan terkadang tidak semua anggota grup merespon chat jika anda tag, apalagi jika obrolan tersebut menyangkut hal penting.

Oleh karena itu, pada pembahasan kali ini kami akan membagikan secara lengkap cara tag semua orang di grup WA.

Apa Itu Tag di WA?

Mention atau fitur tag adalah fitur yang memberikan notifikasi kepada setiap pengguna yang di tag atau di mention bahwa anda telah menyebutnya sehingga harapkan orang tersebut segera berkomentar.

Jadi, jika orang tersebut hanya menyimak obrolan di grup bisa berkomentar karena akunnya di sebut oleh anda selaku admin atau anggota grup WhatsApp.

Fitur tag ini sangat berguna bagi anda yang sedang mengobrol di grup WhatsApp, dimana nantinya setiap pengguna yang membuka grup akan mengetahui bahwa dirinya di sebut.

Namun, banyak pengguna yang sampai sekarang mengira bahwa fitur ini belum ada karena WhatsApp sendiri juga tidak mempromosikan akan fitur ini.

Seperti dilansir dari situs carahacker.com, cara ini sangat berguna sekali terlebih jika anda adalah seorang admin dan ingin mengumpulkan semua anggota grup WhatsApp secepatnya.

Karena biasanya jika tidak di tag para penghuni grup hanya akan menyimak saja enggan untuk membalas komentar pengguna grup sehingga grup menjadi sepi.

Nah, jika anda sudah paham terkait apa itu tag atau mention WA, di bawah ini akan kami bagikan cara tag semua orang di grup WA.

Cara Tag Teman di Grup WhatsApp

Cara Tag Semua Orang di Grup WA
Cara Tag Teman di Grup WhatsApp
Seperti yang telah kami jelaskan di atas, tag WA adalah salah satu fitur yang bisa anda gunakan untuk menyebut teman anda di obrolan grup WhatsApp.

Dengan begitu, teman anda akan mendapatkan notifikasi meskipun grup tersebut telah teman anda bisukan.

Setelah mengetahui fungsi dari fitur tag di grup WhatsApp, anda pastinya perlu mengetahui tentang bagaimana cara menggunakannya.

Karena alasan tersebut, di bawah ini akan kami bagikan panduannya dengan mudah tanpa ribet.

Adapun langkah-langkah cara tag teman di grup WhatsApp secara manual yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi WhatsApp di HP.
  • Selanjutnya klik obrolan grup yang ada di WhatsApp anda.
  • Kemudian ketikan "@" dan tunggu hingga informasi kontak teman anggota grup muncul di layar anda.
  • Apabila sudah muncul, anda hanya tinggal memilih teman yang ingin di tag di dalam obrolan.
  • Terakhir, ketik pesan yang ingin disampaikan dan kirim pesan tersebut di dalam grup WhatsApp.
  • Selesai.

Cara Tag Semua Orang di Grup WA

Cara Tag Semua Orang di Grup WA
Cara Tag Semua Orang di Grup WA
Selain tag teman untuk satu orang, anda juga perlu tahu cara tag all member di WA karena terkadang anda perlu menyebut semua anggota grup untuk suatu pesan yang penting.

Maka dari itu, wajar jika anda ingin tahu bagaimana cara tag all member di WA dengan cepat dan tanpa harus ribet.

Sebenarnya, hingga saat ini belum ada fitur yang memungkinkan anda untuk tag all member grup WhatsApp dengan hanya satu kali klik.

Jadi, solusinya adalah dengan cara menyebut semua anggota grup satu persatu secara manual seperti yang telah kami bagikan tutorialnya diatas.

Memang, cara tag semua orang di grup WA di atas tidak bisa langsung semuanya karena anda perlu melakukannya satu persatu dengan mengawali @ lalu masukkan semua onggota grup satu-satu.

Jadi, cara tag semua anggora grup di WhatsApp dengan cepat itu tidak bisa dan anda harus melakukannya satu-persatu karena sampai saat ini belum tersedia fitur untuk melakukannya.

Cara Agar Tidak Bisa di Tag di WA

Cara Tag Semua Orang di Grup WA
Cara Agar Tidak Bisa di Tag di WA
Setelah mengetahui cara tag semua orang di grup WA diatas, mungkin ada sebagian pengguna yang tidak suka ketika dirinya di tag karena alasan tertentu.

Jika anda memang risih, tidak perlu khawatir karena ada cara yang bisa dilakukan agar tidak mendapatkan notifikasi tag pada grup WhatsApp.

Anda hanya perlu membisukan notifikasi dari akun yang sering melakukan tag kepada anda sehingga ketika anda di tag sudah tidak muncul lagi notifikasi.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak langkah-langkah cara agar tidak bisa di tag di WA yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi WhatsApp di HP anda.
  • Selanjutnya buka grup yang dimaksud.
  • Kemudian ketuk ikon dan pilih mana anggota yang sering tag anda.
  • Lalu tap "Chat" dengan akun yang dimaksud dan pilih "Profil".
  • Setelah itu ketuk menu "Bisukan Notifikasi".
  • Selesai.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi pembahasan yang dapat kami jabarkan kepada anda seputar cara tag semua orang di grup WA.

Tag teman di grup WhatsApp terkadang perlu dilakukan agar teman yang ditag atau mention bisa langsung berkomentar.

Jadi, bagi anda yang ingin tag semua anggota grup WA perlu dilakukan satu-persatu karena WhatsApp sendiri belum menyediakan fitur tag all member.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai cara tag orang di grup WhatsApp pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Anantya Van Bronckhorst Pakar teknologi dan editor artikel teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti sosial media, gadget, game, seluler, internet, komputer dan aplikasi (APK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel