Cara Download File WA yang Sudah Dihapus Pengirim 2024

Cara Download File WA yang Sudah Dihapus Pengirim
Cara Download File WA yang Sudah Dihapus Pengirim akan kami bahas secara lengkap pada artikel yang kali ini, oleh karena itu simak sampai selesai ya.

Aplikasi WhatsApp atau WA memang sudah tidak usah diragukan lagi untui tingkat kepopulerannya itu, yang hampir seluruh pengguna perangkat Smartphone memakainya.

Dan bahkan para penggunanya juga sangat menikmati sekali aplikasi ini, ya karena selain memiliki beragai macam fitur yang menarik, tetapi juga aplikasi ini user friendly, sangat ringan dan dapat dipakai di jaringan yang sangat minim sekalipun.

Nah, mungkin sebelumnya Anda sudsh pernah mengalami situasi yang dimana menghapus chat yang sangat penting di akun WA atau WhatsApp dari rekan kerja atau bisnis.

Teman kantor atau yang lainnya dengan tidak sengaja. Tentunya saja akan membuat itu sedikit pusing ya, apalagi jika pengguna tersebut belum memakai backup pesan baik itu menggunakan Google Drive atau secara offline.

Ya kerena apabila sudah dibackup, maka seluruh isi obrolan baik itu, gambar, pesan teks, atau video akan retap dapat dipulihkan. Lantas bagaimana jika anda belum melakukan backup, apakah nantinya file itu dapat dipulihkan atau di unduh meskipun sudah dihapus?

Dan jawabannya itu tentunya bisa dan Anda dapat memakai cara yang manual atau busa memanfaatkan sebuah aplikasi web.

Akan tetapi kami tidak bisa menjamin jika ini akan berhasil 100%, namun tidak kan ada salahnya untuk di coba terapkan bukan?.

Cara Download File WA yang Sudah Dihapus Pengirim

Dan untuk lebih jelasnya lagi, silahkan anda simak ulasan mengenai cara download file WA yang sudah dihapus pengirim berikut ini.

1. Menggunakan Database WhatsApp

Cara Download File WA yang Sudah Dihapus Pengirim
Cara Download File WA yang Sudah Dihapus Pengirim dengan Menggunakan Database WhatsApp
WhatsApp atau WA ini memiliki sistem back-up secraa otomatis yang dimana selalu bekerja tanpa harus diketahui oleh para penggunanya untuk bisa memback-up seluruh file ke dalam database.

File-file WhatsApp atau WA itu nantinya akan terus menerus diupdate dan juga tersimpan di perangkat Smartphone Anda selama tujuh hari.

Jadi, apabila Anda ingin mengunduh file WhatsApp atau WA yang telah terhapus, maka terlebih dahulu harus anda pastikan, jika file itu masih tersave dan belum lewat tujuh hari.

Sedangkan untuk cara mengunduh file WA atau WhatsApp yang telah dihapus oleh si pengirim dengan menggunakan database WhatsApp inj sangat mudah loh.

Dan langsung saja ke langkah-langkah cara download file WA yang sudah dihapus pengirim dengan menggunakan Database WhatsApp:
  • Silahkan anda buka aplikasi WA atau WhatsApp yang terdapat di Smartphone yang digunakan.
  • Setelah itu klik ikon yang tiga titik yang terdapat di bagian sebelah kanan atas layar.
  • Lalu anda klik opsi Setelan, kemudian pilih opsi Chat dan pilih opsi Cadangan chat.
  • Selesai.

2. Menggunakan Restore Data

Cara Download File WA yang Sudah Dihapus Pengirim
Cara Download File WA yang Sudah Dihapus Pengirim dengan Menggunakan Restore Data
Dan adapun cara yang lain untuk mengunduh file WhatsApp yang telah dihapus oleh si pengirim yaitu dengan menggunakan restore data.

Dan langsung saja ke langkah-langkah cara download file WA yang sudah dihapus pengirim dengan menggunakan Restore Data berikut ini:

Silahkan anda uninstall terlebih dahulu aplikasi WhatsApp yang terdapat di perangkat Smartphone yang digunakan itu, dengan cara anda tekan tombol ikon aplikasi pada homescreen itu sampai beberapa detik, lalu klik opsi Uninstall.

Jika ansa ingin aplikasi tersebut terhapus dengan bersih, silahkan untuk memakai aplikasi cleaner yang sudah tersedia di dalam Google Play Store atau di dalam App Store, bisa juga mengunduhnya melalui link berikut: KLIK DISINI.

Silahkan anda install ulang apliaksi WhatsApp atau WA, lewat Google Play Store atau dapat juga melalui tautan link yang berikut ini : Unduh Aplikasi WhatsApp.

Setelah itu anda buka aplikasinya hiks sudah berhasil diinstall, baru mulailah ke proses yang dari awal untuk busa membuat sebuah akun dengan cara anda klik opsi Agree and Continue.

Registrasi WA atau WhatsApp, silahakn untuk masukan nomor telepon yang mau dipakai dan apabila sudah, silahkan untuk anda klik opsi Next dan pop-up konfirmasi nantinya itu akan langsung muncul, dan anda klik saja OK.

Verifikasi Nomor, pihak WA atau WhatsApp akan langsung mengirimkan sebuah kode OTP ke dalam nomor telepon Anda untuk melalukann verifikasi nomor dan silahkan tunggu prosesnya itu sampai selesai.

Untuk kode OTP itu akan berfungsi untuk Two-Factor Authentication saja atau mode keamanan yang sudah memakai 2 langkah untuk melakukan konfirmasi identitas

Restore file, pihak WA atau WhatsApp akan langsung mendeteksi apakah di Smartphone Anda itu sudah tersimpan file backup, sesudah proses verifikasi tersebut selesai.

Maka untuk halaman Restore Backup tersebut akan langsung ditampilkan dan untuk mengunduh file yang sudah terhapus, silahkan untuk pilih Restore.

Dan tunggulah hingga proses restore tersebut selesai dan apabila sudah, silahkan untuk anda klik opsi Next untuk bisa melanjutkan ke langkah mengembalikan atau mengembalikan file yang sudah terhapus itu.

Lalu WhatsApp atau WA akan langsung menampilkan foto dan juga nama profil dan Anda dapat mengubahnya dengan cara klik opsi Next.

Tunggu hingga proses loadingnya itu selesai dan Anda nantinya akan langsung masuk ke dalam ruang obrolan. Dan nantinya seluruh data baik itu video, foto, chat, dan jugapesan suara akan kembali ke dalam akun WA atau WhatsApp Anda.

Akhir Kata

Itulah dia keseluruhan isi pembahasan kami pada artikel uang kali ini mengenai Cara Download File WA yang Sudah Dihapus Pengirim. Semoga bermanfaat dan selemata mencoba ya.

Cara yang ada di atas ini dapat anda terapkan di perangkat Smartphone Android dan Smartphone iPhone, ya karena cara tersebut hanya memakai fitur yang sudah tersedia di dalam WhatsApp atau WA itu sendiri.

Untuk bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, maka kami sarankan supaya anda terlebih dahulu untuk melakukan backup data ya guys.
Mutia Oktaviana Praktisi teknologi dan jurnalis senior di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel