Cara Mengganti Nomor Sakuku

Cara Mengganti Nomor Sakuku
Cara Mengganti Nomor Sakuku - Pada bahasan yang kali ini kami ingin membahas bagaimana cara paling mudah untuk bisa mengganti nomor Sakuku.

Sakuku merupakan sebuah layanan dompet digital yang akan bisa memudahkan anda semua untuk dapat menyimpan dan juga melakukan transfer uang. Ini merupakan cara yang paling aman dan juga mudah sekali untuk mengelola keuangan Anda.

Sakuku merupakan sebuah aplikasi dompet digital yang akan memungkinkan pengguna untuk bisa melakukan berbagai macam jenis transaksi baik itu secara online maupun secara offline dengan sangat mudah sekali dan aman.

Namun sebagai pengguna, terkadang anda pasti mau mengganti nomor yang sudah terdaftar di dalam aplikasi Sakuku karena berbagai macam alasan.

Mengganti nomor Sakuku tidak semudah yang anda pikirkan karena anda perlu mempersiapkan beberapa hal terlebih dahulu ya.

Walaupun cukup sulit, namun bukan berarti tidak dapat dilakukan sebab langkah-langkahnya bisa dipelajari terlebih dahulu.

Jika tidak, anda juga tidak perlu khawatir karena informasi lengkapnya akan kami bagikan pada artikel ini dan anda tinggal mempelajarinya saja.

Sebelum kita membahas bagaimana cara untuk bisa mengganti nomor Sakuku, mari kita berbagi informasi yang dimana mungkin belum banyak diketahui oleh orang-orang.

Informasi ini persis aplikasi Sakuku dan jawabannya. Sakuku merupakan sebuah aplikasi dompet elektronik yang dirilis BCA pada bulan September 2015.

Seperti dompet digital yang lainnya, Sakuku ini memakai nomor ponsel sebagai pengenal atau “nomor rekening” para penggunanya.

Sakuku ini juga sudah melengkapi keberadaan dari Flazz yang sudah lama berdiri dan juga menurut BCA, keduanya memiliki fungsi yang berbeda.

Jika lebih banyak dipakai untuk melakukan pembayaran transportasi, Flazz berbeda dengan aplikasi Sakuku yang secara sengaja dirancang untuk memudahkan pembayaran di dalam merchant offline ataupun online dengan fitur pembayaran QR.

Sakuku ini awalnya hanya dilengkapi dengan fungsi pembayaran dan juga pembelian, namun beberapa bulan kemudian tepatnya di bulan Februari 2016, BCA memperbarui kembali fungsi Sakuku dengan cara merilis Sakuku Plus.

Sakuku Plus merupakan versi akun Sakuku yang sudah hadir dengan sebuah fitur tambahan dan dimana akan memungkinkan para pengguna untuk bisa mengakses proses transaksi perbankan seperti halnya transfer uang dan juga tarik tunai.

Sakuku juga merupakan salah satu mobile platform BCA yang telah membantu transaksi QRIS BCA yang mencapai Rp10 triliun di H1 2022, bahkan angka ini meningkat 800% year-on-year.

Hal tersebut sangat mungkin terjadi karena BCA telah bekerja sama dengan lebih dari 900.000 trader di seluruh Indonesia.

Karena ini merupakan sebuah produk langsung dari BCA, pengguna tidak perlu khawatir dengan keamanan transaksi di Sakuku.

Alasannya, semua transaksi lewat aplikasi Sakuku ini aman karena dipantau langsung oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Anda harus sabar terlebih dahulu karena terdapat sebuah informasi lain yang tidak kalah penting dan ingin kami bahas terlebih dahulu sebelum membahas bagaimana cara untuk bisa mengganti nomor Sakuku.

Fakta penting lainnya yang kami rujuk yaitu beberapa fitur hebat dari aplikasi Sakuku. Sakuku merupakan sebuah aplikasi dompet digital yang menawarkan penggunanya akses ke informasi saldo rekening dan transaksi yang dilakukan dengan memakai Sakuku.

Selain dari itu, pengguna juga dapat melihat dan bisa mengetahui siapa saja dari daftar kontak mereka yang sudah memakai aplikasi Sakuku ini di perangkatnya masing-masing.

Fitur pembayaran QRIS yang ada di dalam aplikasi Sakuku ini pastinya saja akan semakin memudahkan transaksi offline.

Hanya dengan sekali scan saja, pembayaran akan langsung diproses sebab pembayaran QR tersebut sudah didukung oleh ratusan ribu aplikasi merchant yang sudah ada di seluruh Indonesia.

Fungsi QR ini juga yang tempat membedakan alikasi Sakuku ini dengan aplikasi dana elektronik BCA yang lainnya seperti aplikasi Flazz.

Aplikasi ini Sakuku juga suidah menawarkan fungsi atau menawarkan sebuah fasilitas transfer yang bisa dipakai untuk dapat mengirim uang ke sesama para pengguna rekening BCA atau Sakuku.

Untuk para pengguna yang suka menghabiskan waktu bersama teman, istilah "split bill" atau "joint venture" tentu sudah tidak asing lagi.

Tagihan terpisah ini biasanya digpakai untuk membagi tagihan yang berdasarkan dari jumlah orang yang sudah hadir, dengan satu orang melakukan pembayaran nya terlebih dahulu dan kemudian menagih teman mereka.

Menariknya, layanan Sakuku ini juga sudah menawarkan fitur split bill yang bertujuan memudahkan gaya hidup anak muda masa kini, menagih hingga 9 orang.

Fitur isi ulang dan juga paket data ini merupakan fitur wajib sekali yang harus ada di dalam dompet digital sekarang ini, bahkan di Sakuku, dua kategori ini bisa dibeli dari operator seluler berbeda di Indonesia.

Sehingga bonus game dan juga pulsa listrik prabayar juga dapat dibeli melalui aplikasi Sakuku.

Sakuku juga ini bisa digunakan sebagai metode pembayaran pada saat melakukan pembelian online di berbagai website e-commerce yang bekerja sama dengan BCA.

Blibli merupakan sebuah marketplace yang sudah menerima pembayaran dari aplikasi Sakuku. BCA menjalin kerjasama dengan m lewat produk Sakuku.tix, sebuah layanan pembelian untuk tiket bioskop online.

Kolaborasi ini memungkinkan pengguna untuk bisa membayar setiap transaksi yang sudah dilakukan di dalam m.tix dengan aplikasi Sakuku.

Selain dari itu, pengguna juga dapat mengkonversi saldo m.tix ini akan menjadi saldo Sakuku dan untuk konsepnya hampir sama dengan integrasi Gopay dengan Jago Pockets.

Fasilitas atau fitur berikutnya yang ada di dalam aplikasi Sakuku adalah tarik tunai tanpa kartu, yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna Sakuku yang ingin menarik saldonya. Penarikan tunai dapat dilakukan di mesin ATM BCA yang tersebar di seluruh Indonesia.

Cara untuk bisa mengganti nomor Sakuku ini juga tidak akan kalah penting, akan tetapi sebagai pengguna, Anda juga perlu mengetahui biaya dan juga limit layanan Sakuku BCA.

Terkait biaya, Sakuku juga membebankan biaya pengelolaan bulanan gratis sesuai Peraturan Uang Elektronik Bank Indonesia (BI).

Sehingga penggunanya dapat menikmati semua fitur aplikasi tanpa takut saldo mereka terpotong.

Demikian pula, transfer ke sesama para pengguna aplikasi Sakuku dan juga rekening BCA tidak akan dipungut biaya.

Namun terkadang Sakuku juga harus melakukan pengiriman konfirmasi atau verifikasi lewat layanan SMS kepada pengguna, misalnya pada saat registrasi, dan biaya SMS ini ditanggung oleh pengguna.

Besaran tarif SMS tergantung ketentuan dari provider telepon seluler yang dipakai oleh masing-masing para pengguna.

Baiklah, langsung saja masuk ke dalam bahasan tentang bagaimana cara mengganti nomor Sakuku dengan mudah di bawah ini, sebagai berikut.

Cara Mengganti Nomor Sakuku

Cara Mengganti Nomor Sakuku
Cara Mengganti Nomor Sakuku
Sakuku merupakan sebuah aplikasi dompet digital yang akan bisa memudahkan para pengguna untuk bertransaksi online dan offline.

Akan tetapi, terkadang kami ingin mengubah nomor yang sudah terdaftar di dalam aplikasi Sakuku. Berikut langkah-langkah cara mengganti nomor Sakuku dengan mudah:

Langkah paling pertama yaitu dengan membuka aplikasi Sakuku terlebih dahaulu di perangkat Smartphone Anda.


Pastikan jika perangkaat ponsel Anda sudah terkoneksi dengan jaringan internet agar pergantian nomor Sakuku bisa berjalan dengan lancar.

Sesudah aplikasi Sakuku tersebut berhasil terbuka, silahkan buka menu profil dengan cara mengklik gambar profil yang berada di pojok sebelah kanan atas layanan Sakuku. Setelah itu klik kata "Profil" yang ada di bawah nama Anda.

Sesudah masuk ke dalam menu profil, silahkan untuk pilih opsi “ganti nomor telepon” yang ada di bawah gambar profil Anda.

Opsi tersebut akan membawa Anda ke dalam halaman settingna tau pengaturan untuk nomor HP yang sudah terdaftar di dalam aplikasi Sakuku.

Dan di dalam halaman pengaturan atau settingan nomor HP, silahkan untuk masukkan nomor HP baru yang mau Anda daftarkan di dalam aplikasi Sakuku ini. Dan pastikan jika nomor HP yang Anda masukkan benar dan masih aktif.

Sesudah itu, anda memasukkan nomor HP yang baru, verifikasi nomor telepon. Caranya yaitu dengan anda memasukkan sebuah kode verifikasi yang sudah dikirim oleh layanan Sakuku ke dalam nomor ponsel yang baru saja Anda daftarkan.

Sesudah nomor HP baru Anda sudah berhasil dilakukan verifikasi, silahkan untuk klik tombol "Simpan" untuk bisa menyimpan sebuah perubahan nomor HP di dalam layanan Sakuku. Kini nomor HP yang sudah terdaftar di dalam layanan Sakuku sudah berhasil diubah.


Akhir Kata

Itulah dia keseluruhan isi pembahasan kami di dalam ulasan artikel yang kali ini tentang cara mengganti nomor Sakuku. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.

Sakuku merupakan sebuah layanan uang elektronik berdenominasi Rupee dengan memakai aplikasi resmi BCA, yang berbasis server dan memakai nomor handphone (Smartphone) sebagai sebuah nomor rekening.

Sakuku Plus ini merupakan sebuah layanan Sakuku yang dimana data identitas para penggunanya sudah tercatat dan terdaftar dan terdaftar di BCA.
Siti Anissa Pakar teknologi yang berpengalaman bertahun-tahun di bidang teknologi seperti sosial media, gadget, komputer, internet, aplikasi, games dan seluler.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel