Cara Hack CCTV Lewat CMD 2024

Cara Hack CCTV Lewat CMD
Cara Hack CCTV Lewat CMD
- Mungkin anda sudah tidak asing dengan CCTV yang dimana berguna sebagai kamera pengintai dan biasanya dipasang disetiap sudut tempat umum seperti perkantoran, rumah sakit, pusat perbelanjaan dan rumah pribadi.

Tujuan diletaknya CCTV ini untuk merekam segala aktivitas yang terjadi ditempat CCTV tersebut dipasang, jadi bisa merekam segala kejadian yang ada disana secara rinci.

CCTV ini termasuk alat kamera tercanggih, sebab mampu menampilkan secara rinci waktu meliputi dari bulan, tanggal serta jam hasil dari rekaman CCTV.

Hasil dari rekaman CCTV ini biasanya akan digunakan sebagai barang bukti ke penyidik, misalnya kalau terjadi sesuatu ditempat CCTV itu terpasang.

Terlebih lagi sekarang ini, dengan adanya kemajuan teknologi membuat CCTV dapat dengan mudah dikendalikan dari jarak jauh memakai HP.

Itulah sebabnya ada banyak orang yang ingin tahu informasi cara hack CCTV lewat CMD, namun sebelum lanjut ke topik utama kita sebaiknya anda pahami apa itu CMD? Oleh sebab itu, langsung saja simak ulasannya dibawah ini ya guys.

Apa Itu CMD?

Command Prompt atau biasanya dikenal dengan CMD ini termasuk ke salah satu aplikasi Command Line Interpreter yang terdapat di dalam sistem operasi Windows.

Ada berbagai macam cara yang dapat dilakukan untuk membuka Commad Prompt, namun metode yang biasanya akan dipakai ialah melalui CMD atau Command Prompt yang terdapat didalam menu Start atau dilayar aplikasi balik lagi itu tergantung dari versi Windows yang digunakan.

Pintasan kemungkinkan akan lebih memudahkan untuk beberapa orang, tapi cara lain untuk bisa dengan mudah mengakses CMD atau Commad Prompt yaitu melalui sebuah perintah CMD Run bahkan anda juga dapat membukanya melalui CMD Exe dari lokasi aslinya yakni CMD Windows System 32 Exe.

Akan tetapi metode lain untuk bisa membuka Command Prompt dibeberapa versi Windows ialah lewat Power User Menu, tapi ada kemungkinan anda akan melihat Power Shell disana walaupun begitu alih-alih Command Prompt itu tergantung pada komputer bagaimana diatur.

Daripada berlama-lama dan anda tambah kebingungan, sebaiknya anda simak penjelasan cara hack CCTV lewat CMD yang akan kami sampaikan dibawah ini.

Cara Hack CCTV Lewat CMD

Cara Hack CCTV Lewat CMD
Cara Hack CCTV Lewat CMD
Ping termasuk perintah pertama yang nantinya akan dipakai untuk melakukan pembobolan atau hack CCTV menggunakan CMD.

Pasalnya Ping ini cukup penting sekali untuk melihat parameter koneksi dari sebuah jaringan, bahkan dipakai untuk bisa mengetahui keadaan koneksi data.

Biasanya para hacker akan memonitor ping yang sudah dikirimkan ke sebuah alamat IP di CCTV, sehingga sejumlah time yang muncul pada parameter pin akan otomatis mendatangkan kelambatan di jaringan CCTV tersebut.

Untuk lebih jelasnya, sebaiknya anda ikuti langkah-langkah cara hack CCTV lewat CMD sebagai berikut:
  • Pertama-tama anda buka jaringan CMD, setelah itu anda buka fitur Nslookup dan silahkan ketik perintahnya. Untuk bisa lebih mudah mengetahui alamat IP dari sebuah jaringan CCTV, langsung saja tuliskan alamat situsnya didalamnya.
  • Fungsi dari Nslookup hampir sama dengan Ping, namun Ping lebih sulit lagi untuk menemukan alamat IP sementara Nslookup ini lebih mudah.
  • Sedangkan untuk bisa memuat alamat IP yang sudah diluncurkan, biasanya akan dilakukan perintah mendasar setelah selesai perintah Ping dan ini juga termasuk perintah penting yang perlu diperhatikan sebagai hacker. Karena dengan adanya perintah ini, anda akan lebih mudah melacak berbagai macam situs data yang dipakai oleh komputer target.
  • Jadi jika anda sebagai hacker, maka akan lebih leluasa mengalihkan dan memonitor berbagai macam hal yang terjadi didalam jaringan CCTV.
  • Silahkan gunakan ARP, kalau alamat IP yang dipakai tidak dapat menembus jaringan CCTV dikarenakan ARP memiliki kemampuan dalam menampilkan Mac Address dari sebuah jaringan CCTV meskipun dapat dirubah.

Kegunaan CMD Selain Cek IP CCTV

Cara Hack CCTV Lewat CMD
Kegunaan CMD Selain Cek IP CCTV
Bukan hanya cara hack CCTV lewat CMD saja, namun Command Prompt atau CMD yang ada disistem operasi Windows ini mempunyai berbagai macam kegunaan lain dan itu sangatlah berguna untuk para pengguna komputer.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak beberapa kegunaan CMD sebagai berikut:
  • Bisa Menghapus file dan folder yang tidak bisa di hapus secara normal.
  • Mampu membuat folder atau direktori baru disistem komputer.
  • Mampu menampilkan informasi sistem mulai dari informasi pengguna, waktu sistem dan informasi lainnya.
  • Mampu menghapus virus atau malware yang ada disistem komputer.
  • Mampu mengatur jaringan dikomputer.
  • Mampu memperbaiki masalah jaringan dikomputer seperti masalah koneksi internet atau masalah jaringan lokal.
  • Mampu membuat file atau dokumen baru disistem komputer.
  • Mampu mengubah pengaturan sistem yang terdapat di Windows seperti halnya pengaturan tampilan dan pengaturan jaringan.
  • Mampu melakukan perbaikan masalah yang ada di dalam sistem operasi Windows, seperti halnya masalah booting atau masalah disistem lainnya.
  • Mampu mengecek loneksi internet di komputer.
Bisa dibilang CMD ini merupakan alat yang cukup berguna untuk para pengguna Windows buat melakukan berbagai macam tugas disistem komputer, maka dari itu CMD ini cukup berperan penting untuk belajar dan memahami bagaimana cara menggunakan CMD supaya bisa memaksimalkan penggunaan komputer.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini Cara Hack CCTV Lewat CMD yang sudah kami jabarkan secara rinci untuk anda yang ingin mencobanya.

Walaupun cara ini belum tentu berhasil anda gunakan, namun setidaknya anda bisa membayangkan para hacker melakukan hack CCTV.

Jadi jika anda penasaran dan ingin terus mencoba melakukan hack CCTV, sebaiknya anda cari cara hack CCTV memakai CMD yang sudah diperbaharui namun kami ingatkan jangan sampai merugikan orang lain ya guys! Sekian dan semoga bermanfaat.
Siti Anissa Pakar teknologi yang berpengalaman bertahun-tahun di bidang teknologi seperti sosial media, gadget, komputer, internet, aplikasi, games dan seluler.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel