Cara Login WhatsApp dengan Email 2024

Cara Login WhatsApp dengan Email
Cara Login WhatsApp dengan Email - WhatsApp merupakan sebuah aplikasi pesan secara instan untuk perangkat Smartphone. Secara fungsi, WhatsApp atau WA ini hampir mirip dengan aplikasi SMS yang biasa sering Anda gunakan di perangkat ponsel jadul.

Namun WhatsApp atau WA ini tidak memakai pulsa, aka tetapi sebuah data internet. Jadi dalam aplikasi ini Anda tidak usahkhawatir dengan panjang karakter. Tidak ada batasan selama paket data internet Anda mencukupi.

Meskipun ini adalah aplikasi perpesanan instan, WhatsApp memiliki sesuatu yang unik. Dengan demikian, sistem pendeteksian, verifikasi, dan pesan kontak tetap anda lakukan lewat nomor ponsel yang sudah didaftarkan sebelumnya.

Cara yang kali ini berbeda dengan aplikasi BBM yang memakai sebuah PIN atau aplikasi LINE yang mendukung email dan username selain dengan nomor handphone.

WhatsApp juga memungkinkan pengguna untuk mengatur bidang profil mereka sendiri yang terdiri dari foto, nama, status dan berbagai alat settingan privasi untuk bisa melindungi profil dan juga sebuah alat untuk mengamankan pesan, bisa mengubah nomor telepon, dan lain-lain dan untuk melakukan pembayaran.

WhatsApp atau WA sudah menjadi salah satu jenis aplikasi yang berbayar sesudah satu tahun pemakaian, dan biayanya itu hanya Rp 12.000 per tahun. Anda juga bisa membantu teman dengan membayar biaya langganan atas nama mereka.

Anda dapat mengunduh WhatsApp atau WA di dalam aplikasi Play Store. Secara default, setiap perangkat Smartphone Android baru hadir dengan aplikasi toko bernama Play Store. Anda bisa menemukan WhatsApp atau WA di dalam aplikasi Store.

Atau untuk pengguna iOS, Anda dapat mendownloadnya di dalam aplikasi App Store. WhatsApp atau WA ini juga sudah tersedia untuk perangkat Nokia S40, S60, perangkat BlackBerry dan juga Windows Phone. Untuk informasi lengkap, silakan kunjungi situs web resmi WA atau WhatsApp.

WhatsApp atau WA sudah didirikan pada tanggal 24 Februari 2009, yang berarti WA atau WhatsApp kini telah berusia enam tahun.

WhatsApp atau WA sudah didirikan oleh sesorang bernama Brian Acton dan Jan Koum, yang dulunya adalah karyawan Yahoo.

Dengan penghematan $400.000 yang dia hasilkan saat bekerja di sana, Koum mengunjungi temannya Alex Fishman untuk berbicara tentang App Store, yang saat itu baru berusia tujuh bulan. Koum menganggap toko ini memiliki potensi.

Fishman setelah itu membantu Koum menemukan pengembang untuk aplikasi iPhone yang bernama Igor Solomennikov, yang sudah berasal dari negara Rusia.

Tetapi meskipun WA atau WhatsApp Inc. didirikan, aplikasi WA atau WhatsApp itu sendiri masih jauh dari selesai.

Dalam berbagai pengujian, WhatsApp atau WA mengalami crash dan tidak berfungsi seperti yang sudah diharapkan.

Hampir sempat putus asa, dan Koum berniat untuk segera menutup perusahaannya dan segera mencari pekerjaan yang lain. Tapi Brian Acton selalu terys menerus mendesaknya untuk tinggal samapi beberapa bulan lagi.

Setelah masa beta yang panjang, WA atau WhatsApp akhirnya resmi mulai bekerja di App Store pada November 2009.

Sebelumnya, Koum Acton dan juga lima mantan Yahoo! untuk menginvestasikan orang lain.

Sesudah mengunjungi App Store pada Januari 2010, WhatsApp atau WA berpindah ke BlackBerry Store, diikuti oleh Android pada bulan Agustus.

Meski statusnya itu sudah berubah dari yang secara gratis menjadi yang berbayar, nakan tetapi popularitas dari aplikasi WA atau WhatsApp ini terus menerus meroket yang ada di hampir semua jenis platform.

Pada Februari 2013, jumlah pengguna aktif WA atau WhatsApp meroket hingga 200 juta. Angka itu sudah naik dua kali lipat loh pada bulan Desember tahun 2013 lalu dan naik lagi menjadi sebanyak 500 juta pada bulan April tahun 2014.

Dan pada bulan September tahun 2015, terdapat sebanyak 900 juta pengguna aktif WA atau WhatsApp.

Padahal, menginstall aplikasi WhatsApp adalah suatu keharusan bagi semua pengguna ponsel, khususnya pengguna ponsel Indonesia.

Karena kebanyakan orang Indonesia sering menggunakan aplikasi Whatsapp untuk bisa selalu terhubung dengan teman dan keluarga.

Namun, pada kasus tertentu, terdapat masalah pada nomor telepon yang digunakan untuk mendaftarkan akun WhatsApp.

Jadi akun WhatsApp tidak bisa digunakan padahal akun WA biasanya digunakan untuk chatting dan mengirim file.

Cara Login WhatsApp dengan Email

Lalu bagaimana apabila nomor titu hilang atau mati? Bisakah Anda mendaftar ke WhatsApp dengan email? Tentu bisa dan langsung saja simak cara login WhatsApp dengan Email berikut ini.

1. Cara Login WhatsApp dengan Email Melalui Verifikasi Dua Langkah

Cara Login WhatsApp dengan Email
Cara Login WhatsApp dengan Email Melalui Verifikasi Dua Langkah
Sebelum Anda dapat mendaftar WhatsApp melalui email, Anda harus menerima Verifikasi 2 Langkah terlebih dahulu.

Anda dapat melakukannya dengan terlebih dahulu menautkan email ke akun Wa yang sudah ada.

Langsung saja ke langkah-langkah cara login WhatsApp dengan Email melalui verifikasi dua langkah di bawah ini:
  • Seperti biasa, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke aplikasi WhatsApp dan klik titik tiga yang muncul di pojok kanan atas.
  • Selanjutnya, pilih bagian Pengaturan dan klik opsi yang bertuliskan Verifikasi Dua Langkah.
  • Jika ya, ada tiga opsi lagi seperti: Nonaktifkan, Ubah PIN dan Ubah Email.
  • Karena Anda ingin menggunakan alamat email dalam kasus ini, pilih "Ubah alamat email".
  • Kemudian anda masukkan saja alamat email yang nantinya ingin Anda gunakan pada akun WA atau Whatsapp.
  • Kemudian masukkan kembali alamat email dan mulai konfirmasi.
  • Anda telah berhasil menyelesaikan proses verifikasi dua langkah melalui email.

Itulah langlah demi langkah yang harus anda lakukan untuk bisa login ke dalam akun WA atau Whatsapp dengan alamat Email melalui verifikasi dua langkah.

2. Cara Login WhatsApp dengan Email Melalui Verifikasinya

Cara Login WhatsApp dengan Email
Cara Login WhatsApp dengan Email Melalui Verifikasinya
Apakah verifikasi dua langkah telah dilakukan dengan baik dan benar. Sekarang saatnya untuk melihat seperti apa hasil dari cek penggunaan email.

Jadi berikut ini langkah-langkah cara login WhatsApp dengan Email melalui verifikasinya:
  • Saat Anda ingin mulai login ke akun WhatsApp Anda, pilih opsi dengan kata kunci "Lupa pin".
  • Anda kemudian dapat mengirim email hanya dengan memasukkan alamat email yang Anda daftarkan sebelumnya.
  • Kemudian periksa kotak masuk email. Biasanya notifikasi link dikirimkan ke email.
  • Jangan khawatir, Anda dapat mengklik tautan di sini dengan aman. Karena nantinya link tersebut akan membawa Anda ke aplikasi WhatsApp.
  • Jika Anda mengklik WhatsApp dan kembali.Kemudian segera konfirmasi.
  • Anda kemudian dapat dengan mudah masuk ke aplikasi secara langsung tanpa harus menggunakan nomor ponsel. Karena langsung dikonfirmasi lewat email.

Bagaimana? Cukup mudah sekali bukan? Cara untuk bisa login WA atau Whatsapp dengan email melaui Verifikasinya.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja yang dapat kami bagikan kepada anda semua di dalan pembahasan artikle kali ii mengenai cara login WhatsApp dengan Email. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.

Untuk masuk ke dalam akun WA atau WhatsApp, para pengguna harus memverifikasi diri dengan nomor ponsel aktif.

Akan tetapi, jika nomor ponsel yang sudah terdaftar di dalam akun WhatsApp atau WA tersebut rusak atau hilang, proses verifikasi ini tentunya akan begitu sulit sekali dilakukan.
Siti Anissa Pakar teknologi yang berpengalaman bertahun-tahun di bidang teknologi seperti sosial media, gadget, komputer, internet, aplikasi, games dan seluler.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel