Cara Agar Foto WhatsApp Tersimpan Otomatis di Galeri iPhone 2024

Cara Agar Foto WhatsApp Tersimpan Otomatis di Galeri iPhone
Cara Agar Foto WhatsApp Tersimpan Otomatis di Galeri iPhone
- Memang cukup mudah dilakukan lho guys! Sebab anda tinggal nyimak penjelasan yang akan kami sampaikan dibawah ini.

Bukan hanya menjelaskan cara menyimpan foto WhatsApp di galeri iPhone, namun kami juga akan menjelaskan cara menyimpan foto WhatsApp di galeri HP Android yang anda gunakan jika foto tidak muncul-muncul di galeri HP anda.

Aplikasi WhatsApp sekarang ini digunakan oleh semua orang untuk berkirim pesan, gambar, foto, pesan suara, lagu sampai dengan video.

Nah, pada saat anda sedang mengirim pesan WhatsApp dengan teman atau saudara kadang-kadang mereka mengirimkan foto kepada kita entah itu lewat grup WhatsApp ataupun pribadi.

Hal semacam ini sangatlah wajar, kalau anda ingin menyimpannya di galeri HP supaya foto atau gambar yang dikirimkan tersebut tidak hilang.

Terlebih lagi aplikasi WhatsApp memberikan kebebasan kepada para penggunanya untuk menyimpan foto yang dikirimkan tadi ke galeri HP-nya secara manual, dengan fitur yang sudah disediakan oleh pihak WhatsApp melalui pengaturan yang ada di ponselnya.

Namun untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak penjelasan di bawah ini cara agar foto WhatsApp tersimpan otomatis di galeri iPhone sebagai berikut.

Pembahasan Cara Agar Foto WhatsApp Tersimpan Otomatis di Galeri iPhone

Kalau anda lebih memilih untuk menyimpan foto WhatsApp secara otomatis, dengan begitu semua foto yang dikirimkan ke anda akan secara otomatis terunduh dan hal semacam ini juga berlaku untuk chat pribadi ataupun chat yang ada di grup WhatsApp.

Kelebihan jika kita menyimpan secara otomatis yakni anda tidak perlu bersusah payah memilih foto satu persatu untuk diunduh atau disimpan ke galeri ponsel.

Namun dari segi kekurangan menyimpan foto secara otomatis yakni konsumsi kuota menjadi lebih boros, berbeda kalau anda menyimpan foto WA secara manual walaupun hal semacam ini terbilang cukup merepotkan dikarenakan anda harus memilih foto yang akan disimpan tetapi dari segi penggunaan kuota internet bisa lebih hemat.

Jadi pertanyaan, bagaimana cara menyimpan foto WhatsApp ke galeri HP secara otomatis di iPhone ataupun di Android? Anda bisa melakukannya melalui pengaturan WhatsApp.

Cara Agar Foto WhatsApp Tersimpan Otomatis di Galeri iPhone

Untuk lebih lengkapnya, anda tinggal mengikuti ulasan yang akan kami sampaikan mengenai cara agar foto WhatsApp tersimpan otomatis di galeri iPhone ataupun Android.

1. Cara Agar Foto WhatsApp Tersimpan Otomatis di Galeri iPhone Secara Otomatis

Cara Agar Foto WhatsApp Tersimpan Otomatis di Galeri iPhone
Cara Agar Foto WhatsApp Tersimpan Otomatis di Galeri iPhone Secara Mudah
Seperti yang sudah kami sampaikan diatas, anda bisa dengan bebas mengatur aplikasi WhatsApp untuk menyimpan file media secara otomatis maupun manual.

Jadi cara termudah melakukan penyimpan foto WhatsApp di galeri iPhone yaitu menggunakan aplikasi WhatsApp, nanti aplikasi WhatsApp akan mengunduh secara otomatis tiap media yang anda terima baik itu bentuk file foto, video bahkan dokumen lainnya akan langsung tersimpan ke HP iPhone anda.

Hal semacam ini berlaku untuk seluruh file yang sudah dikirimkan baik itu perorangan maupun dari grup WhatsApp, untuk informasi mengenai langkah-langkah cara agar foto WhatsApp tersimpan otomatis di galeri iPhone simak sebagai berikut:
  • Pertama-tama anda buka aplikasi WhatsApp yang ada diponsel iPhone.
  • Nanti jika sudah, tinggal pilih simbol titik 3 yang ada di pojok kanan atas.
  • Disana anda tinggal pilih Setelan.
  • Lalu dilanjutkan dengan memilih opsi Data dan Penyimpanan.
  • Setelah itu, anda silahkan pilih opsi Saat Menggunakan Data Seluler".
  • Silahkan tekan kotak yang ada disebelah kiri Foto dan pilih opsi Oke.
  • Selesai.
Biasanya di tahap ini anda sudah berhasil membuat foto yang diterima secara otomatis akan langsung tersimpan ke dalam galeri HP anda.

Selain itu, anda juga dapat melakukan pengaturan tersebut di file audio, video maupun dokumen lainnya dengan memilih jenis file apa saja yang akan disimpan secara otomatis dengan cara memberikan tanda centang disamping jenis file tersebut.

Bahkan anda juga dapat mengatur aplikasi WhatsApp buat menyimpan secara otomatis semua jenis file yang anda terima, namun perlu anda ingat perhatikan kapasitas memori penyimpanan dan juga kuota internet yang dimiliki.

Karena file foto, video dan dokumen yang otomatis terunduh akan membuat memori penyimpanan yang ada di HP anda menjadi cepat penuh dan juga membuat kuota anda cepat habis.

Namun tidak perlu cemas atau pusing sampai-sampai ingin mencari cara untuk keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui, sebab anda tinggal mengaturnya secara manual seperti dibawah ini.

2. Cara Agar Foto WhatsApp Tersimpan di Galeri iPhone Secara Manual

Cara Agar Foto WhatsApp Tersimpan Otomatis di Galeri iPhone
Cara Agar Foto WhatsApp Tersimpan di Galeri iPhone Secara Manual
Biasanya gambar, foto, file, audio dan video yang cukup sering kali di bagikan di grup WhatsApp sebetulnya sebagian besar tidak begitu penting banget.

Nah jika anda tidak ingin menyimpan foto WhatsApp secara otomatis di galeri HP iPhone, anda bisa menerapkannya secara manual seperti langkah-langkah cara agar foto WhatsApp tersimpan otomatis di galeri iPhone dan langsung saja simak sebagai berikut:
  • Pertama-tama buka aplikasi WhatsApp yang anda miliki.
  • Nanti anda tinggal pilih simbol titik tiga yang ada dipojok kanan atas.
  • Disana anda silahkan pilih opsi Penggunaan Data dan Penyimpanan.
  • Lalu pilih opsi Saat Menggunakan Data Seluler.
  • Jika sudah, nanti anda hapus tanda centang di semua jenis file yang ada.
  • Kemudian pilih Oke.
  • Kembali ke dalam menu Penggunaan Data dan Penyimpanan.
  • Silahkan pilih opsi Saat Tersambung ke WiFi.
  • Terakhir, anda hapus tanda centang di semua jenis file yang ada disana dan pilih opsi Oke.
  • Selesai.

Cara Agar Foto WhatsApp Tersimpan Otomatis di Galeri Android

Cara Agar Foto WhatsApp Tersimpan Otomatis di Galeri iPhone
Cara Agar Foto WhatsApp Tersimpan Otomatis di Galeri Android
Ketika teman atau kerabat mengirimkan foto lewat WhatsApp dan anda mengunduhnya, walaupun sebetulnya foto tersebut sudah tersimpan secara otomatis ke folder media yang ada di dalam folder Whatspp.

Hal semacam ini juga berlaku ketika anda mengunduh lagu dan video, namun hanya saja pengaturan default foldernya tidak menampilkan ke galeri HP anda.

Bukan hanya cara agar foto WhatsApp tersimpan otomatis di galeri iPhone saja, anda juga bisa melakukan penyimpanan secara otomatis di Android dan untuk menampilkan folder media ke galeri ada berbagai macam pengaturan yang perlu dilakukan.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak langkah-langkah cara agar foto WhatsApp tersimpan otomatis di galeri Android sebagai berikut:
  • Tinggal buka WhatsApp yang ada di ponsel Android.
  • Nanti anda pilih opsi simbol titik tiga yang ada di pojok kanan atas.
  • Disana anda pilih opsi Setelan.
  • Lalu pilih Chat.
  • Jika sudah, nanti tinggal aktifkan Visibilitas Media.
  • Selesai.
Visibilitas media ini adalah menu yang mana akan mengatur, apakah media yang baru terunduh akan ditampilkan ke galeri telepon atau tidak jika tidak ingin gambar atau foto yang di WA tidak tersimpan ke galeri HP cukup menonaktifkan menu Visibilitas media tersebut.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara agar foto WhatsApp tersimpan otomatis di galeri iPhone dan Android yang sudah kami sampaikan untuk anda gunakan.

Jadi anda bisa melakukannya melalui pengaturan di ponsel anda, apakah ingin menyimpan secara otomatis atau manual namun kami sarankan sebaiknya manual saja supaya kuota anda tidak cepat habis.

Namun balik lagi itu tergantung anda mau yang manual atau otomatis, semoga dengan adanya penjelasan ini anda bisa mengetahui cara menyimpan foto WhatsApp secara otomatis di galeri iPhone dan Android. Sekian dan selamat mencoba.
Siti Anissa Pakar teknologi yang berpengalaman bertahun-tahun di bidang teknologi seperti sosial media, gadget, komputer, internet, aplikasi, games dan seluler.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel