Cara Beralih dari Akun Bisnis ke Akun Pribadi Instagram 2024

Cara Beralih dari Akun Bisnis ke Akun Pribadi Instagram
Cara Beralih dari Akun Bisnis ke Akun Pribadi Instagram
- Sama seperti ketika anda mengubahnya menjadi akun bisnis, kita pun juga bisa langsung mengembalikan profil ke akun pribadi dengan cara yang cukup relatif gampang di layanan Instagram.

Ketika akun bisnis diperkenalkan ke beberapa orang yang memang berbondong-bondong ingin beralih untuk menggunakannya, hal semacam ini disebabkan ada beberapa keistimewaan yang ditawarkan oleh Instagram lewat jenis profil tersebut.

Hanya dengan memakai akun bisnis, kita bisa dengan mudah melihat berbagai macam wawasan yang memang didalam ada sebuah data impresi untuk melakukan pengelolaan terhadap unggahan secara lebih baik.

Kita mungkin bisa terbantu didalam mengantur strategi bisnis dengan kehadiran fitur-fitur tersebut, namun tidak menampik kemungkinan bahwa ada beberapa dari kalian yang malahan lebih ingin kembali memakai akun biasa.

Memang mengubah kembali profil Instagram mulai dari akun bisnis ke akun pribadi untungnya cukup mudah, bahkan anda bisa melakukannya kapanpun tanpa ada persyaratan yang cukup merepotkan.

Untuk informasi lebih lengkapnya, silahkan anda ikuti tips cara beralih dari akun bisnis ke akun pribadi Instagram dibawah ini namun simak terlebih dahulu jenis akun Instagram.

Jenis Akun Instagram

Cara Beralih dari Akun Bisnis ke Akun Pribadi Instagram
Jenis Akun Instagram
Seperti yang sudah kami sampaikan diatas, sebelum kami sampaikan cara beralih dari akun bisnis ke akun pribadi Instagram sebaiknya anda simak jenis akun Instagram berikut ini.

Pihak Instagram sendiri menyediakan dua jenis akun utama kepada para penggunanya yakni pribadi dan juga profesional.

Akun Pribadi nantinya memungkinkan kita untuk bisa memakai semua fitur yang sudah terdapat di platform tersebut.

Disana anda bisa mengupload postingan, gulungan, video IGTV dan cerita atau story tapu anda tidak bisa memantau bagaimana kinerja dari postingannya ataupun mempunyai akses ke analitik mendalam.

Akun Instagram Profesional ini dikategorikan dibagi menjadi dua jenis akun profesional yakni akun bisnis dan kreator Instagram.

Nanti akun ini akan memberikannya akses ke semua fitur istimewa berupa alat yang memang ramah untuk kreator terutama wawasan dan promosi.

Cara Beralih dari Akun Bisnis ke Akun Pribadi Instagram

Cara Beralih dari Akun Bisnis ke Akun Pribadi Instagram
Cara Beralih dari Akun Bisnis ke Akun Pribadi Instagram
Hal yang memang pertama harus dilakukan untuk bisa mengubah akun Instagram dari bisnis ke pribadi bukanlah perkara yang cukup sulit guys!

Apa lagi beralih dari ke profil bisnis Instagram atau kembali ke akun pribadi, nantinya akan melibatkan beberapa langkah simpel dan hanya memerlukan waktu kurang lebih 5 menit saja.

Namun ada bagian yang sulit akan datang, pada saat anda berpikir mengenai apakah harus beralih ke akun pribadi dan meninggalkan akun bisnis?

Daripada berlama-lama, langsung saja simak langkah-langkah cara beralih dari akun bisnis ke akun pribadi Instagram sebagai berikut:
  • Pertama-tama buka aplikasi Instagram.
  • Nanti jika sudah, silahkan klik Foto Profil Instagram.
  • Disana anda tekan tombol Garis Tiga atau Menu yang terdapat disudut kanan atas profil.
  • Silahkan klik di Pengaturan dengan ikon bergerigi.
  • Setelah itu, silahkan anda pilih menu Akun.
  • Kemudian scroll sampai ke bagian bawah dan klik Ubah Jenis Akun.
  • Lalu anda lanjutkan dengan memilih opsi Beralih ke Akun Pribadi.
  • Selanjutnya anda baca pesan pop up, jika sudah silahkan klik Beralih ke Akun Pribadi.
Mengubah tipe akun Instagram memang dapat dilakukan dengan lebih leluasa, terutama untuk anda yang ingin mengubah dari bisnis ke akun pribadi seperti langkah-langkah diatas, beralih ke kreator ataupun sebaliknya.

Namun hanya saja ada beberapa hal yang mesti diingat dan dipertimbangkan, ketika mengubah akun dari profesional terutama akun bisnis ataupun kreator ke pribadi pastinya semua data dalam wawasan yang terekam didalam Instagram Insights akan otomatis terhapus.

Sehingga anda tidak bisa melihat data-data wawasan tersebut kembali, apa lagi kalau memang kita memutuskan untuk beralih kembali akun ke profesional entah itu bisnis atau kreator maka Instagram Insights otomatus akan mulai dari awal lagi.

Bukan hanya itu saja, jika mengubah akun bisnis ke pribadi juga bisa menghilangkan menu Instagram Insights secara langsung maka profil yang kita punya nantinya akan benar-benar berubah seperti semula.

Kelebihan dan Kekurangan Beralih dari Akun Bisnis ke Akun Pribadi di Instagram

Cara Beralih dari Akun Bisnis ke Akun Pribadi Instagram
Kelebihan dan Kekurangan Beralih dari Akun Bisnis ke Akun Pribadi di Instagram
Kalau anda sudah mencoba cara beralih dari akun bisnis ke akun pribadi Instagram, mungkin anda akan menemukan pesan peringatan.

Disini kami akan menjelaskan bagaimana anda tidak bisa memakai beberapa fitur aplikasi di akun pribadi.

Untuk beberapa orang, hilangnya wawasan kemungkinan bukan masalah yang cukup besar namun buat merek dan bisnis profesional yang memakai Instagram sebagai platform pemasaran media sosial utama hal itu bisa menjadi bencana.

Balik lagi pilihan terakhir antara akun pribadi dan bisnis tergantung dari kebutuhan dan preferensi anda sendiri.

Inilah beberapa kelebihan dan kekurangan beralih dari akun bisnis ke akun pribadi Instagram yang ada dibawah ini.

1. Kelebihan Jika Beralih dari Akun Bisnis ke Akun Pribadi di Instagram

a. Mengontrol Privasi

Mungkin saja ini cara beralih dari akun bisnis ke akun pribadi Instagram adalah keuntungan terbesar mempunyai profil Instagram pribadi, anda bisa menavigasi ke pengaturan "Privasi" dan aktifkan opsi "Akun Pribadi".

Hal semacam ini akan memastikan bahwa posting Instagram anda hanya ada untuk followersnya. Bukan hanya itu saja, anda juga bisa menyetujui atau menolak permintaan pengikut buat mengontrol apakah pengguna baru bisa melihat postingannya.

b. Bisa Melihat Dampang Positif di Jangakuan Organik

Sebagian pembuat konten dan influencer sudah melaporkan bahwa jangkauan organik postingan mereka mengikat, jika sudah mengubah akun IG mereka menjadi pribadi.

Hal semacam ini tidak begitu mengherankan mengingat algoritma Instagram, bisa menekan jangakauan organik akun bisnis untuk memaksa mereka mengoperasikan iklan.

Namun tidak ada data yang jelas untuk mendukung argumen tersebut, sehingga diajurkan buat beralih ke akun Instagram pribadi hanya dikarenakan untuk meningkatkan jangkauan organik.

2. Kekurangan Jika Beralih dari Akun Bisnis ke Akun Pribadi di Instagram

a. Kehilangan Wawasan dan Analisis Terperinci

Ada bagian terbaik mengenai mempunyai profil bisnis Instagram yaitu bisa memperoleh akses ke analitik yang berguna mengenai keterlibatan audiens, bahkan anda bisa memantau jangakuan organik dan berbayar dari postingan serta memperoleh pemahaman yang lebih mengenai demografi pengikut.

Beralih dari akun pribadi itu artinya anda tidak bisa kembali memakai dasbor "Insights" serta analitik dari postingannya yang akan dihapus sampai jika mengubah kembali ke akun bisnis anda tidak akan pernah bisa memulihkan datanya lagi.

b. Pilihan Kontak Menjadi Terbatas

Tidak sama seperti akun bisnis, profil Instagram pribadi anda tidak sama sekali mempunyai tombol "Kontak" itu artinya pengikut anda tidak bisa mengakses nomor telepon, alamat email, halaman Facebook atau situs web anda.

Bukan hanya itu saja, anda juga nantinya akan kehilangan tombol berharga lainnya seperti Insights dan Promosi.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai Cara Beralih dari Akun Bisnis ke Akun Pribadi Instagram yang sudah kami sampaikan secara rinci.

Namun sebelum anda beralih dari akun bisnis ke akun pribadi Instagram, sebaiknya anda pikirkan terlebih dahulu sebelum melakukannya.

Pasalnya jika anda beralih dari akun bisnis ke akun pribadi Instagram maka datanya akan langsung di hapus dan kalau anda balik lagi percuma saja anda akan mulai dari semula jadi pikirkan terlebih dahulu ya guys. Sekian dan selamat mencoba.
Siti Anissa Pakar teknologi yang berpengalaman bertahun-tahun di bidang teknologi seperti sosial media, gadget, komputer, internet, aplikasi, games dan seluler.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel