Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Dinonaktifkan Oleh Pihak Facebook 2024

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Dinonaktifkan Oleh Pihak Facebook
Caraninja.com - Bagi anda yang sedang mencari terkait cara mengembalikan akun Facebook yang dinonaktifkan oleh pihak Facebook, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasan untuk anda.

Akun Facebook yang dinonaktifkan sering dijumpai akhir-akhir ini. Pasalnya, dari pihak Facebook sendiri terus berupaya untuk menghilangkan akun Facebook palsu, spam dan pelanggaran lainnya.

Mengingat Facebook adalah salah satu media sosial yang cukup populer di dunia, pihak Facebook juga terus menghapus atau menonaktifkan akun Facebook yang melanggar ketentuannya.

Sementara itu, jika akun Facebook anda terkena kendala dinonaktifkan oleh pihak Facebook, cara untuk mengembalikan akun Facebook anda kembali sebenarnya sangat mudah

Tidak jarang dari beberapa pengguna Facebook yang merasa kesal ketika mengetahui bahwa akunnya tidak aktif lagi.

Apalagi jika akun Facebook tersebut sudah memiliki banyak pengikut, bahkan tidak jarang juga akun Facebook tersebut pengguna manfaatkan untuk ajang promosi.

Pada dasarnya, Facebook tidak hanya sebatas aplikasi chatting atau media sosial saka melainkan memiliki banyak fungsi yang memudahkan para penggunanya.

Misalnya, untuk membangin popularitas, menyimpan berbagai data penting dan masih banyak manfaat lainnya.

Dan ketika akun Facebook tidak aktif, maka akan muncul notifikasi bahwa pihak Facebook telah melakukan pemblokiran sehingga anda tidak dapat menggunakan akun Facebook tersebut lagi.

Namun, anda tidak perlu khawatir karena pada artikel kali ini kami akan membagikan tips cara mengembalikan akun Facebook yang dinonaktifkan oleh pihak Facebook di bawah ini.

Syarat Mengembalikan Akun Facebook yang Dinonaktifkan

Jika anda memang mengalami akun Facebook yang telah dinonaktifkan oleh pihak Facebook, anda tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan solusi yang tepat untuk anda.

Pasalnya, pihak Facebook juga akan memberikan opsi untuk mengembalikan akun Facebook yang telah dinonaktifkan tersebut.

Dengan begitu, anda bisa memanfaatkannya untuk bisa mengembalikan akun Facebook yang dinonaktifkan oleh pihak Facebook.

Namun, ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan terlebih dahulu sebelum anda mengaktifkan kembali akun Facebook yang dinonaktifkan.

Adapun beberapa syarat cara mengembalikan akun Facebook yang dinonaktifkan oleh pihak Facebook antara lain yaitu sebagai berikut:
  • Memiliki kartu identitas (KTP, Kartu Pelajar, SIM, Passport dan identitas lainnya).
  • Nomor HP aktif dan email.
  • Smartphone (Android atau iOS) atau laptop.
  • Jaringan internet yang stabil.
Jika anda penasaran mengapa harus memerlukan foto dari tanda pengenal?hal tersebut dikarenakan anda harus memiliki verifikasi identitas agar pihak FB tidak menganggap akun anda palsu.

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Dinonaktifkan

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Dinonaktifkan Oleh Pihak Facebook
Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Dinonaktifkan
Akun Facebook asli yang dinonaktifkan oleh pihak Facebook memang wajar terjadi jika anda merasa melanggar ketentuan yang telah ditetapkan oleh Facebook.

Seperti dilansir dari situs socialspywhatsapp.com, pihak Facebook sendiri juga akan memberikan kesempatan kepada para pengguna Facebook untuk mengajukan banding untuk mengembalikan akun Facebook yang dinonaktifkan.

Jika anda telah memahami semua persyaratan untuk bisa mengembalikan akun Facebook yang dinonaktifkan kembalik seperti semula.

Maka anda bisa simak di bawah ini panduan cara mengembalikan akun Facebook yang dinonaktifkan oleh pihak Facebook dengan mudah dan benar yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkana anda buka aplikasi browser terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, silahkan anda kunjungi situs pusat bantuan Facebook.
  • Jika sudah, anda akan menemukan beberapa kolom dan anda harus mengisi kolom tersebut. Misalnya, mencantumkan alamat email hingga nomor HP.
  • Jangan lupa untuk memasukkan nama lengkap anda sesuai dengan akun Facebook yang dinonaktifkan.
  • Kemudian masukkan foto kartu identitas anda, sebelumnya pastikan terlebih dahulu foto yang akan anda masukkan jelas dan tidak blur.
  • Jika sudah, terakhir klik tombol "Kirim".
  • Selesai.
Pihak Facebook tidak akan langsung memberikan respon sehingga anda harus menunggu email dari Facebook kurang lebih 2 hingga 3 jam.

Jika anda mendapatkan persetujuan dari Facebook, maka anda akan mendapatkan link pemulihan melalui email sehingga akun Facebook anda bisa aktif kembali.

Penyebab Akun Facebook Terblokir

Akun Facebook yang terblokir ini memang dilakukan bukan tanpa alasan, pihak Facebook mungkin menemukan beberapa pelanggaran yang menyebabkan akun Facebook anda harus dinonaktifkan.

Meskipun cara mengembalikan akun Facebook yang dinonaktifkan oleh pihak Facebook sangat sederhana, namun ada baiknya anda menghindari penyebab akun Facebook dinonaktifkan.

Ada beberapa penyebab mengapa akun Facebook dinonaktifkan oleh pihak Facebook yaitu sebagai berikut:
  • Menggunakan identitas orang lain atau palsu.
  • Sering menyebarkan link dalam waktu singkat.
  • Menyebarkan foto yang memiliki unsur dewasa.
  • Menambahkan teman terlalu cepat.
  • Membuat status yang melanggar kebijakan Facebook.
  • Memberikan komentar yang melanggar kebijakan Facebook.
Maka dari itu, sebelum anda menggunakan cara mengembalikan akun Facebook yang dinonaktifkan diatas, pastikan terlebih dahulu penggunaannya.

Jika benar karena penyebab-penyebab tersebut, maka jangan mengulangi kesalahan yang sama sehingga akun Facebook anda akan tetap aman.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi pembahasan yang dapat kami jabarkan kepada anda terkait cara mengembalikan akun Facebook yang dinonaktifkan oleh pihak Facebook.

Kebijakan dari Facebook harus anda penuhi agar menghindari hal yang tidak diinginkan seperti fitur yang diblokir hingga akun Facebook dinonaktifkan.

Setelah anda memahami terkait cara mengembalikan akun Facebook yang dinonaktifkan diatas, kini anda bisa dengan mudah mengembalikan akun Facebook seperti semula.

Kami ingatkan bahwa untuk tidak melakukan pelanggaran yang telah ditentukan oleh pihak Facebook agar akun Facebook anda tetap aman.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai cara mengembalikan akun FB yang dinonaktifkan oleh pihak Facebook. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Anantya Van Bronckhorst Pakar teknologi dan editor artikel teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti sosial media, gadget, game, seluler, internet, komputer dan aplikasi (APK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel