Cara Mengatasi Perangkat Anda Tidak Mendukung Efek ini TikTok 2024

Cara Mengatasi Perangkat Anda Tidak Mendukung Efek ini TikTok
Cara Mengatasi Perangkat Anda Tidak Mendukung Efek ini TikTok - Efek pada TikTok tersebut tidak mendukung dengan perangkat, akhir-akhir ini sering sekali menjadi pertanyaan oleh para netizen yang mau memakai filter favoritnya itu.

Sekarang ini ada muncul sebuah pertanyaan, “Mengapa Efek TikTok ini tidak mendukung dengan perangkat?”, dan apa saja penyebabnya?

Sehingga masalah yang sudah muncul karena efek TikTok yang tidak mendukung dengan perangkat terswebut terjadi pada para pengguna perangkat Smartphone iPhone dan juga Android.

“Perangkat Yang Anda Gunakan Ini Tidak Bisa Mendukung Efek Ini”, maka demikan pemberiatahuan yang sering sekali muncul pada saat penggguna mau menggunakan filter TikTok,

Gangguan atau masalah ini dapat saja terjadi disebabkan karena 2 hal, ykani adanya sebuah error di dalam aplikasi Tiktok atau mungkin memang perangkat Smartphone yang menjadi tempata permasalahan.

Oleh karenaitu kami ingin membahas tentang cara untuk bisamengatasi efek TIkTok tidak kompatibel dengan perangkat yang Anda hadapi saat ini.

TikTok adalah jejaring sosial yang dimana memungkinkan para penggunanya untuk membuat sebuah konten video dan merupakan media berbagi yang populer.

Aplikasi TikTok kini telah berkembang menjadi sebuah platform media sosial yang sangat populer sekali di kalangan para masyarakat yang ada di seluruh dunia. Tapi apa sebenarnya aplikasi TikTok itu?

Tik Tok ini merupakan salah satu jenis  aplikasi sosial media dan juga platform video musik yang dimana akan memungkinkan para penggunanya untuk mengedit, membuat, dan juga bisa berbagi klip konten video pendek, dan akan lengkap dengan menggunakan sebuah filter dan akan diiringi dengan sebuah musik pendukung.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat sebuah video pendek unik dan menarik dengan sangat cepat dan juga mudah untuk bisa dibagikan dengan teman dan juga dunia.

Namun seiring berkembangnya aplikasi yang satu ini, pengguna sekarang juga dapat membuat sebuah video dengan memiliki durasi yang jauh lebih lama, yaitu sekitar durasi 60 detik atau yang setara dengan selama 1 menit.

Berasal dari Tiongkok, aplikasi TikTok ini diluncurkan di awal bulan September tahun 2016 yang lalu oleh pengusaha yang bernama Zhang Yiming, yang juga pendiri perusahaan yang berbasis teknologi yang bernama ByteDance.

Sebelum dikenal dengan secara luas oleh para masyarakat yang ada dipenjuru dunia, aplikasi yang satu ini awal mulanya  dulunya dikenal dengan sebutan aplikasi Douyin pada negara asalnya.

Di mana para pengguna hanya memakai aplikasi yang satu ini untuk berbagi video singkat berdurasi 15 detik dengan semua pengguna yang lainnya.

Siapa sangka ternyata aplikasi yang satu ini memperoleh respon positif yang dari para penggunanya, sehingga untuk aplikasi yang satu ini menjadi salah satu jenis aplikasi yang sangat populer sekali di negara asalnya.

BytdeDance pun sudah merasa telah berhasil untuk meluncurkan aplikasi satu di negara asalnya sendiri dan pada akhirnya memutuskan mencoba untuk memperkenalkan aplikasi yang satu ini ke masyarakat yang ada di penjuru dunia.

Oleh karena itu, ByteDance sudah memutuskan untuk segera mengganti nama dari Douyin menjadi aplikasi Tik Tok.

Di ttahun 2018 yang lalu, aplikasi Tik Tok ini sudah menjadi salah satu jenis aplikasi yang saat itu paling viral sekali di Indonesia.

Ya karena, Kominfo atau Kementerian Komunikasi dan Informatika sudahmemblokir aplikasi atu ini pada 3 Juli 2018 karena dianggap tidak bisa memberikan konten pendidikan.

Akan tetapi, aplikasi Tik Tok baru bisa diunduh lagi sebulan kemudian, yakni pada Agustus 2018.

Meski memiliki rekam jejak yang kurang baik, Tik Tok mencapai 30,7 juta pengguna terdaftar pada Juli 2020 saja di Indonesia.

Aplikasi Tik Tok sudah diunduh lebih dari sebanyak 100 juta pengguna yang ada di dalam platform Google Play Store. Untuk sebuah angka yang lumayan fantastis sekali bukan?

Tentu tidak mudah untuk mencapai status salah satu jenis platform terpopuler saat ini. Tik Tok ini sempat mengalami berbagai kendala. Seperti yang sudah disebutkan.

Selain dari itu, di dalam perjalanannya untuk bisa menjadi salah satu jenis platform yang lumayan populer sekali, aplikasi Tik Tok ini juga nantinya akan menghadapi sebuah persaingan dari beberapa jenis platform yang serupa yang juga anda kenal sebagai aplikasi Musical.ly.

Merasa cukup terancam, aplikasi TikTok ini pada akhirnya memutuskan untuk mengakuisisi Musical.ly pada bulan November tahun 2017 yang lalu dengan memperoleh nilai nominal Rp 13,6 miliar.

Seperti dijelaskan di atas, aplikasi Tik Tok adalah salah satu jenis platform video musik. Artinya, salah satu jenis fitur utama dari aplikasi Tik Tok ini yaitu kemampuan untuk menambahkan musik.

Anda bisa menambahkan berbagai macam jenis musik atau lagu tergantung pada konten video yang i mau di buat.

Selain dari itu, Anda juga tidak usah khawatir menggunakan musik secara bebas, sebab semua musik yang sudah tersedia di aplikasi telah disetujui oleh pemiliknya dan karenanya tidak tunduk pada hak cipta.

Pengguna kini bisa menggunakan fitur pengubah suara ini untuk bisa mengubah suaranya di dalam video yang sudah mereka buat.

Dengan berbagai macam jenis efek suara yang berbeda, para pengguna kini bisa dengan mudah untuk menambahkan kesenangan dan juga kreativitas ke dalamkonten video mereka.

Caranya cukup sederhana, anda hanya tinggal merekam atau tinggal memilih dari menu galeri perangkat Smartphone dan lalu memilih efek suara.

Fitur ini adalah salah satu jenis fitur baru dari Tik Tok. Nantinya akan memungkinkan parak onten kreator Tik Tok untuk bisa menyertakan sebuah subtitle yang sudah dibuat dengan secara otomatis oleh aplikasi dengan menggunakan fitur yang satu ini.

Tujuan dari fitur ini yaitu untuk memudahkan siapa saja dalam mengakses atau menikmati video yang mereka buat, khususnya bagi penyandang disabilitas pendengaran.

Penggunaannya sederhana. Yang perlu Anda lakukan adalah mengklik fitur "Subtitel" di halaman pengeditan sebelum anda mengunggah video.

Setelah dari itu, aplikasi yang satu akan secara otomatis untuk menyalin semua kata-kata yang sudah diucapkan oleh sang pembuat konten.

Sesudah itu, Anda bisa melihat dan mengedit subtitle yang sudah dibuat agar teks tidak salah.

Dan belum lama ini, aplikasi Tik Tok juga sudah memperkenalkan sebuah fitur baru yang bisa memudahkan para YouTuber untuk berhenti melakukan bullying.

Namun sayang sekali, tidak seluruh pihak sudah mendukung peluncuran dari fitur baru satu ini. PYa karena, banyak yang percaya bahwa dengan memakai fitur baru ini akan memungkinkan para kreator untuk mengubah kepribadiannya.

Yang di mana untuk konten yang Anda unggah tampaknya diterima dengan baik. Meski mungkin banyak kelompok penonton TikTok yang menentangnya.

Untuk memakainya, para pengguna dapat menekan lama kolom komentar atau bisa juga mengetuk ikon tanda pensil yang berada di pojok sebelah kiri atas untuk bisa membuka opsi.

Para konten kreator Tiktok dari sana akan dapat memilih sebanyak 100 komentar atau bisa memilih akun yang mana saja untuk mau dihapus atau diblokir dari pada harus meninjaunya secara satu per satu. Dengan cara ini menghapus komentar atau memblokir akun bisa jauh lebih mudah.

Bukan banyak yang tahu bahwa apliaksi Tik Tok juga mempunyai sebuah fitur live yang bisa ddipakai oleh penggunanya.

Namun sayang sekali, tidak seperti beberapa platform media sosial yang lainnya, tidak seluruh pengguna Tik Tok dapat meluncurkan video langsung di platform tersebut.

Alasannya, hanya para pengguna yang mempunyai minimal sebanyak1000 followers saja yang dapat live di Tik Tok.

Pengguna kini bisa menggunakan fitur pengubah suara ini untuk mengubah suaranya di video yang mereka buat.

Fitur yang juga bisa dipakai oleh semua para pengguna apliaski Tik Tok yaitu fitur filter pada konten video.

Pengguna dapat menambahkan filter ke video untuk mengubah rona video. Selain itu, Anda juga dapat mengatur hue dan tone sesuai objek video Anda.

Untuk anda yangmau tampil lebih percaya diri di setiap konten video yang sudah anda buat, Tik Tok sudah menyediakan sebuah fitur beautification yang akan bisa membuat wajahpra penggunanyaitu terlihat jauh lebih menarik atau cantik, bahkan jauh lebih uni dan keren juga.

Selain dari itu, fungsi ini juga dapat menyesuaikan bentuk wajah dan warna mata, serta membuat wajah lebih halus.

Tik Tok sudah menyediakan setidaknya sebanyak 5 kategori efek untuk Anda coba, antara lain efek visual, efek stiker, efek transisi, efek split dan juga waktu.

Sticker Effects memiliki pilihan yang berbeda seperti Hot, Classic, Selfie, Hair, Funny, Interactive, Heart, Vlog, Animal dan Glasses. Filter ini bertujuan agar video yang dibuat terlihat lebih kreatif.

Beberapa fitur menarik dari TikTok memungkinkan pengguna membuat konten yang bagus menggunakan filter atau efek yang disediakan.

Lalu apa yang terjadi jika ada kejadian di mana TikTok mengalami gangguan atau error? Seperti yang terjadi saat ini, pesan "Efek TikTok tidak didukung di perangkat" muncul saat pengguna mencoba menggunakan filter

Gangguan yang dialami pengguna saat memakai efek TikTok akhir-akhir ini adalah normal.
Tanpa harus beralama-lama lagi, langsung saja masuk ke dalam pembahasan bagaimana cara mengatasi perangkat Anda tidak mendukung efek ini TikTok dibawah ini.

Cara Mengatasi Perangkat Anda Tidak Mendukung Efek ini TikTok

Cara Mengatasi Perangkat Anda Tidak Mendukung Efek ini TikTok
Cara Mengatasi Perangkat Anda Tidak Mendukung Efek ini TikTok
Dan langsung saja ke langkah-langkah cara mengatasi perangkat Anda tidak mendukung efek ini TikTok sebagai berikut:
  • Apabila efek TikTok tersebut sulit untuk bisa mendeteksi wajah, maka Anda bisa mencoba mencari tempat yang paling terang supaya wajah dapat terdeteksi
  • Kosongkan ruang disk dengan cara menghapus file dan juga aplikasi yang tidak perlu dan membersihkan cache.
  • Efek TikTok tidak kompatibel dengan perangkat. Aplikasi mungkin belum diperbarui. Periksa di sini untuk pembaruan untuk aplikasi TikTok Anda.
  • Berikutnya cara untuk mengatasi efek TikTok. Efek TikTok tidak didukung oleh perangkat karena efek yang Anda gunakan tidak sempurna. Coba cari efek TikTok lainnya
  • Anda dapat memeriksa pembaruan sistem operasi perangkat sebagai berikut
  • Apabila RAM ponsel Anda kecil (kurang dari 3GB), maka coba filter yang sama itu dengan perangkat lain dengan 4GB atau lebih. Jika memungkinkan dengan ponsel lain dengan banyak RAM, maka Anda perlu mengganti smartphone dengan cara lain.

Di poin nomor 6: Apakah lebih baik Anda mencoba efek TikTok lainnya daripada harus mengganti ponsel jika Anda benar-benar tidak membutuhkannya?

Akhir Kata

Itulah dia keseluruahn isi bahasan kami dalam artikel yang kali ini tentang cara mengatasi perangkat Anda tidak mendukung efek ini TikTok. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.

Ada beberapa efek TikTok tersebut memang terlalu berat bagi software yang versi lama, oleh karena itu membuat Anda tidak dapat mengaksesnya.

Dan satu-satunya cara agar dapat mengatasi hal tersebut yaitu dengan cara melakukan upgrade perangkat Smartphone milik Anda.
Siti Anissa Pakar teknologi yang berpengalaman bertahun-tahun di bidang teknologi seperti sosial media, gadget, komputer, internet, aplikasi, games dan seluler.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel