Cara Mengarsipkan Sorotan IG 2024

Cara Mengarsipkan Sorotan IG
Cara Mengarsipkan Sorotan IG
- Sebetulnya memang cukup mudah dilakukan, anda tinggal menyimak jawabnya di artikel ini.

Dizaman seperti sekarang ini, berkomunikasi tidak menjadi hal yang begitu sulit dilakukan karena ada berbagai macam alternatif yang bisa dipergunakan untuk melakukan komunikasi.

Bukan hanya sekedar lewat panggilan telepon atau SMS saja, namun saat ini anda juga dapat berkomunikasi lewat aplikasi sosial media.

Apa lagi sekarang ini sosial media sudah menjadi tren tersendiri, termasuk sosial media yang cukup banyak di akses dan dipergunakan oleh masyarakat yaitu Instagram.

Instagram sendiri termasuk ke sosial yang mengizinkan para penggunanya untuk membagikan gambar ataupun video buat mengabadikan momen penting bersama orang-orang tersayang.

Ada salah satu fitur dari Instagram yang menjadi favorit semua orang yaitu Instagram Story yang mana dipergunakan untuk menampilkan atau video berdurasi 15 detik.

Biasanya di fitur satu ini, anda akan diberikan fasilitas pelengkap seperti musik, lokasi sampai sticker untuk membuat tampilan di Instagram anda menjadi lebih unik dan menarik.

Pada saat anda mengupload Instagram Story, sehingga foto atau video akan langsung di tampilkan pada profil selama waktu yang sudah ditentukan ialah 24 jam.

Selama 24 jam nanti para followers Instagram anda bisa melihat Instagram Stor-nya, namun setelah 24 jam secara otomatis Instagram story akan langsung mengarsipkan.

Nah, di artikel ini kami akan menjelaskan cara mengarsipkan sorotan IG namun sebelum itu kami akan menjelaskan lengkap soal arsip cerita Instagram sebagai berikut.

Apa Itu Arsip Cerita Instagram?

Arsip Instagram Story adalah layanan yang sudah disediakan oleh pihak Instagram untuk memanjakan para penggunanya supaya menikmati Instagram story setelah 24 jam secara pribadi.

Karena arsip Instagram story secara otomatis akan merekam seluruh postingan Instagram story sejak Desember 2017, hal semacam ini berlaku di postingan yang bertahan sampai 24 jam.

Namun berbeda jika anda mengupload cerita Instagram dan menghapusnya sebelum 24 jam, sehingga cerita tersebut tidak masuk arsip secara otomatis.

Layanan satu ini sebetulnya memudahkan para pengguna yang ingin bernostalgia dari konten Instagram yang pernah mereka unggah sebelumnya.

Bukan hanya itu saja, layanan semacam ini juga memudahkan anda untuk mencari cara mengarsipkan sorotan IG namun untuk dapat mengakses cerita di arsip anda tinggal tekan ikon Arsip pada profil dan disana anda bisa beralih antara Arsip Kiriman dan Arsip Cerita Baru.

Nanti di Arsip Cerita akan segera muncul dalam bentuk kisi dengan cerita terbaru pada bagian bawah, biasanya di cerita pertama dari setiap harinya akan menampilkan indikator tanggal buat menavigasikan arsip.

Tinggal tekan cerita yang ada di arsip anda, supaya bisa menontonnya dan dari sanalah anda dapat melakukan penambahan ke dalam cerita terkini atau bahkan juga menambahkan ke dalam sorotan di profil.

Hanya anda yang bisa melihat cerita yang sudah di arsipkan, bahkan anda juga bisa memilih untuk menonaktifkan pengarsipan otomatis kapapun itu di pengaturan profilnya.

Manfaat Sorotan Cerita di Instagram

Cara Mengarsipkan Sorotan IG
Manfaat Sorotan Cerita di Instagram
Sebelum kita melakukan cara mengarsipkan sorotan IG, sekarang saatnya anda berkreasi disesuaikan sama keinginannya.

Karena sorotan cerita yang ada di Instagram bisa dioptimalkan untuk anda para pelaku usaha, entah itu pengusaha produk maupun jasa profesional.

1. Daftar QnA Pengikut di Instagram

Dari setiap jenis usaha tentu saja sering menerima banyak pertanyaan dari para calon pembeli, sehingga nggak jarang dari pertanyaan tersebut mempunyai bunyi serupa dan ditanyakan berkali-kali.

Pastinya hal semacam ini sedikit mengganggu sekali, namun kalau pertanyaan lain yang belum terjawab dan tertimpan informasi yang sama.

Maka dari itu, anda bisa memaksimalkan fitur sorotan untuk menjawab semua QnA yang cukup banyak di tanyakan.

Biasanya QnA ini hanya bisa memuat 10-20 pertanyaan dan itu paling sering ditanyakan, dengan harapan semoga langkah satu ini memudahkannya dalam produktif dan terbuka sama informasi baru.

2. Highlight Testimonial Pembeli

Biasanya 75% calon pelanggan akan memutuskan membeli poduk yang sudah mempunyai testimino baik, hanya dengan menampilkan testimino di sorotan Instagram bisa langsung meningkatkan kepercayaan pembeli.

Namun jangan sampai lupa juga untuk menampilkan testimino secara menarik dan unik, hanya dengan cara mengarsipkan sorotan IG ini anda bisa lebih mudah menambahkan beberapa latar belakang menarik dan nyaman buat dilihat.

3. Tata Cara Penggunaan atau Perawatan

Anda sebagai pemiliki usaha, pastinya menginginkan pelayanan prima untuk seluruh pelanggan misalnya saja memberikan pelayanan bisa berupa tips dalam penggunaan produk yang dijual.

Apa lagi sorotan dengan konsep seperti ini, diharapkan bisa membantu memberikan layanan after sales untuk para customer.

4. Promosi Acara

Ada salah satu strategi didalam mengembangkan bisnis yaitu dengan melakukan promosi acara, biasanya manfaat fitur sorotan ini untuk mengekspos jenis promosi anda.

Namun jangan sampai lupa untuk menggunakan cara mengarsipkan sorotan ID depan, hal semacam ini akan mudah menjangkau banyak pengunjung.

Cara Mengarsipkan Sorotan IG

Cara Mengarsipkan Sorotan IG
Cara Mengarsipkan Sorotan IG
Terkadang ada sebagian orang yang hanya ingin mengarsipkan sorotan di Instagram, dikarenakan sorotan Instagram tidak dapat dibuka.

Biasanya dengan adanya masalah semacam ini membuat para pengguna lebih memilih masukkan sorotan ke arsip Instagram saja.

Perlu diketahui kita ketahui bersama, ketika anda menghapus story sehingga story tersebut tidak akan bisa masuk ke dalam arsip di Instagram akan tetapi pastikan terlebih dahulu sudah mengaktifkan fitur arsip.

Terus, bagaimana cara mengarsipkan sorotan IG? Langsung saja anda simak tutorial yang akan kami bagiankan dibawah ini.

Untuk mempersingkat waktu, yuk simak langkah-langkah cara mengarsipkan sorotan Instagram, diantaranya:
  • Pertama-tama aktifkan fitur arsip dengan menekan ikon garis tiga yang dibagikan pada pojok kanan atas.
  • Nanti tekan Pengaturan.
  • Jika sudah, silahkan tekan Privasi dan tekan Cerita.
  • Scroll sampai ke bagian bawah dan di bagian Menyimpan aktifkan Simpan Cerita ke Arsip.
  • Setelah selesai mengaktifkan arsip tersebut, ulangi kembali lagi ke profil.
  • Tinggal buat sebuah story atau sorotan Instagram.
  • Nanti setelah story menghilang, secara otomatis akna langsung tersimpan pada arsip Instagram.
  • Jika anda ingin melihat arsip, tinggal masuk ke profil.
  • Lalu tekan menu garis tiga yang ada di bagian pojok kanan atas.
  • Terakhir, silahkan pilih Arsip.
  • Selesai.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengarsipkan sorotan IG yang sudah kami jabarkan untuk anda yang mau menyimpannya.

Alangkah baiknya, anda jangan sampai menghilangkan atau menghapus story karena hal semacam ini bisa saja tidak akan membuat mengarsipkan sorotan di Instagram.

Semoga dengan adanya informasi ini anda sudah paham cara mengarsipkan sorotan di Instagram dengan mudah. Sekian dan selamat mencoba.
Siti Anissa Pakar teknologi yang berpengalaman bertahun-tahun di bidang teknologi seperti sosial media, gadget, komputer, internet, aplikasi, games dan seluler.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel